Thursday, October 6, 2022

4 Truk dan Bus Jagoan Fuso di GIIAS 2022, Ada Versi EV!

by Baghendra Lodra
mitsubishi fuso di giias 2022 - ecanter

Truk dan Bus Fuso di GIIAS 2022 tampil dengan lini produk terbaik. Bukan cuma model konvensional ramah lingkungan dengan mesin diesel Euro IV, tapi mereka juga membawa truk listrik eCanter.

Lokasi booth Fuso sendiri ada di Hall 7D Indonesia Convention Exhibition (ICE). Tema yang mereka usung adalah “Power for The New Era”. Pesan ini mewakili produk Mitsubishi FUSO yang akan menjadi kekuatan bagi pelanggan di era baru.

Soal Truk Fuso Fuso di GIIAS 2022, totalnya ada empat jagoan utama. Terdiri dari 3 unit FUSO Euro4 dan eCanter. Ingin tahu lebih detail soal empat kendaraan komersial tersebut? Berikut detailnya:

1. Truk Mining Fighter X FN 62FHDR

mitsubishi fuso di giias 2022 - Truk Mining Fighter X FN 62FHDR

Truk mining dari Mitsubishi Fuso

Truk Fuso di GIIAS 2022 yang pertama adalah Fighter X FN 62FHDR dengan tambahan Mining Equipment. Kendaraan ini dilengkapi PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua tambahan fitur baru yaitu Engine Hour Meter & Air Conditioner.

Buat yang belum tahu engine hour meter, fitur tersebut mampu mengukur lamanya mesin beroperasi. Teknologi ini juga dapat digunakan sebagai pengingat untuk melakukan perawatan berkala seperti penggantian oli.

Baca juga  Perbaikan Regulasi, Kunci Kecelakaan Truk Trailer di Bekasi Tidak Terjadi Lagi

2. Bus Canter FE 84GBC

Mitsubishi Fuso di giias 2022 - Bus Canter FE 84GBC

Mitsubishi Fuso juga menampilkan bus di GIIAS 2022

Kendaraan niaga selanjutnya yang Fuso tampilkan di GIIAS 2022 adalah Canter FE 84GBC. Spesial untuk pameran, Mitsubishi Fuso menghadirkan unit bus dari varian Canter FE 84GBC. Bus ini kerja bareng dengan PT. Bagong Dekaka Makmur.

Bus dengan basis Canter FE 84GBC dikenal nyaman, bertenaga, dan perawatannya mudah. Pastinya ini sangat cocok untuk menunjang sektor bisnis transportasi.

3. Truk Canter FE 71 Long dengan Layar LED

mitsubishi fuso di giias 2022 - Truk Canter FE 71 Long dengan Layar LED

Truk Fuso untuk kebutuhan logistik

Fuso Canter FE 71 Long merupakan basis yang menarik untuk kendaraaan logistik. Truk ini memiliki ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 m menjadi 2m, sehingga panjang totalnya menjadi 6,4 meter.

Varian populer ini akan mampu menampung muatan yang lebih banyak dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien untuk mendukung bisnis konsumen khususnya di sektor logistik di perkotaan. Di GIIAS 2022, Canter FE 71 Long yang dipajang memiliki layar LED.

Baca juga  Truk Listrik Fuso eCanter 2023, Tolak Minum Solar Subsidi!

4. Truk Listrik Fuso eCanter, Bisa Test Drive

mitsubishi fuso di giias 2022 - ecanter listrik

Fuso tampilkan truk listrik e-canter

Daftar Truk dan Bus Fuso di GIIAS 2022 selanjutnya adalah eCanter. Ini merupakan pelopor truk listrik untuk mencapai misi “karbon netral”. Mitsubishi Fuso membawa eCanter ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa eCanter siap secara teknis. Ini bukan prototipe lagi, tetapi telah digunakan dalam operasional sehari-hari khususnya di sektor logistik.

Khusus pasar Indonesia sendiri, Mitsubishi Fuso eCanter masih dalam tahap uji coba di Bali. Di GIIAS 2022, pengunjung dapat mencoba kecanggihan teknologi eCanter di hall 10.

Itulah tadi daftar truk dan bus Fuso di GIIAS 2022 yang bisa pengunjung lihat, bahkan Fuso eCanter bisa dicoba langsung. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika