Begini Lho Cara Daftar Grab Online dan Langsung Terbaru

Transportasi online memang menjadi primadona beberapa tahun belakangan ini. Transportasi online pun nyatanya memang mempermudah masyarakat Indonesia dalam beraktivitas. Indonesia sendiri memang ada beberapa perusahaan ride sharing berbasis aplikasi. Salah satunya dan termasuk yang banyak diminati adalah Grab.

Grab merupakan perusahaan ride sharing asal Malaysia yang kini telah mengekspansi layanannya hingga ke Indonesia. Tidak hanya mempermudah masyarakat di bidang transportasi saja, hadirnya Grab juga membuka kesempatan kerja bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra bisnisnya.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi mitra bisnis Grab. Jutaan hingga belasan sampai puluhan juta pun bisa diraup jika memang maksimal menjalankan bisnis ini. Nah, untuk cara daftar Grab atau menjadi mitra bisnisnya sangat mudah. Bisa dilakukan secara online maupun langsung ke kantor Grab yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Berikut Moladin akan coba hadirkan informasi lengkapnya untuk kamu.

Banyak sekali orang yang masih belum tahu cara daftar Grab via online maupun langsung. Karena itu, berikut akan dihadirkan prosedur dan syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar menjadi mitra bisnis Grab. Kali ini akan coba dibahas cara daftar Grab Bike.

Cara Daftar Grab Bike Online:

  1. Masuk saja ke situs https://www.grab.com/id,lalu klik tulisan “Bergabung Dengan Grab“. Setelah itu akan muncul halaman yang berisikan formulir pendaftaran.
  2. Isi semua formulir dengan data yang benar, jelas dan lengkap. Di kolom “jenis pengemudi” pilihlah Grab Bike. Next, klik tkamu centang pada kolom “ Saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku”, isi captcha dan klik “Daftar Sekarang”.
  3. Pihak Grab akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor yang sudah didaftarkan. Akan ada kode berupa 4 digit angka yang dikirimkan via SMS yang kemudian harus diisikan ke kolom formulir pemdaftaran.
  4. Setelah kode yang dimasukkan benar, kamu akan masuk ke tahapan pendaftaran selanjutnya. Pada halaman tersebut, kamu akan diminta untuk mengisi Bio personal. Upload foto diri dan semua data sampai lengkap setelah itu klik Submit.
  5. Kembali ke menu sebelumnya dan klik “KTP”. Unggah foto KTP yang masih berlaku. Isi data sesuai KTP dengan jelas dan benar. Klik Submit dan kembali ke menu sebelumnya.
  6. Selanjutnya klik “Surat Keterangan Catatan Kepolisian”. Unggah gambar SKCK milik kamu dan isi tanggal berakhirnya SKCK. Klik Submit dan kembali ke menu sebelumnya.
  7. Klik “Informasi Rekening”. Isi data di halaman tersebut dengan sangat lengkap dan jelas. Unggah pula buku rekening sebagai bukti kepemilikan rekening. Ini untuk keperluan pembayaran nantinya.
  8. Selanjutnya klik “Kontak Darurat”. Kolom ini berisikan Nama Kontak Darurat, Hubungan, Nomor Telepon Kontak Darurat, Alamat. Isi dengan lengkap lalu klik Submit.
  9. Bagi driver yang berusia 50 tahun ke atas wajib mengisi kolom surat keterangan sehat.
  10. Selanjutnya klik “NPWP”. Unggah gambar NPWP dan isikan nomor NPWP kamu. Bagi yang belum mempunyai NPWP tak perlu khawatir, karena syarat tersebut bisa
  11. Klik “Deklarasi” sebagai pernyataan bahwa calon driver Grab tidak pernah melakukan tindak pidana atau kriminal dan tidak sedang terlibat dalam proses pengadilan.Klik Submit.
  12. Klik menu “Kendaraan”, upload gambar STNK dan isi beberapa kolom soal masa berlaku STNK, Merk Motor, Tipe Motor, dan Tahun Pembuatan Kendaraan.Klik Submit.

 

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

 

Setelah melakukan pendaftaran, tinggal menunggu konfirmasi Grab untuk mengikuti seleksi pendaftaran. Pihak Grab akan mengirimkan SMS untuk mengabari jadwal mengikuti seleksi di kantor Grab terdekat. Saat sudah berada di kantor Grab, pendaftar diwajibkan mengisi semua data secara manual dan mengikuti safety riding test sampai dinyatakan layak dan lolos untuk menjadi mitra bisnis Grab.

Cara Daftar Grab Bike Langsung:

  1. Siapkan semua dokumen yang dibutuhkan:
  • KTP yang masih berlaku beserta fotocopynya. Bagi yang KTPnya berbeda domisili diharuskan membawa surat keterangan domisili.
  • KK (Kartu Keluarga) asli dan fotocopynya.
  • Yang berusia di atas 50 tahun wajib membawa surat keterangan sehat dari dokter.
  • STNK asli sesuai nomor kendaraan yang digunakan beserta fotocopynya.
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku dan fotocopynya
  • SIM C yang masih berlaku beserta fotocopynya.
  • Buku tabungan atau rekening.
  1. Lakukan antrian dan ikuti semua prosedur yang ditentukan oleh pihak Grab.
  2. Jika lolos seleksi akan dihubungi oleh pihak Grab.

Nah, itu tadi adalah cara daftar Grab Bike terbaru secara online dan juga langsung ke kantor Grab terdekat di kota kamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Nantikan selalu update terbaru hanya di Moladin.com.

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *