oleh

Harga Suzuki Ertiga Sport FF Diumumkan, Murah!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan senjata andalannya sekaligus membeberkan harga Suzuki Ertiga Sport FF di GIIAS 2021. MPV istimewa ini dijual Rp 258,35 juta untuk transmisi manual dan Rp 268,15 juta untuk trasnsmisi otomatis.

Banderol tersebut masih sangat terjangkau. Apalagi dibanding varian tertinggi para kompetitor seperti Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander.

Tambahan nama Finest Form (FF) didasarkan karena adanya 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Sport FF. Salah satunya dengan diadopsinya fitur canggih E-mirror yang terletak di bagian tengah.

Teknologi E-mirror berfungi untuk merekam kejadian yang terjadi di depan atau belakang mobil, selain itu juga memberikan penglihatan di bagian belakang kendaraan tanpa terhalang penumpang. Tentunya ini bakal mempermudah pengemudi saat ingin bermanuver mundur.

New Suzuki Ertiga Sport FF mengusung mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, tenaga puncaknya diklaim mampu mencatatkan angka sebesar 104,7 ps dan torsi puncaknya mencapai 138 Nm.

Mobil dengan segmen MPV ini menyematkan beberapa fitur. Mulai dari Electronic Stability Programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, serta projector headlamp with LED DRL

Baca juga  7 Masalah Suzuki Ertiga Bekas yang Sering Dikeluhkan

“Saya bangga hari ini dapat meluncurkan All New Ertiga Sport FF sebagai line up terbaru Suzuki. Selain sebagai wujud komitmen kami terhadap penguatan industri otomotif di saat pandemi Covid-19, ini adalah peluncuran produk pertama yang saya lakukan sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia,” ungkap Shingo Sezaki, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan resminya (11/11/2021).

Sementara itu Dony Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan, “Dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior dan penambahan fitur di bagian interior, kami harap mobil yang kini tampil lebih sporty dan dinamis ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” Jelas Dony sapaan akrabnya.

Pilihan Warna New Suzuki Ertiga Sport FF

harga Suzuki Ertiga sport ff
harga suzuki ertiga sport ff masih terjangkau

New Suzuki Ertiga Sport FF memang mempunyai tampang baru yang lebih sporty dan elegan. Namun sayangnya hanya disediakan satu warna saja, yaitu White and Black (two tone).

Walau demikian, tampilan eksteriornya juga terlihat sporty dan elegan berkat ubahan baru seperti bold two tone color. Ada pula front diffuser black color with red accent color, front under spoiler list black color, outside mirror black color with red accent decal, side body black decal, hingga black decal on rear bumper.

Baca juga  Suzuki Ignis Hybrid Meluncur, Fiturnya Lebih Lengkap

Soal dimensi, New Suzuki Ertiga Sport FF mencatatkan panjang 4.470 mm, lebar 1.735 mm, serta tinggi 1.690 mm. sementara itu jarak sumbu roda 2.740 mm. Lalu untuk ground clearence 180 mm, cukup rendah untuk kelasnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Suzuki Ertiga Sport FF. tertarik emmbelinya?

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru