by

Mobil Baru Honda Siap Meluncur, 4 Produk Sekaligus?

PT Honda Prospect Motor (HPM) siap menghadirkan mobil baru Honda untuk konsumen Indonesia pada 18 Februari 2021. Kabar tersebut kami dapatkan lewat undangan resmi ke awak media.

Walau sudah dipastikan siap membawa produk anyar, namun Honda masih bungkam perihal model apa yang akan dihadirkan. Namun, berbekal dari informasi dari berbagai sumber, kemungkinan beberapa model langsung diboyong oleh Honda untuk konsumen otomotif Tanah Air sekaligus.

Penyebabnya tidak lain, mereka sudah terlalu lama tidak melahirkan produk baru. Sepanjang 2020, cuma ada satu produk yang diperkenalkan yaitu Civic Hatchback RS. Itu pun meluncur sebelum Pandemi Virus Korona yaitu Februari 2020. Setelah pandemi, tidak ada gebrakan sama sekali.

Salah satu model yang digadang-gadang akan diluncurkan adalah Honda CR-V. Merek mobil asal Jepang ini memang diketahui sudah lama tidak memberikan penyegaran terhadap SUV kebanggaannya.

Model ini terkuak akan melantai di Tanah Air, setelah bocoran gambarnya sedang melakukan syuting video iklan tersebar di dunia maya. Jika melihat dari tampilannya akan ada beberapa perubahan yang signifikan, terutama di bagian paras dan pelek.

Baca juga  5 Fakta Honda Jazz Vs Toyota Yaris, Konsumen Wajib Tahu

Selain Honda CR-V facelift, model lain yang juga memiliki kans besar untuk diluncurkan adalah Honda Brio facelift, Honda City Hatchback, serta Honda Odyssey. 

Apakah keempat mobil baru Honda tersebut bakal meluncur sekaligus pada 18 Februari 2021?  Mari kita nantikan bersama esok hari kepastiannya.

CR-V Facelift, City Hatchback, dan Brio Facelift Calon Mobil Baru Honda

mobil baru honda cr-v facelift 2021
Sosok CR-V Facelift yang kemungkinan dipasarkan pada 18 Februari 2021

Dari keempat mobil baru Honda yang disebutkan di atas, kami akan coba bedah satu-satu. Jika melihat bocoran di negara tetangga, CR-V facelift kemungkinan besar tidak mengalami perbedaan mesin. Hanya saja yang menarik desain eksteriornya berubah lebih segar. Kemudian fitur-fitur terbaru juga akan hadir di CR-V, salah satunya Honda Sensing.

Kemudian produk berikutnya yang mungkin meluncur adalah jagoan yang kini tengah naik daun, Honda Brio. Informasinya, mobil ini bakal terkena revisi minor untuk menambah daya pikat konsumen anak muda di Indonesia. Kemungkinannya semakin kuat, lantaran mobil ini sudah hampir tiga tahun tanpa revisi.

Selanjutnya, model yang juga membuat penasaran adalah Honda City Hatchback. Kehadiran mobil ini sudah ditunggu-tunggu konsumen Indonesia sebagai penggati Jazz. Sinyalnya sudah kuat, terlebih setelah didaftarkan di laman Samsat Online DKI Jakarta.

Baca juga  Daftar 29 Mobil Kena Diskon PPnBM Mulai April 2021

Berdasarkan dokumen nilai jual kendaraan bermotor (NKB), City hatchback tidak bakal menggunakan mesin turbo. Melainkan berkubikasi 1.500 cc, hanya saja ada harapan mesin tersebut berbeda dari Jazz, karena mengandalkan teknologi DOHC.

Odyssey Terbaru untuk Menantang Toyota Alphard

Mobil Baru Honda 2021
Honda Odyssey Kemungkinan Jadi Mobil Baru Honda di Tahun 2021

Lalu mobil baru Honda keempat yang mungkin hadir adalah MPV luxury Honda Odyssey. Jika melihat generasi terbaru dari Honda Odyssey, tampilan yang dihadirkan sudah jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Nuansa elegan yang mencirikan mobil MPV dengan kasta tertinggi, terpancar melalui desain khasnya. 

Di Jepang sendiri, mobil ini diluncurkan dalam dua pilihan mesin. Pertama, Honda menyiapkan mesin bensin empat silinder dan dua motor hybrid. Selain itu, mereka juga menawarkan mesin yagn lebih powerfull lagi dengan mengadopsi jantung pacu empat silinder berkapasitas 2.4 liter.

Kehadiran oddysey terbaru sungguh penting untuk pasar Indonesia. Terlebih jika Honda mau menantang Toyota Alphard selaku kompetitornya.

Nah apakah empat mobil baru Honda tersebut benar-benar menjadi senjata untuk memulai perang pada awal tahun 2021? Pantengin terus Moladin.com ya! (LDR)

Baca juga  Toyota Luncurkan Alphard dan Vellfire 2021, Apa Istimewanya?

Terbaru