Thursday, October 6, 2022

Lexus RX PHEV 2022 Meluncur di GIIAS, Pertama di Asia!

by Tigor Sihombing
Lexus RX

Lexus RX PHEV resmi hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Ini menarik, karena Indonesia jadi tempat peluncurannya pertama kali untuk pasar Asia atau bahasa kerennya Asian Premiere.

Bahkan bukan cuma Lexus RX PHEV, ada pula RX Hybrid yang juga ikutan meluncur. Ini menjadi bukti kesiapan Lexus dalam memasuki era elektrifikasi. 

“Pada gelaran GIIAS 2022 Lexus hadirkan beragam kejutan. Satu diantaranya, dengan bangga Lexus untuk pertama kalinya di Asia menghadirkan All New Lexus RX,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, 11 Agustus 2022 di GIIAS.

Lexus RX PHEV yang diperkenalkan saat ini mengalami perubahan menyeluruh dari segi desain pada bagian eksterior dan interior. Tidak ketinggalan adaptasi teknologi terdepan di seluruh fitur terbarunya.

Dengan basis Lexus RX generasi kelima, SUV tersebut memperkenalkan desain 3D spindle yang berkembang menjadi ekspresi terbaru bernama “spindle body”. Ini tidak hanya memberikan identitas berbeda, namun dapat meningkatkan performa berkendara bagi para pengemudinya.

Baca juga  Kelebihan Lexus UX 300e, Mobil Listrik Operasional KTT G20

Tertarik punya? Sayangnya harga Lexus RX PHEV dan Hybrid belum diumumkan. Untuk sekarang, Lexus cuma memajang All New RX untuk dapat segera dipasarkan dalam waktu dekat. Bahkan sebenarnya, mereka juga memiliki RX generasi kelima dalam varian mesin bensin.

Lexus Banyak Bawa Mobil Konsep di GIIAS 2022

Lexus RX PHEV - hybrid

Lexus RX Hybrid telah meluncur di GIIAS 2022

Selain Lexus RX PHEV, Hybrid, dan versi bensin, merek mobil premium asal Jepang itu juga membawa mobil konsep yang dipajang di Hall 2 GIIAS 2022 yaitu Lexus LF-Z Electrified Concept. Ada pula jajaran Lexus Electrified Model Lineup seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e.

Untuk Lexus UX 300e, sebagaimana diketahui Toyota Astra Motor (TAM) telah mengatakan mobil listrik yang akan menjadi kendaraan operasional resmi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali tahun ini.

Mobil tersebut menggantikan Toyota bZ4x yang sebelumnya digaungkan akan menjadi mobil operasional KTT G20 di Bali. Hal tersebut adalah hasil diskusi perusahaan dengan prinsipal Toyota di Jepang. Jumlah UX 300e yang disediakan untuk G20 juga sama, yaitu 143 unit.

Baca juga  Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid, Harganya Bikin Kaget!

“Kami harap, dengan hadirnya Lexus di GIIAS 2022 dapat menjawab segala kebutuhan konsumen luxury otomotif yang semakin beragam dan juga memperkuat citra Lexus khususnya dalam elektrifikasi,” ucap Anton.

“Dan pada akhirnya memberikan full electric vehicle secara global dan juga di Indonesia pada tahun-tahun mendatang,” tambah Anton.

Demikian ulasan terkait pengenalan generasi terbaru dari Lexus RX di Indonesia. Kiranya ulasan ini bisa menjadi bahan pertimbangan kamu dalam menemukan kendaraan terbaik untuk masa depan.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika