oleh

Bocoran Honda CR-V Terbaru, Lebih Lega dan Mewah?

Bocoran Honda CR-V terbaru sudah santer beredar sejak pertengahan 2021 lalu. Model ini merupakan generasi enam yang digadang-gadang sebentar lagi siap masuk jalur produksi.

Debut globalnya diprediksi dimulai pada semester dua tahun 2022. Lantas apa saja yang baru dari mobil Honda CR-V 2022 ini?

Mengacu pada desain yang sudah beredar luas di sosial media, baik amuflase atau pun gambar sketsa rekaan, Honda CR-V terbaru ternyata memiliki ukuran body yang lebih besar.

Hal ini terlihat jelas dari kap mesin yang terlihat lebih panjang dibanding versi terdahulu. Di bagian facia, Honda CR-V sepertinya akan menggunakan bahasa desain terbaru dengan konsep gril model heksagonal besar yang terhubung dengan lampu utama. 

Sementara itu pada lampu utamanya telah mengusung teknologi full LED DRL, desainnya tipis dan ada list krom di atasnya hingga jalur gril. Sedangkan pada lampu belakang sepertinya tidak banyak berubah, hanya desainnya saja yang dahulu dominan vertikal kini horizontal.

Bumper depan Honda CR-V terbaru terlihat seperti lebih besar di banding sebelumnya. Hal ini terlihat dari kisi-kisi udara yang semakir besar. Pada body samping sepertinya tidak banyak ubahan, garis-garis body masih mirip dengan pendahulunya.

Baca juga  4 Masalah Honda Stream Bekas, Waspadalah!

Disiapkan Mesin Hybrid

sketsa rrender Honda CR V terbaru
CR-V terbaru kali ini, Honda tampaknya bakal menyiapkan mesin berteknologi hybrid, plug-in hybrid, dan bensin untuk pilihan.

Di sektor interior, belum terlalu banyak bocoran Honda CR-V terbaru yang membahas soal ini. Tapi sepertinya mobil ini juga akan memberikan pilihan dua konfigurasi trempat duduk 5 dan 7 seater, seperti halnya sekarang.

Bocoran Honda CR-V terbaru diprediksi akan lebih praktis, sesuai segmentasi keluar modern yang dijalan kan Honda. Dengan dimensinya yang lebih besar, mobil ini akan memliki ruang kabin yang lebih lapang hingga penumpang baris ketiga.

Selain itu Honda juga tetap ingin CR-V tetap memiliki kapasitas bagasi yang besar guna mempertahankan fleksibiliats mobil ini yang sudah terkenal dari generasi ke generasi.

Mengutip laman Carcoops, di sana dikatakan bocoran Honda CR-V terbaru ini akan mengusung banyak teknologi terbaru. Hal ini  didukung dengan penggunaan instrument cluster digital baru, berikut layar infotainment yang lebih besar.

Bicara spesifikasi mesin, sayang hingga saat ini belum ada bocoran pastinya mengenai pilihan yang akan digunakan Honda CR-V. Tetapi yang pasti, Honda CR-V akan datang dengan mesin yang memiliki standar emisi lebih baik.

Baca juga  Penjualan Mobil Honda di 2020 Tembus 79.451 Unit

Maka dari itu pada CR-V terbaru kali ini, Honda tampaknya bakal tetap menyiapkan mesin berteknologi hybrid dan bensin untuk pilihan. Pertanyaannya, pakah versi hybrid nanti siap juga dijual di Tanah Air? Kita tunggu saja sama-sama peluncurannya.

Demikian ulasan terkait bocoran Honda CR-V terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru