Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Varian Chery Omoda 5 Terbaru, Hybrid atau 1.6L Turbo?

by Baghendra Lodra
varian chery omoda 5 terbaru

PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap menghadirkan varian Chery Omoda 5 terbaru untuk pasar Indonesia. Hal ini dilakukan seiring dengan kesuksesan SUV perkotaan tersebut di Tanah Air.

“Dengan beberapa detail baru, mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara performa mesin yang agresif, kenyamanan, dan keamanan berkendara,” kata President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, Shawn Xu dalam rilis resmi yang kami terima pada Selasa (12/9/2023).

Lalu bakal seperti apa wujud varian Chery Omoda 5 terbaru? Hingga saat ini memang belum ada informasi lebih lanjut. Walau demikian, merek mobil Cina ini sudah mengumumkan kisaran harganya yaitu Rp 480 jutaan.

Dengan kata lain, Chery akan menghadirkan Omoda 5 varian termahal dibanding yang sudah ada saat ini. Pasalnya Omoda 5 Z saja dijual cuma Rp 334,8 juta (OTR Jakarta) dan RZ Rp 404,8 juta (OTR Jakarta).

Gap harga varian Chery Omoda 5 terbaru ini bahkan mencapai Rp 80 jutaan dibanding RZ. Kira-kira apa saja ubahannya? Salah satu yang mungkin terjadi adalah revisi di bagian mesin.

Baca juga  Chery Sky Tour Mejeng di IIMS 2022, 7-Seater!

Prediksi kami, bukan tidak mungkin Chery menghadirkan mesin 1.600 cc turbo yang memang dipunya Omoda 5 untuk pasar Cina dan Turki. Opsi lain, bisa jadi, Omoda 5 bakal punya mesin hybrid.

Chery Omoda 5 1.600 cc Turbo

varian terbaru chery omoda 5

Chery Omoda 5 bermesin 1.600 cc sudah dijual di Cina dan Turki

Salah satu yang Chery bocorkan untuk varian terbaru Omoda 5 ini adalah penggunaan mesin dan teknologi mutakhir. Jadi bukan tidak mungkin, jantung mekanis 1.600 cc turbo akan dipasangkan ke Omoda 5.

Lagi pula, Chery memang sudah memiliki Omoda 5 bermesin 1.6L Turbo, namun bukan di Indonesia. Mobil dengan torsi puncak tembus 275 Nm pada 2.000-4.000 rpm dan tenaga 183 hp pada 5.500 rpm tersebut sudah dijual di Cina dan Turki. Jadi, memboyong Chery Omoda 5 bermesin 1.600 cc turbo ke Tanah Air tidaklah sulit.

Opsi lain, Chery justru mengembangkan mesin hybrid untuk Omoda 5. Walau memang kemungkinannya kecil, karena memang teknologinya belum ada.

Bisa jadi juga, varian Chery Omoda 5 terbaru tetap mengandalkan mesin 1.500 cc turbo tapi ada pengaturan ulang supaya performanya lebih mantap. Kemudian tambahan teknologi terbaru supaya lebih modern. Ya, apapun ubahannya kita tunggu saja.

Baca juga  Chery Qbig City Store, Ada Bengkel dan Service Car!

“Selain mesin dan teknologi, desain juga mengalami perubahan yang menyegarkan, yaitu pada tampilan depan dan desain stripes yang baru,” jelas rilis resmi Chery.

Ada 4 Varian Chery Omoda 5 di Indonesia

varian chery omoda 5 terbaru

Chery Omoda 5 telah memiliki varian Z, RZ, dan EV di Indonesia

Dengan kehadiran varian terbaru Chery Omoda 5 di Indonesia, artinya produk ini total memiliki 4 varian. Sebelumnya di Indonesia, mereka sudah memperkenalkan Omoda 5 Z, RZ, dan EV (belum dijual).

“Kami sangat tidak sabar menghadirkan Chery OMODA 5 varian baru dengan konsep masa depan ini untuk pasar otomotif di Indonesia. Mobil ini menggabungkan teknologi mutakhir dan desain yang elegan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para pengguna di Indonesia,” kata Shawn Xu.

Itulah tadi bahasan soal Varian Chery Omoda 5 terbaru untuk pasar Tanah Air. Simak terus Moladin untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika