Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

BMW Classic Partner Ada di Indonesia, Jual Parts Langka!

by Baghendra Lodra
bmw classic partner - bmw e34

Akhirnya Indonesia jadi salah satu negara yang punya BMW Classic Partner. Ini adalah layanan khusus untuk para pemilik mobil BMW klasik.

Pertanyaannya, apa sih yang disebut sebagai BMW klasik? Ternyata cakupannya dilihat berdasarkan tahun produksi mobil, terhitung dari tahun 2010.

“Kami mengkover mobil BMW dari tahun 1923 hingga tahun 2010. Cakupannya cukup luas, bahkan sampai E60 sudah kami kategorikan sebagai klasik,” kata Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan.

BMW Classic Partner memungkinkan konsumen dengan mobil-mobil lawas untuk mendapatkan pelayanan yang tepat. Mulai dari akses ke komponen atau parts langka, perbaikan, hingga restorasi. Jadi bisa dikatakan ini adalah bengkel mobil BMW klasik yang resmi.

Istimewanya lagi, bila ada konsumen yang menginginkan parts di mobil BMW yang tidak lagi dibuat secara massal, maka BMW Classic Partners bisa menyediakannya. Kemudian mereka juga menjamin parts yang dijual orisinal, serta sesuai dengan standar pabrikan.

“Kami bisa membuktikan bahwa bukan hanya mobil baru yang kami perhatikan, tapi juga mobil-mobil yang sudah cukup lama ada di Indonesia ini,” kata Ariefin.

Baca juga  3 Mobil Francesco Bagnaia, Juara MotoGP 2022

Untuk rayakan peresmian BMW Classic Partner di Indonesia, konsumen berhak pula mendapat potongan harga untuk jasa dan Original BMW Parts sampai dengan 30 April 2023. Di mana sih lokasinya?

Lokasi BMW Classic Partner Ada di Tangerang Selatan

bmw classic partner indonesia - bmw karya prima ultima

Pemilik mobil klasik BMW bisa mendapat komponen langka dari BMW Karya Prima Ultima

BMW Classic Partner salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari BMW Karya Prima Ultima. Lokasinya ada di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Menariknya lagi, bengkel BMW klasik di Tangerang Selatan ini adalah pertama di Asia. Bahkan di dunia, totalnya cuma ada 118 bengkel yang punya sertifikasi tersebut.

“Kami sangat bangga setelah setahun lalu BMW Ultima sudah berhasil menjadi BMW Approved Bodyshop yang pertama di Indonesia, kini ketertarikan dan minat kami pada kendaraan BMW klasik mendapatkan kepercayaan lebih dan mendapatkan sertifikasi sebagai BMW Classic Partner,” kata President Director PT Karya Prima Ultima, Peter Anugrah.

Dia menambahkan, bahwa karyawan dan teknisi di BMW Ultima memiliki passion terhadap kendaraan klasik BMW. Selain itu, mereka juga dilatih untuk menjadi yang terbaik di bidang restorasi, perbaikan, dan servis kendaraan lengkap.

Baca juga  BMW i-Vision Dee, Mobil yang Bisa Berubah 32 Warna!

“Kami sangat berhati-hati dalam semua aspek pekerjaan, selalu berfokus memastikan orisinalitas dan kecocokan yang tepat, karena karya klasik seperti model-model BMW Classic yang unik layak mendapatkan layanan terbaik,” beber Peter.

Layanan di BMW Karya Prima Ultima

bmw classic partner - area bengkel

Area bengkel untuk mobil-mobil klasik BMW melakukan perbaikan

BMW Karya Prima Ultima sebagai bengkel mobil BMW klasik yang resmi, juga memiliki beberapa area untuk melayani pelanggan dengan baik. Ini daftar lengkapnya:

  • Customer Lounge di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan premium khas BMW.
  • Reception at the Car (RATC) lokasi untuk brake test dan suspension test
  • Wheels and Tire Area yang mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing, dan tire changing
  • Mechanical Workbay meliputi layanan perbaikan dan juga storage room (untuk parts baru dan peralatan spesial)
  • Body Repair yang meliputi welding area, aluminium dan carbon repair, wheels repair, car O liner frame straigthening (baik yang manual maupun computerized)
  • Paint Area yang meliputi proses preparation, proses putty, epoxy, sanding, paint mixing room, proses pengecatan, dan finishing.
  • Tools and Equipment, khusus untuk perbaikan dan perawatan kendaraan BMW klasik.
    Training Center, terutama untuk pelatihan Body Repair.
Baca juga  Layanan BMW Roadside Assistance, Gratis Derek Mobil!

Itulah tadi bahasan lengkap soal BMW Classic Partner di Indonesia yang bisa menyediakan parts langka, melayani perbaikan, dan restorasi mobil klasik. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin! 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika