Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Biaya Home Service Mobil Suzuki Murah, Mekanik Datang Ke Rumah!

by Firdaus Ali
Harga Layanan Home Service Suzuki

Ternyata biaya home service mobil Suzuki tidaklah mahal, cuma Rp 220 ribu per jam. Ini tentu memudahkan masyarakat bila ingin melakukan perawatan mobil tanpa perlu ke bengkel. Pasalnya servis bisa dilakukan di rumah.

Menariknya, layanan jasa Home Service Suzuki bukan hanya berlaku wilayah perkotaan. Di berbagai lokasi lain di Indonesia, juga bisa dijangkau. Bisa untuk mobil pribadi seperti Ertiga, XL7, Espresso, hingga Grand Vitara, serta mobil niaga layaknya Carry Pick-up.

Suzuki sesungguhnya memulai layanan home service ini sudah lama. Hanya saja, terjadi peningkatan sejak masa pandemi tahun 2020. Di tahun-tahun berikutnya, bahkan hingga sekarang, peminatnya ternyata semakin banyak.

“Konsumen semakin menikmati layanan Home Service Suzuki karena mereka tidak perlu repot datang ke bengkel resmi. Cukup melakukan booking service dan kemudian dari team akan menghubungi konsumen untuk menanyakan tentang kondisi mobil yang akan diservice,” ungkap Section Head of 4W Service Area PT SIS, Purnomo Adi (18/8/2023).

Lebih lanjut, Purnomo Adi juga menjelaskan mengenai harga dari layanan Home Service mobil Suzuki untuk semua wilayah di Indonesia. Ternyata tidak terlalu mahal alias masih terjangkau, mengingat kelebihannya yang bisa melakukan perawatan mobil Suzuki kamu dari rumah, tanpa perlu ke bengkel.

Baca juga  Sejarah Suzuki Grand Vitara di Indonesia, SUV Legendaris!

“Untuk harga Rp 220 per jam (biaya jasa) dan di luar harga oli dan sparepart yang akan diganti, harga tersebut berlaku sama, baik Home Service dan datang ke bengkel resmi. Yang perlu diingat adalah harga Rp 220 per jam tersebut bisa lebih murah. Seperti contohnya saat ganti oli yang hanya butuh waktu sekitar 30 menit. Maka biaya jasa yang harus dibayar hanya sekitar Rp 100 ribuan,”

Layanan dan Jangkauan Home Service Suzuki

Harga Layanan Home Service mobil Suzuki

Harga Layanan Home Service Suzuki. Foto: Istimewa

Harga layanan Home Service mobil Suzuki Rp 200 ribu per jam. Lalu apa saja layanan yang disediakan, dan jangkauan sampai dimana saja?

Layanan Home Service Suzuki bisa menangani servis berkala mulai dari 1.000 km, 5.000 km, 10.000 km hingga 20.000 km serta pengerjaan sesuai dengan pemesanan dan waktu yang telah disepakati dengan konsumen.

“Bukan hanya layanan servis berkala saja, team Home Service Suzuki juga melayani penggantian sparepart slow moving, seperti peraqngkat kopling. Booking minimal H-1, jadi kami bisa menanyakan ada keluhan apa di mobilnya, kemudian kami akan menyiapkan sparepart dan peralatan yang dibutuhkan,” imbuh Purnomo Adi.

Baca juga  Suzuki XL7 Hybrid Bisa Pakai BBM Bioetanol Pertamina, Ini Syaratnya!

Soal jangkauan, layanan Home Service Suzuki bisa sampai 15 km. Jika jaraknya lebih dari 15 km  maka konsumen akan diarahkan ke bengkel resmi terdekat.

“Saat ini kami sudah memiliki 35 outlet yang tersebar di beberapa wilayah. Untuk jangkauan maksimal 15 km, jika lebih akan diarahkan ke bengkel resmi terdekat,” jelas Adi Purnomo.

Kalau mau menggunakan layanan home service mobil Suzuki atau servis mobil Suzuki di rumah, bisa hubungi call center Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Layanan ini juga ada garansinya, berupa:

  • Garansi pekerjaan 14 hari kerja atau 500 km
  • Garansi sparepart 1 tahun atau 20.000 km
  • Serta garansi mobil baru yang tetap berlaku. Yaitu 100.000 km atau 3 tahun.

Moladiners, itulah ulasan kelebihan dan harga layanan Home Service mobil Suzuki yang bisa dinikmati seluruh pemilik mobil Suzuki di berbagai daerah. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya. 

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika