Jumat, Mei 31, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Atsushi Kurita Jadi Bos Mitsubishi di Indonesia, Gantikan Naoya Nakamura!

by Tigor Sihombing
atsushi kurita - bos mitsubishi Indonesia

Atsushi Kurita merupakan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terbaru. Dia menggantikan kepemimpinan Naoya Nakamura yang menjabat sejak 2018 di Indonesia. Pergantian ini diumumkan resmi oleh Mitsubishi pada, Kamis (2/9).

MMKSI mengatakan rencana pergantian personel untuk struktur jajaran direksi ini akan berlaku secara efektif mulai 1 April 2023. Atsushi Kurita sendiri sesungguhnya bukan nama yang benar-benar baru untuk Mitsubishi di Indonesia. Sebelumnya, dia pernah bertugas di PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) dengan fokus menangani kendaraan niaga Mitsubishi.

Kenal Lebih Dekat Atsushi Kurita yang Pernah Tangani Mitsubishi Fuso di Indonesia

atsushi kurita - bos mitsubishi indonesia

Atsuhsi Kurita efektif menjabat bos Mitsubishi Indonesia mulai April 2023

Penerus posisi Presiden Direktur untuk MMKSI selanjutnya adalah Atsushi Kurita, yang saat ini menjabat sebagai General Manager – Automotive Business Division, ASEAN Automotive Dept., Mitsubishi Corporation, Jepang. Sebelumnya, beliau telah memiliki pengalaman dengan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia, ketika bergabung dan menjadi jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di tahun 2013.

Baca juga  Mitsubishi L100 EV Debut di IKN Sebagai Mobil Pos, Harga Rp 320 juta

Pada periode 2017 – 2020, Atsushi Kurita menjabat sebagai Presiden Direktur KTB dengan fokus bisnis kendaraan niaga, Mitsubishi FUSO. Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, beliau diharapkan dapat memimpin
MMKSI untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik dan pesat.

“MMKSI ingin terus meningkatkan operasional bisnis di Indonesia dengan komitmen kuat untuk mengedepankan nilai pengalaman terbaik bagi konsumennya dengan menyediakan produk dan layanan yang dapat diandalkan. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan yang berkesinambungan kepada Presiden Direktur kami yang baru, seperti yang telah diberikan kepada Mr. Nakamura selama masa penugasannya di MMKSI,” tulis MMKSI.

Naoya Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018, dan memberikan kontribusi yang sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Menurut Mitsubishi, Naoya telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan PT MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemik Covid-19 yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global.

Baca juga  Mitsubishi L100 EV Debut di IKN Sebagai Mobil Pos, Harga Rp 320 juta

Ia bahkan mampu menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021 lalu total penjualan mencapai lebih dari 114.265 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Di era kepemimpinannya, Naoya Nakamura merilis produk-produk terbaru seperti Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, New Pajero Sport, serta New Xpander dan New Xpander Cross serta New L300 Euro4 diluncurkan di Indonesia. Selain itu ia juga memiliki andil dalam perluasan dealer kendaraan Mitsubishi di Indonesia agar dapat terus menjangkau konsumen di banyak wilayah yang saat ini telah mencapai 167 dealer.

Nakamura juga secara berkesinambungan berupaya meningkatkan customer experience yang lebih baik lagi dengan pengembangan digitalisasi serta peningkatan kualitas di tubuh MMKSI, yang menjadi fundamental branding baru MMKSI yaitu “Life’s Adventure”, di mana MMKSI berupaya menjadi brand yang dapat mendukung berbagai macam pertualangan hidup para konsumennya melalui produk, layanan serta pengalaman terbaik bersama Mitsubishi Motors.

Baca juga  Mitsubishi L100 EV Debut di IKN Sebagai Mobil Pos, Harga Rp 320 juta

Demikian ulasan Atsushi Kurita Presdir terbaru MMKSI yang menggantikan Naoya Nakamura. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika