Minggu, September 25, 2022

BMW Ultima di Tangerang, Bisa Restorasi Mobil

by Baghendra Lodra
BMW Ultima, bengkel BMW

Kini hadir BMW Ultima sebagai BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia. Bengkel perbaikan dan pengecatan mobil ini merupakan hasil kerja bareng BMW Group Indonesia dengan PT Karya Prima Ultima. Lokasi tepatnya ada di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Tangerang Selatan.

“BMW Ultima hadir dengan teknologi paling canggih dan tenaga ahli di bidangnya, sehingga dapat menjadi satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia yang dapat memperbaiki bagian kendaraan berbahan Carbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic,” kata President Director PT Karya Prima Ultima, Peter Anugrah.

Soal fasilitias, ada banyak sekali yang bengkel canggih ini punya. Jadi kalau mau restorasi mobil, bisa banget. Termasuk perbaikan karena kecelakaan atau tabrakan.

“Perbaikan chassis itu hanya kita yang bisa melakukan perbaikan di sini,” kata Peter.

Sebut saja ada reception at the car (RATC) untuk tes pengereman dan suspensi. Ada pula wheels and tire area yang isa mengakomodir segala hal untuk perbaikan roda. Tidak ketinggalan ada body repair dan paint area.

Baca juga  Harga Mobil BMW Februari 2022, Semurah Apa?

Istimewanya lagi, BMW Ultima bisa melakukan semua proses tersebut dalam 3 hari. Itu dilakukan terkait perbaikan ringan hingga pengecatan. Namun, kalau perbaikan berat hingga restorasi mobil, tentu beda lagi waktu yang dibutuhkan.

“Standar teknologi berkualitas tinggi, penggunaan BMW Colorsystem pertama di Indonesia, 100% cat berbahan dasar air dan BMW Original Accesories yang digunakan BMW Ultima, memungkinkan pelanggan kami untuk bersantai mengetahui bahwa BMW atau Mini mereka ada di tangan yang ahli dan segel kualitas,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Total ada 80 kendaraan yang bisa ditampung oleh BMW Ultima. Alhasil jangan khawatir soal antrian.

BMW Approved Bodyshop ini juga memiliki berbagai fasilitas yang bisa membuat pengunjung nyaman. Sebut saja customer lounge dengan kopi dan makanan. Ditambah lagi tersedia ruangan untuk pelanggan bekerja dari bengkel, pastinya dengan fasilitas internet.

Rencana Jadi Bengkel Restorasi Mobil BMW Klasik Bersertifikat

BMW Ultima, bengkel restorasi

Semua alat perbaikan mobil yang digunakan di bengkel ini sudah memenuhi standar BMW

Setelah menjadi BMW apporved bodyshop pertama di Indonesia, BMW Ultima juga tidak lantas berpuas diri. Bengkel ini siap menjadi lebih, utamanya untuk kepuasan pelanggan.

Baca juga  5 Mobil Tahun 90 yang Masih Diburu Masyarakat

Peter Anugrah mengatakan, bahwa bengkelnya ke depan siap menjadi tempat untuk restorasi mobil BMW klasik bersertifikat. Alias, semua restorasi yang dilakukan benar-benar diakui oleh The Bavaria pusat.

Meski demikian untuk restorasi umum saja yang tanpa sertifikat, sudah bisa dilakukan di sini. Kalau kamu datang ke bengkel tersebut, terlihat banyak mobil klasik seperti BMW E34, BMW E30, BMW E38, dan beberapa mobil Mini jadul.

Kendala dari restorasi umumnya persoalan sparepart. Oleh karenanya, kalau mau cepat, sang pemilik bisa membantu mencarikannya terlebih dulu. Bisa juga dicarikan oleh BMW Ultima, lantaran memang ada dukungan dari BMW pusat.

Selain persoalan sparepart, sesungguhnya restorasi mobil klasik di sini tidak ada masalah sama sekali. Misalnya mau perbaikan bodi lantaran karat, hingga cat ulang. Itu tidak sulit.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika