Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Volvo C40 EV, Cuma Rp 1,3 Miliaran!

by Firdaus Ali
Volvo kembali hadir di Indonesia

Harga Volvo C40 EV telah resmi diumumkan di event GIIAS 2023. Banderolnya tergolong masih menarik, yaitu Rp 1,36 miliar.

Lama tidak ikut bermain di industri otomotif Indonesia, kini Volvo kembali hadir di Indonesia. Mereke membawa beberapa amunisi produk mobil ramah lingkungan, salah satunya C40 Pure Electric yang tampil dengan desain eksterior modern dan elegan.

“Kami sangat bersemangat untuk memasuki pasar Indonesia, yang memiliki potensi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat besar. Kami percaya bahwa mobil kami akan menarik bagi pelanggan cerdas yang menghargai kualitas, keamanan, dan keberlanjutan. Kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan pemangku kepentingan di Indonesia,” jelas Volvo Cars Head of Asia Pacific, Nick Connor dalam rilis resminya.

Volvo C40 EV Recharge Jadi Andalan di GIIAS 2023

Volvo kembali hadir di Indonesia

Volvo C40 EV

Harga Volvo C40 EV capai Rp 1,36 miliar, bagaimana spesifikasinya? C40 Pure Electric adalah SUV crossover kompak yang memadukan keserbagunaan SUV dengan efisiensi kendaraan listrik. Volvo C40 diklaim punya jangkauan hingga 420 km dengan sekali pengisian daya, dan dapat diisi daya dengan cepat dalam waktu sekitar 40 menit.

Baca juga  Daftar Lokasi SPKLU di Wilayah Jakarta

Volvo C40 juga menampilkan desain ramping, interior yang luas, dan teknologi canggih yang meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan. Volvo C40 adalah model Volvo pertama yang dirancang sebagai mobil listrik murni, dan ini mewakili komitmen Volvo terhadap keberlanjutan dan inovasi.

Untuk sistem infotainment, Volvo C40 EV dilengkapi dengan tipe layar sentuh dan vertikal. Sistem tersebut dikembangkan bersama Google, jadi sudah termasuk aplikasi seperti Google Maps, Google Assitant, serta bisa mengunduh aplikasi dari Google Play.

Berbicara powertrain, Volvo C40 Pure Electric yang dibawa ke Indonesia sudah mengadopsi penggerak semua roda (all wheel drive). Memakai baterai 78 kWh, C40 bisa melaju sekitar 500 Km sekali pengisian.

Soal performa, kombinasi baterai dan motor listrik tersebut diklaim bisa menghasilkan daya 408 hp dan torsi 670 Nm. Hasilnya akselerasinya mencengangkan, dari 0-100 Km/jam diklaim hanya 4,7 detik.

“Volvo Cars tidak hanya memikirkan mobil yang aman tetapi juga keselamatan lingkungan kita. Kami kembali ke Indonesia dengan visi yang berbeda, yaitu memberdayakan masa depan yang berkelanjutan dengan berfokus pada model Recharge saja. Sejak saat itu, kami menjadi brand premium yang berkomitmen pada keberlanjutan melalui elektrifikasi. Visi tersebut selaras dengan tujuan perusahaan kami untuk menjadi brand mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030, memimpin sebagai yang tercepat dalam mobilitas listrik premium, dan netral iklim pada tahun 2040”, lanjut Nick Connor.

Baca juga  Mobil Listrik Murah Hyundai, Casper EV Meluncur Akhir Tahun 2023!

Moladiners, itulah ulasan mengenai diumumkannya Volvo kembali hadir di Indonesia. Adapun mobil Volvo yang diboyong ke Indonesia ada XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrid, XC40 Plug-in Hybrid, XC40 Pure Electric, dan ikon peluncuran resmi ini, C40 EV. Semua model akan menampilkan powertrain listrik khas Volvo, yang menawarkan emisi lebih rendah, kinerja lebih tinggi, dan efisiensi lebih besar.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika