Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Cucu Pendiri Toyota Naik Mobil Honda HR-V

by Tigor Sihombing
Cucu pendiri Toyota

Cucu pendiri Toyota yang sekaligus mantan Chief executive Officer (CEO) Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda kedapatan mengendarai Honda HR-V di event balap rally Hokkaido. Ajang balap tersebut digelar di Jepang, pada 8-10 September 2023.

Video Akio Toyoda ini disiarkan melalui saluran PR resmi Toyota di Jepang. Video ini sangat populer dengan hampir 16 juta penonton dan bahkan dibagikan ulang oleh Honda sendiri. Dalam video singkat tersebut, Toyoda yang juga dikenal dengan nama Morizo, ditemukan berada di balik kemudi Honda HR-V (atau Vezel, di Jepang).

Dalam percakapan singkat berbahasa Jepang, seorang bertanya kepada Toyoda: “Mobil apa ini?”. Kemudian dengan semangat, Toyoda menjawab, “Ini Honda!” Dia mengakhiri jawabannya dengan senyuman dan acungan jempol, menunjukkan dukungan terhadap produk saingannya. Toyoda juga terlihat mengemudikan Honda HR-V selama mengecek kondisi sirkuit untuk Rally Hokkaido.

Pengecekan sirkuit ini dilakukan untuk melakukan uji coba dengan GR Yaris Rally1 yang akan berpartisipasi dalam ajang World Rally Championship (WRC). Meskipun tidak jarang bagi pembalap dan navigator untuk menyewa mobil untuk uji coba sebelum acara utama, terkadang eksekutif lebih memilih untuk menjaga citra mereka dengan tidak menggunakan produk pesaing.

Baca juga  Harga Avanza FWD 2021, Masih Terjangkau!

Namun, Toyoda membuktikan bahwa ia tidak memiliki masalah dengan mencoba produk saingannya dan bahkan membagikannya di media sosial perusahaan mereka. Bahkan video tersebut diakhiri dengan tampilan logo Honda yang diperbesar, diikuti dengan slogan mereka, “The Power Of Dreams”, sebuah gestur yang ramah dari Toyota kepada rekan pesaing mereka.

Pengemudi mobil Honda yang terlihat di video tersebut adalah Juha Kankkunen, mantan pereli asal Finlandia yang telah meraih empat kali gelar juara dunia dalam Kejuaraan Reli Dunia. Ia juga memiliki pengalaman sukses dengan merek Peugeot dan Lancia pada tahun 1980-an. Kankkunen berperan sebagai navigator untuk Toyoda selama uji coba demonstrasi, menunjukkan kolaborasi yang harmonis antara keduanya.

Dengan komitmen Toyoda untuk industri otomotif dan keberaniannya dalam mencoba produk pesaing, sepertinya bos toyota ini telah memenangkan hati banyak penggemar mobil di seluruh dunia.

Toyoda Sering Terlibat di Arena Balap

Cucu pendiri Toyota

Mobil cucu pendiri Toyota, hanya ia yang punya sebelum rencana diproduksi massal.

Toyoda dikenal luas di komunitas otomotif karena berbagai pencapaiannya. Salah satu pencapaiannya yang mencolok adalah saat ia terlibat dalam ajang balap Nurburgring yang dilakukan selama 24 Jam, sebuah tantangan balap yang menguji keandalan dan ketahanan kendaraan.

Baca juga  Harga Toyota Fortuner 2.800 cc, Mulai Rp 521 Juta

Keberaniannya untuk berpartisipasi dalam acara ini memang menunjukkan dedikasinya terhadap dunia otomotif yang lebih besar. Selain itu, Toyoda merupakan pelopor lahirnya mobil mewah GRMN Century sering terlihat menggunakan mobil tersebut, yang notabene di dunia hanya ia yang punya.

Sebagai informasi, Toyota GRMN Century sendiri merupakan perkawinan dari mobil mewah Toyota Century dengan DNA racing GRMN (Gazoo Racing Master of Nurburgring), sekarang mobil tersebut isunya ingin diproduksi massal.

Tentunya dengan hadirnya bos pemilik Toyota ini dalam kondisi-kondisi random, hal ini justru menunjukan ia terhadap kecintaan dan keterlibatannya dalam industri otomotif. Demikian ulasan terkai cucu pendiri Toyota, Akio Toyoda yang viral menggunakan mobil Honda. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika