oleh

Bocor Sosok MG HS i-Smart, Secanggih Wuling Almaz RS?

Akhirnya MG bakal memboyong fitur i-Smart ke mobil yang dijualnya di Indonesia. Dari bocoran yang kami terima, MG HS i-Smart bakal hadir tidak lama lagi. Setelah itu kemungkinan MG ZS juga ikutan.

Informasi tersebut, kami peroleh dari salah satu pembaca Moladin yang mengirimkan video berupa head unit MG HS terbaru. Dari gambar, tampak ada tampilan berbeda.

Kini head unit mobil SUV tersebut bisa menampilkan prakiraan cuaca, online musik, pengaturan remote AC, dan lain-lain. Tampilan tersebut, khas fitur i-Smart yang sudah hadir lebih dulu di MG HS Thailand.

Dengan demikian, ini merupakan bukti bahwa mobil MG HS di Tanah Air bakal mendapat revisi sehingga fitur-fiturnya semakin mirip versi negeri gajah putih. Kata lainnya, fitur i-Smart bakal disematkan.

Hadirnya MG HS i-Smart juga diperkuat oleh undangan yang kami terima dari MG Motor Indonesia. Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa teknolgi MG terbaru bakal diperkenalkan secara terbatas ke media pada 25 Mei 2021.

Lalu dengan teknologi i-Smart akankah MG HS semakin istimewa? Untuk detailnya, simak bahasan berikut:

Baca juga  4 Rekomendasi Mobil Anti Banjir, Jepang-Amerika

Keistimewaan MG HS i-Smart 

interior mg hs i-smart
Teknologi i-smart membuat MG HS secanggih Wuling Almaz RS

Bila melihat di laman MG Thailand, fitur i-Smart di MG HS ini punya tiga fungsi utama: smart check, smart command, dan smart connect.

Smart check membuat kamu bisa melakukan berbagai pengaturan terkait mobil hanya lewat smartphone. Ambil contoh mengunci pintu, mencari lokasi kendaraan, mengecek kondisi mobil, hingga membatasi daya jelajahnya.

Kemudian smart command, memungkinkan pengendara memberikan perintah suara untuk berbagai pengaturan. Misalnya mau buka tutup sunroof, menyalakan AC, mendengarkan musik, hingga menelepon seseorang cukup dengan berbicara saja.

Terakhir di MG HS i-Smart ada teknologi smart connect, mampu menghubungkan head unit dengan berbagai fitur smartphone. Sebut saja online music, navigasi, prakiraan cuaca, berita, dan lain-lain.

Kemudian yang lebih menarik lagi, MG HS i-Smart di Thailand dilengkapi dengan berbagai fitur keselaman istimewa. Sebut saja adaptive cruise control (ACC), traffic jam assist (TJA), rear cross traffic alert (RCTA), forward collision warning (FCA), dan masih banyak lagi.

Gabungan semua itu membuat MG HS terbaru ini semakin canggih. Bisa dikatakan kehebatannya jadi mirip Wuling Almaz RS yang pakai teknologi WISE dan Honda CR-V dengan Honda Sensing.

Baca juga  Pajero Sport Tidak Dapat Diskon PPnBM, Mitsubishi Minta Maaf

Pertanyaannya adalah jadi berapa harga MG HS dengan teknologi i-Smart? Bila merujuk banderolnya saat ini, MG HS dijual di Indonesia Rp 435,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian tertinggi. Kalau ada tambahan i-Smart, bukan tidak mungkin jadi lebih mahal lagi.

Kalau sampai terlalu mahal, tentu ini jadi kekurangan buat MG. Pasalnya kompetitor yaitu Wuling Almaz RS bisa menjual mobilnya Rp 364,8 juta (OTR Jakarta). Itu pun mobil SUV Wuling sudah pakai konfigurasi bangku 7-seater. Sementara MG HS cuma 5-seater.

Untuk informasi terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Inilah bocoran video terkait MG HS i-Smart terbaru yang kami dapat dari pembaca Moladin:

Terbaru