Bocoran Royal Enfield Murah, Bermesin 250cc Siap Meluncur!

Bocoran Royal Enfield Murah – Motor terbaru Royal Enfield dengan harga murah, siap meluncur di India. Kemungkinan kelahirannya terjadi pada tahun ini.

Disebut murah, lantaran kuda besi tersebut punya kapasitas mesin paling kecil dibanding Royal Enfield yang eksis sekarang. Prediksi banyak beredar di media Negeri Bollywood, motor ini bakal dibekali jantung mekanis 250cc untuk mengincar segmen anak muda.

Ingin tahu lebih detail terkait motor murah dari Royal Enfield? Simak bahasan berikut:

Daftar Harga Motor Retro Murah di Indonesia

Produk Kelebihan Harga
Kawasaki W175 Tampilan Klasik Murni Cek Harga Promo di Sini!
SM Classic Motor Bebek Retro Cek Harga Promo di Sini!
SM V16 Bergaya Cruiser Cek Harga Promo di Sini!

Bocoran Royal Enfield Murah Bernama Sherpa atau Hunter

royal enfield murah
Nama Sherpa sudah didaftarkan sebagai paten oleh Royal Enfield, begitu pula dengan Hunter


Saat ini yang sudah jelas, namanya adalah Sherpa atau Hunter. Informasi tersebut didapatkan setelah Royal Enfield membuat paten atas keduanya.

Nama Sherpa sebenarnya bukan baru. Royal Enfield pernah memperkenalkan pada era 1960. Kapasitas mesinnya ketika itu 173cc, berkonfigurasi satu silinder, dan dua tak. Padanan mesinnya adalah sistem transmisi manual 4-percepatan. Sherpa sendiri juga merupakan nama suku di Himalaya, terkenal sebagai pendamping para pendaki pegunungan tertinggi di dunia tersebut.

Lalu ada pula nama Hunter yang dipatenkan Royal Enfield. Belum jelas apakah masing-masing akan dijadikan produk motor atau Royal Enfield hanya memilih satu nama. Sampai sekarang semuanya masih misteri.

Baca juga:

Desain Royal Enfield Sherpa

royal enfield murah
Media India juga memprediksi Royal Enfield Sherpa sebagai Baby Himalayan

 
Kalau bicara desain, pastinya tidak akan jauh dari sosok klasik. Maklum, Royal Enfield memang punya karakter klasik yang kuat menempel di motor-motornya.

Ada beberapa media yang mengatakan bahwa Royal Enfield Sherpa akan jadi Himalayan versi murah. Dengan demikian, tampilannya bakal khas adventure retro. Sebut saja penggunaan kaki-kaki jenjang, roda ukuran besar, ban dual purpose, dan windshield.

Satu yang jelas, kalau Royal Enfield murah bernama Sherpa ini mau diwujudkan, tentu komponennya harus murah. Maka kemungkinan, suspensi depan pakai teleskopik. Soal fitur juga jangan berharap banyak. Misal untuk mesin bakal tanpa pendingin cairan, panel instrumen mengandalkan analog, dan lampu mempertahankan bohlam.

Pastinya jika Royal Enfield Sherpa benar-benar bermesin 250cc, motor ini akan sangat menarik untuk pasar otomotif Indonesia. Salah satu alasannya, harga bakal murah meski impor, lantaran tidak kena pajak barang mewah. Lini produk Royal Enfield yang dijual sekarang saja sudah cukup terjangkau di kelasnya. Apalagi kalau ada produk dengan mesin lebih kecil dan tidak lebih dari 250cc. Harusnya, harga jual motor ini akan menarik!

Jika kamu mencari motor retro terbaru dengan DP murah dan promo menarik, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *