Saturday, June 10, 2023
Moladin-Toyota

Biaya Sewa Mobil di Jakarta, Jelang Lebaran Semahal Apa?

by Tigor Sihombing
Biaya Sewa Mobil di Jakarta

Kira-kira berapa ya biaya sewa mobil di Jakarta? Rental atau sewa mobil memang bisa jadi solusi saat kamu tidak punya mobil atau malas mengemudi sendiri, utamanya ketika musim liburan tiba seperti momen mudik lebaran 2023.

Selain praktis, banyak sekali manfaat yang didapat jika kamu menggunakan rental mobil. Misal dibanding pakai taksi online, dengan sewa mobil kamu tidak perlu gonta-ganti kendaraan saat silaturahmi ke rumah banyak saudara sekaligus.

Atau, jika kamu keluarga besar, dengan menyewa mobil kamu bisa menyatukan seluruh anggota supaya bisa bepergian dengan satu kendaraan saja. Caranya dengan rental micro bus seperti Isuzu Elf dan Toyota Hiace. Tentunya ini bakal semakin efisien.

Nah biacara sewa mobil di Jakarta, tentunya ada banyak dengan harga dan penawaran service yang beragam. Lalu berapa bujet yang dibutuhkan bila ingin rental mobil? Berikut bahasan lengkapnya:

Harga Rental Mobil Lepas Kunci Mulai Rp 350 Ribu

Sewa Mobil Jogja 001

Kehilangan mobil sewaan tentunya akan menimbulkan masalah dikehidupan nyata

Dalam menyewa kendaraan, paket standar yang biasanya dimiliki oleh perusahaan rental mobil adalah lepas kunci. Atau mobil diberikan kepada penyewa, lalu penyewa bertanggung jawab penuh atas kendaraannya.

Sewa mobil lepas kunci banyak manfaatnya. Misalnya adalah kamu akan lebih hemat pengeluaran lantaran tidak perlu memngeluarkan uang makan tambahan dan tips untuk diver.

Selain lebih hemat, privasi kamu juga akan terjaga. Terkadang, saat menyewa supir kamu tidak leluasa untuk bercerita hal-hal yang lebih privasi terlebih saat hal tersebut perlu untuk dibahas.

Baca juga  4 Tempat Sewa Mobil Murah di Bali, Mulai Rp 200 Ribu!

Keuntungan lainnya adalah kapasitas mobil bisa digunakan dengan maksimal. Sebab yang menjadi sopir sendiri adalah kamu atau kerabat sendiri. Sebaliknya jika kita menyewa supir, maka ada satu bangku yang digunakan orang lain sebagai supir, yang harusnya bisa dipakai anggota keluarga.

Selain itu, dengan menyewa mobil lepas kunci tidak perlu khawatir untuk bepergian ke mana saja? dan kapan saja? Karena kamu lah yang membawa mobil dan yang akan menentukan tujuannya.

Lalu berapa biaya sewa mobil di Jakarta yang model lepas kunci? Misal Alfan Trans yang berlokasi di Jakarta Timur, untuk Toyota Avanza terbaru dibandrol Rp 350 ribu per hari untuk weekdays, atau Rp 400 ribu per hari untuk weekend.

“Kalau dimasa libur lebaran ini permintaan tinggi, meski di hari biasa. Jadi untuk harga pasti lebih mahal dibanding hari-hari reguler. Untuk Kijang innova misalnya lepas kunci Rp 500 ribu untuk hari biasa, dan Rp 600 ribu untuk hari¬† libur dimasa-masa libur panjang, bahkan mendekati lebaran bisa lebih mahal lagi tergantung permintaan,” tambah Abdul Ghufron pemilik Alfan Trans yang bisa dihubungi di nomor telepon 087786279950.

Rental Mobil Pakai Sopir untuk Lebaran Rp 920 Ribu Per Hari

Biaya Sewa Mobil di Jakarta

Sewa mobil pakai supir lebih nyaman, tapi mahal

Sedangkan rental mobil pakai sopir, dala keadaan-keadaan tertentu juga banyak untungnya. Keuntungan pertama menggunakan jasa supir adalah lebih nyaman. Supir yang berpengalaman akan bisa membawa kendaraan dengan tenang sehingga kenyamanan semakin terjamin.

Baca juga  Puncak Arus Balik Lebaran 2023 Tahap Dua, Waspada Macet!

Selain itu dengan menggunakan jasa rental mobil yang sudah beserta supirnya kmau akan jauh lebih hemat tenaga. Jadi kamu bisa beristirahat selama di perjalanan kamu juga bisa segera melakukan berbagai aktivitas tanpa terganggu dengan rasa capek selama perjalanan. Kamu juga lebih terhindar dari stress saat kondisi jalan macet dan tidak perlu repot cari parkir.

Nah yang terpenting jika rental mobil menggunakan jasa supir yang bisa terhindar dari resiko kecelakaan, mobil baret atau bahkan kehilangan.

Karena segala kendala termasuk kerusakan akan menjadi tanggung jawab supir yang mana menjadi pengemudinya. Beda halnsya jika kamu mengemudi sendiri maka segala kerusakan ini yang akan kamu tanggung. Keuntungan lainnya, sewa mobil dengan sopir juga memberikan keuntungan lainnya, misal sebagai tour guide jika kamu lakukan perjalanan di luar kota, lantaran sang sopir lebih mengetahui medan.

“Untuk harga rental mobil pakai sopir, paket lebaran ya misalnya Toyota Avanza Rp 5 juta per 7 hari plus Rp 200 ribu untuk supir perharinya,” kata Ghufron.

Dengan kata lain, untuk mobilnya per hari Rp 720 ribuan. Kemudian tambah Rp 200 ribu per hari untuk supir. Maka biayanya untuk sewa mobil lepas kunci per hari sekitar Rp 920 ribuan bila kendaraan yang kamu inginkan adalah Toyota Avanza.

Baca juga  Diskon Tarif Tol 20 Persen Selama Mudik 2023, Catat Tanggalnya!

Sedangkan untuk mobil Toyota Innova, harga rentalnya untuk mudik lebaran lebih mahal lagi yaitu Rp 8 juta per 7 hari. Ada pula tambahan Rp 200 ribu per hari untuk supir.

Perlu diingat, biaya sewa mobil lepas kunci di Jakarta itu hanya untuk kendaraan dan supirnya. Perhitungan untuk bensin, parkir, dan biaya-biaya lain sepanjang perjalanan masih belum masuk, serta ditanggung oleh kamu sebagai penyewa.

Rekomendasi Sewa Mobil di Jakarta

Biaya Sewa Mobil di Jakarta

Sebaiknya gunakan perusahaan rental mobil yang terpercaya seperti TRAC

Setelah membahas harga dan keuntungan rental mobil pakai sopir dan lepas kunci, berikutnya Moladin akan menyampaikan salah satu rekomendasi tempat rental mobil terbaik di Jakarta.

Adalah TRAC, rental mobil anak perusahaan ASTRA ini memiliki banyak jaringan layanan yang tersebar melalui kantor cabang. Mengintip laman resminya, TRAC mengatakan memiliki outlet rental lebih dari 20 kota besar seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu saja, rental ini juga memiliki ratusan bengkel yang mencapai ke daerah-daerah mulai dari Sumatera hingga Papua. TRAC mengelola lebih dari 30.000 kendaraan dan melayani lebih dari 3.000 pelanggan korporasi.

Jika rental mobil di TRAC kamu akan disuguhkan mobil-mobil kualitas terbaik siap jalan dengan garansi kenyamanan. TRAC juga menjadi perusahaan rental mobil terbesar di Indonesia saat ini. Bagaimana mau coba?

Demikian ulasan biaya sewa mobil di Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika