Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

CES 2024 : Mobil BMW Bisa Parkir Valet Otomatis dan Main Game di Kabin

by Ivan
CES 2024 BMW pamer mobil parkir valet otomatis

BMW memamerkan semua teknologi baru yang sedang dikerjakannya di Consumer Electronics Show atau CES 2024. Mulai dari upgrade fitur hiburan, augmented reality, Voice Assistant bersuara lebih baik, dan parkir otonom.

Fitur yang paling relevan bagi pemilik BMW saat ini adalah kemampuan hiburan yang ditawarkan oleh Sistem Operasi 9. Sistem ini akan tersedia pada tahun depan yang membuat penggunanya bisa bermain game di dalam kendaraan jauh lebih baik.

Dalam penampilannya di CES 2024 BMW sudah mengizinkan penumpangnya memainkan video game di layar dalam kendaraan saat mereka, misalnya, sedang mengisi daya. Namun, mereka akan segera dapat menghubungkan pengontrol video game Bluetooth apa pun ke kendaraan mereka dan memainkan lebih banyak game.

Pengendara BMW kini bisa main game di kabin

Pengendara BMW kini bisa main game di kabin

Untuk menikmati fitur baru ini, peserta CES 2024 dapat memainkan “Beach Buggy Racing 2”, sebuah game balap penuh aksi yang dapat dimainkan oleh satu orang, atau banyak orang menggunakan mode layar terpisah.

Jika mereka hanya ingin menonton sesuatu, daripada bermain video game, pemilik Seri 7 yang disupport sistem operasi 8.5 atau 9 kini dapat menonton TV dan film di layar depan (bukan hanya di belakang).

Baca juga  Harga BMW X1 2023, SUV Termurah Layak Beli?

BMW bekerja sama dengan XPERI untuk mengoptimalkan Sistem Operasi TiVo yang menjalankan konten di layar, dan pelanggan kini dapat menonton siaran langsung olahraga dan berita, serta dapat menelusuri perpustakaan serial TV dan film. Aplikasi ini sekarang tersedia di AS, Inggris, Korea Selatan, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, dan Jepang akan segera hadir.

mobil konsel Afeela hasil kolaborasi Sony dan Honda di CES 2024

Mobil konsep Afeela hasil kolaborasi Sony dan Honda di CES 2024

Hal yang sama nampak dilakukan pada mobil konsel Afeela hasil kolaborasi Sony dan Honda di CES 2024. Satu gimmick yang digunakan Sony untuk membuka presentasi otomotifnya yang telah menarik banyak perhatian. Izumi Kawanishi, presiden Sony Honda Mobility, sebenarnya mengendarai mobil konsep Afeela di atas panggung menggunakan stik PlayStation 5.

Dalam sebuah video, Eksekutif Sony Honda Mobility itu sepertinya mengakui bahwa penggunaan pengontrol tersebut lebih merupakan demonstrasi teknologi Sony dan sinergi yang muncul dari usaha patungan ini daripada menjanjikannya sebagai sebuah fitur bagi konsumen.

BMW Augmented Reality dan Parkir Otonom Level 4

Baca juga  BMW On Tour, Pameran Mobil Mewah di Masa Pandemi

Selain teknologi yang akan segera hadir, BMW juga memamerkan beberapa hal yang lebih futuristik. Ini termasuk menawarkan peserta CES perjalanan Augmented Reality (AR) melalui Las Vegas.

Pengunjung harus mengenakan kacamata AR, dan akan melihat bagaimana teknologi BMW dapat memberi tahu mereka tentang bahaya di jalan raya. Juga membawa ke tempat-tempat menarik, mengarahkan navigasi, dan bahkan memberikan konten hiburan dan semuanya ditampilkan di dunia nyata.

Dengan kacamata AR bikin pengguna bisa mengetahui navigasi dan tempat-tempat menarik

Dengan kacamata AR bikin pengguna bisa mengetahui navigasi dan tempat-tempat menarik

Selain itu, pabrikan Bavarian ini bekerja sama dengan Amazon memamerkan Asisten Pribadi Cerdas (Intelligent Personal Assistant). Fitur ini menggunakan AI generatif untuk menawarkan jawaban percakapan atas pertanyaan pengemudi tentang fungsi kendaraan. Selain itu, akan mampu mengontrol beberapa fungsi kendaraan saat mengemudi.

Terakhir, BMW juga turut memamerkan sistem parkir otonom Level 4 generasi lanjutan di CES 2024. Dengan fitur ini, pengguna BMW bisa meninggalkan kendaraannya, dan mobil akan bergerak ke area parkir, mencari tempat, dan parkir sempurna di area yang tersedia. Termasuk memanggil kembali kendaraan itu waktu si pengguna mau pulang.

Baca juga  BMW Seri 3 Electric, Sebentar Lagi Meluncur?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika