oleh

3 Tempat Sewa Mobil Klasik di Jakarta, Jogja, Bali

Mungkin saat ini kamu sedang mencari tempat sewa mobil klasik. Untuk keperluan wedding, photoshoot, atau shooting misalnya.

Tapi yang pasti, untuk memenuhi kebutuhan tersebut yang kamu butuhkan adalah perencanaan yang matang. Misalnya dalam pemilihan tempat sewa, kelayakan mobil dan pelayanan.

Jangan sampai ketika hari ‘H’ mobil klasik yang kita sewa telat, atau bahkan mogok di jalan. repotkan jika kejadian tersebut terjadi di momen pernikahan.

Maka dari itu penting untuk mencari tempat sewa mobil klasik dengan cara membandingkan satu dengan yang lain. Juga testimon-testimoni dari pengguna jasa rental mobil tersebut.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Jogja, dan Bali, tempat sewa mobil klasik menjamur. Rata-rata mereka memberi harga yang mirip-mirip antara satu dengan yang lain. Nah sebagai rekomendasi, berikut kami sampaikan beberapa tempat sewa mobil klasik. Berikut ulasannya.

1. Klasikkoe Wedding Car

Sewa mobil Klasik
Mobil klasik Bell Air disewakanm mulai dengan harga Rp 5,5 juta.

Tempat sewa mobil klasik yang pertama adalah Klasikkoe Wedding Car. Jasa sewa yang fokus menyediakan mobil mewah, retro dan klasik  ini terbilang sudah pengalaman di bisnis rental mobil klasik.

Karena berdiri sudah sejak tahun 2010 dan masih eksis hingga saat ini. Koleksi mobil klasiknya pun terbilang banyak.

Mengintip laman klasikkoeweddingcar.com, jasa rental tersebut memililiki beberapa mobil klasik yang siap disewakan. Seperti misalnya Mercedes – Benz W 115 1971, Chevrolet Bel Air 1957, Volvo 740 GLE 1989, VW Beetle 1972, Ford NYC 1931, Chevrolet Fleetline 1951, Mini Cooper 1976, Dodge D5 1937, Desoto Coupe 1947,  dan Chevrolet Impala Convertible 1958d.

Baca juga  4 Koleksi Mobil BJ Habibie, Langka dan Mewah

Jasa rental tersebut juga melayani sewa mobil klasik untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,9 juta – Rp 6,5 juta.

Misalnya ada mobil klasik Ford NYC 1931 yang disewakan dengan harga Rp 6,5 juta. Dimana harga sewa sudah termasuk bensin dan supir. Harga tersebut belum termasuk dekorasi bunga di mobil dan berlaku  untuk 12 jam. 

Sedangkan yang termuda salah satunya ada Toyota Crown besutan tahun 1990. Harga sewa sedan tersebut dibanderol Rp 1,9 juta. Harga tersebut untuk waktu 12 jam  dan sudahtermasuk sopir namun belom untuk dekor. 

Harga Sewa Mobil Klasik di Klasikkoe Wedding Car

  • Mercedes Benz 1971 Rp 2,4 juta
  • Mercedes Benz 1975 Rp 2,7 juta
  • Toyota Crown 1990 Rp 1,9 juta
  • Chevrolet Bel Air 1957 Rp. 5,5 juta
  • Chevrolet Bel Air convertible 1958 Rp 6,5 juta
  • Dodge D5 1937 Rp 6,5 juta
  • Chevrolet Fleetline 1951 Rp 6,5 juta
  • Ford NYC 1931 Rp 6,5 juta
  • Chevrolet Impala Convertible Rp Rp 6,5 juta
  • Toyota Corolla Liftback 1989 Rp. 1,5 juta

2. Bali First Rent Car

Tempat Sewa Mobil Klasik
Biaya sewa mobil klasik di Bali mulai Rp 800 – 1,8 jutaan.

Tempat sewa mobil klasik berikutnya adalah Bali First Rent Car. Jasa sewa mobil klasik tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan sewa di wilayah Bali.

Baca juga  Denny Harywardhana, Ketua PPMKI Jawa Barat 2021-2024

Bali First Rent Car mengandalkan dua jenis mobil klasik untuk disewakan yakni VW Safari dan Marvia. Mungkin bagi sebagian kamu masih asing dengan brand Marvia.

Sekedar info, Marvia merupakan produsen kit car atau mobil replika asal Indonesia. Beberapa sumber menyebut Marvia berdiri di era akhir 1980an.

Dengan pendirinya yang bernama Marvy Apandy, perusahaan tersebut didukung Indomobil pasa masanya. Pendirnya tersebut juga merupakan petinggi Indomobil pada saat itu.

Karena mendapat dukungan Indomobil yang memproduksi Mazda dan Suzuki pada saat itu, jadilah banyak mobil Suzuki dan Mazda yang dirombak menjadi kit car oleh Marvia.

Oleh karena ramainya orderan mobil klasik di Bali First Rent Car, maka jika kmau ingin sewa baiknya pesan dari jauh hari sebelumnya.

“Untuk biaya sewa kami buka mulai Rp 800 – 1,8 jutaan,” kata admin Bali First Rent Car saat dihubungi Moladin.com. Jasa sewa mobi klasik tersebut juga mengatakan juga menyediakan paket full day tour, dimana harganya tergantung lokasi.

Tempat sewa mobil klasik tersebut sangat cocok jadi salah satu rekomendasi untuk kamu, terutama jika kamu ingin melakukan perayaan wedding atau event yang membutuhkan mobil klasik di Bali.

Harga Sewa Mobil Klasik di Bali First Rent Car

  • Marvia Rp 1,8, per 4 jam (Sudah termasuk BBM dan Sopir)
  • Vw safari Rp 800 ribu, per 4 jam (Sudah termasum BBM dan Sopir)
Baca juga  Mercy Tiger Euro vs US Style, Ini 4 Perbedaanya!

3. Sewa Mobil Klasik Jogja

Tempat Sewa Mobil Klasik

Banyaknya peminat terhadap mobil antik tentunya memberikan inspirasi tersendiri bagi para penyedia jasa rental untuk menyewakan mobil antik dengan kondisi yang prima dan harga yang sangat terjangkau.

Menariknya mobil-mobil antik tersebut dapat disewa dengan harga kompetitif dan tidak akan membuat kantong jebol. Begitu pun dengan Sewa Mobil Klasik Jogja. 

Tempat sewa mobil klasik dengan akun instagram @sewa_mobilklasik ini menawarkan sesuatu yang berbeda kepada konsumennya. Yakni hanya menjajakan unit Holden.

“Kami punya Holden pickup, statesman sama wagon mas,” buka Ahmad pada Moladin.com. Adapun harga sewa mobil yang ditawarkan Rp 2,5 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk sopir dan dekor bunga jika mobil akan dipakai untuk wedding. Manariknya @sewa_mobilklasik menawarkan garansi jika mobil mogok.

Meski begitu Ahmad menyarankan kepada para penyewa untuk memesan mobil minimum 1×24 jam sebelum hari H.

Terlebih saat menjelang liburan karena biasanya permintaan terhadap layanan sewa mobil juga mengalami kelonjakan. Selain itu, dengan menyewa mobil dari jauh hari, maka anda ketersediaan mobil pun akan lebih terjamin ketimbang kamu menyewa dadakan.

Harga Sewa Mobil Klasik di @sewa_mobilklasik

  • Holden pickup Rp 2,5 juta sudah berikut sopr, per 8 jam.
  • Holden Statesman Rp 2,5 juta sudah berikut sopr, per 8 jam.
  • Holden Wagon Rp 2,5 juta sudah berikut sopr, per 8 jam.

Demikian ulasan terkait tempat sewa mobil klasik. Siak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru