Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Chery Tiggo 4 Pro Comfort Vs Premium 2023, Apa Bedanya?

by Tigor Sihombing
chery tiggo 4 pro comfort vs premium

Mau tahu perbedaan Chery Tiggo 4 Pro Comfort Vs Premium 2023? Sesungguhnya kedua mobil SUV ringkas ini belum meluncur di Tanah Air. Walau demikian, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah memberi beberapa bocorannya ke media otomotif, termasuk Moladin.

Salah satunya soal peluncuran yang tidak lama lagi, bisa jadi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Lalu yang juga menarik, harganya Rp 300 jutaan. Tersedia pula varian Comfort untuk banderol yang lebih murah.

Beda harga Chery Tiggo 4 Pro Comfort Vs Premium sejauh apa? Informasi yang kami dapat, varian Premium akan dijual Rp 320 – 330 juta (OTR Jakarta). Sementara varian Comfort disebut-sebut bisa di bawah Rp 300 juta.

Kemudian informasi lain soal spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro Comfort dan Premium, kedua varian mobil ini punya segmentasi sebagai SUV ringkas bermesin 1.500 cc tanpa turbo. Soal performa memang belum diinformasikan, tapi kita bisa melihat di luar negeri tempat mobil ini sudah dipasarkan.

Mesin 1.500 cc milik Chery Tiggo 4 Pro kemungkinan cuma mampu mengeluarkan torsi puncak 138 Nm dan tenaga 113 PS. Performanya tidak terlalu istimewa, apalagi bila dibandingkan kompetitor seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta. Kecuali, Chery mau membenamkan mesin 1.500 cc turbo di Tiggo 4 Pro yang performanya pasti lebih mantap lagi.

Baca juga  3 Kelebihan Mazda CX-8 2022, Santa Fe Lewat!

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi dari mobil SUV terbaru milik Chery tersebut? Simak bahasan berikut:

Fitur-Fitur Chery Tiggo 4 Pro Comfort dan Premium

Chery Tiggo 4 Pro Comfort vs Premium 2023 - interior

Tampilan interior Chery Tiggo 4 Pro setir kanan

Bicara spesifikasi Chery Tiggo 4 Pro Comfort Vs Premium 2023, secanggih apa? Salah satu yang menarik adalah keduanya sudah punya teknologi Advanced Driving Assistance System (ADAS).

Buat yang belum tahu, ADAS merupakan sistem keselamatan aktif yang membuat mobil lebih nyaman dikendarai. ADAS sendiri hadir disemua produk Chery yang dijual di Indonesia seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, hingga Omoda 5.

Hanya saja soal fitur-fitur ADAS yang ada di Chery Tiggo 4 Pro, belum ada informasi lebih lanjut. Boroan yang kami dapatkan, untuk varian Premium ada tambahan kamera 360 derajat untuk mempermudah manuver mobil di jalan sempit.

Bagaimana dengan interiornya? SUV ringkas ini bisa menampung 5-orang. Tidak ada lagi bocoran yang diberikan oleh Chery. Jika melihat di luar negeri, maka Tiggo 4 Pro harusnya punya panel instrumen TFT 7 inch, head unit layar sentuh ukuran 10,25 inch, rem parkir elektrik, ambient light, hingga sunroof.

Baca juga  4 Kelebihan Mitsubishi XForce Dibanding Rival, Wajar Laku!

“Chery terus membawa DNA dari TIGGO Pro yang sudah dikembangkan melalui tahap penelitian yang panjang, termasuk untuk TIGGO 4 Pro. Dengan demikian, TIGGO 4 Pro memiliki garis desain fashionable, keunggulan teknologi, dan material berkualitas tinggi yang sama sebagaimana yang dimiliki TIGGO 8 Pro dan TIGGO 7 Pro. Dengan seluruh keunggulan yang ada, TIGGO 4 Pro juga akan memberikan kenyamanan berkendara bagi kaum urban yang produktif dan memiliki mobilitas tinggi,” kata President CSI, Shawn Wu.

Itulah tadi bahasan soal Chery Tiggo 4 Pro Comfort Vs Premium 2023 yang kemungkinan akan meluncur di GIIAS 2023. Kehadirannya di Indonesia tentu menarik, lantaran bakal menjadi satu-satunya mobil Chery yang tidak pakai mesin turbo.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika