Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Baterai Hyundai Ioniq 5 Drop, Ini Tanggapan Pemegang Merek!

by Firdaus Ali
Baterai Hyundai Ioniq 5 drop

Baterai Hyundai Ioniq 5 drop tiba-tiba. Kabar tersebut tentunya mengejutkan di pasar industri mobil listrik di Indonesia.

Kasus baterai Hyundai Ioniq 5 drop pertama kali diunggah dari akun sosial media Tiktok Jeeplife.id. Di mana dalam keterangannya menyebutkan baterai tersebut drop saat mobil listrik seharga Rp 700 jutaan tersebut akan digunakan.

“Selama ini belum pernah nemu baterai mobil drop, ini kejadian pertama yang gue tahu, kebetulan pemilik mobil (Ioniq 5) ini join komunitas Ioniq 5 Indonesia,” bunyi keterangan dalam video.

Lebih lanjut, pemilik akun Jeeplife.id juga menjelaskan kronologisnya. Ia menceritakan bahwa saat akan menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di rumahnya, pemilik menyalakan mobil dan kondisi baterai di angka 80 persen, namun tiba-tiba drop jadi 0 persen.

“Saat akan menggunakan Hyundai Ioniq 5 mendadak baterai drop dari 80 persen ke 0 persen. Pemilik mencoba mengecas baterainya lagi namun tidak mengisi,” imbuh pemiliknya.

Setelahnya, pemilik langsung menghubungi dan menceritakan kronologisnya ke diler Hyundai terdekat. Pihak Hyundai langsung sigap mendatangi rumahnya dengan membawa towing dan mobil langsung dibawa ke diler untuk diinvestigasi.

Baca juga  Absen Dari MotoGP, Marc Marquez Sibuk 'Nyicip' Mobil

Namun begitu, saat diperjalanan, pemilik Hyundai Ioniq 5 meminta sopir mobil towing untuk berhenti di SPKLU milik PLN. Dia mengira Wall Charging di rumahnya yang eror. Namun setelah dicoba di SPKLU PLN, masih juga baterai dari Hyundai Ioniq 5 tidak merespon alias tidak bisa mengisi dayanya.

Di akhir video unggahannya, pemilik mobil listrik Hyundai Ioniq 5 berharap pihak Hyundai Indonesia bisa segera menyelesaikan masalah ini dengan baik. Namun apabila ada potensi kerusakan, dia berharap Hyundai Indonesia segera umumkan kepada publik untuk recall atau cek ulang semua unit Ioniq 5 yang sudah beredar.

Jika tidak, hal itu disebut bisa berbahaya dan merepotkan jika Ioniq 5 tiba-tiba saja drop baterainya di jalan bebas hambatan. Untuk diketahui, Moladin sudah mencoba menghubungi pemilik akun Jeeplife.id namun sampai sekarang belum mendapat respons.

Tanggapan Pihak Hyundai Indonesia Soal Baterai Ioniq 5 Drop Tiba-Tiba

Baterai Hyundai Ioniq 5 drop

baterai Ioniq 5

Kasus baterai Hyundai Ioniq 5 drop tentu langsung mendapat perhatian khusus dari pihak Hyundai Indonesia. Dalam hal ini, pihak Hyundai memang belum memaparkan penyebab kerusakan pada baterainya tersebut. Pasalnya itu masih dalam tahap investigasi.

Baca juga  Mobil Listrik Huawei Siap Diproduksi, Saingan Apple?

Walau demikian, Hyundai mengatakan kalau ada masalah dari baterai Ioniq 5, sesungguhnya pabrikan menyediakan garansi. Tidak tanggung-tanggung, baterai mobil listrik tersebut digaransikan selama 8 tahun atau 160 ribu Km.

“Terkait unit pelanggan Ioniq 5 tersebut,  saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendapatkan informasi lebih detail, dan akan kami update kembali lebih lanjut. Sebagai informasi, Hyundai telah memberi garansi baterai 8 tahun atau 160.000 Kilometer, mana yang lebih dulu untuk pelanggan Ioniq 5. Kami juga terus menginformasikan kepada para pelanggan untuk segera menghubungi call center dan dealer Hyundai terdekat jika memerlukan bantuan dan informasi lebih lanjut,” ungkap Uria Simanjuntak selaku Head of Public Relation PT Hyundai Motors Indonesia (13/10/2022).

Sesungguhnya ini bukanlah satu-satunya masalah yang menerpa Hyundai Ioniq 5. Sebelumnya, mobil listrik berlogo H tersebut juga terkena persoalan cat yang mudah mengelupas di salah satu sisi bodinya. Walau demikian, masalah cat Ioniq 5 itu sudah bisa diselesaikan oleh pihak Hyundai.

Moladiners, itulah ulasan mengenai baterai Hyundai Ioniq 5 drop. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Pemesanan Nissan Leaf Dibuka, Harganya Bikin Kaget!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika