Senin, September 26, 2022

Ford Bronco Siap Masuk Indonesia, Jimny Lewat!

by Baghendra Lodra
ford bronco siap masuk indonesia

Kabar gembiar buat pecinta otomotif, Ford Bronco siap masuk Indonesia lewat pemegang merek resmi PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia). Informasi tersebut kami dapat dari salah satu petinggi Ford Tanah Air.

“SUV saat ini tengah naik daun dan peminatnya banyak. Bisa kemungkinan, Ford Bronco (dijual di Indonesia) dan kami masih menunggu untuk studi yang setir kanan,” kata Sales and Marketing General Manager RMA Indonesia, Yanto Mardianto saat ditemui Moladin, beberapa waktu lalu.

Ford Bronco memang produk yang sangat menarik. Pasalnya dari sisi desain sungguh unik, kombinasi modern dan retro. Ya, kurang lebih tampilannya seistimewa Suzuki Jimny.

Hanya saja dari sisi spesifikasi, Ford Bronco jauh melewati Suzuki Jimny. Performa mesin SUV Amerika Serikat ini istimewa karena pakai mesin besar. Ada Tiga pilihan jantung mekanis: 2.3 Liter EcoBoost, 2.7 Liter EcoBoost, 3.0 Liter EcoBoost. Ada pula penggerak 4×4 untuk memudahkan saat melaju di jalan offroad.

Bila benar Ford Bronco siap masuk Indonesia, maka lawan sepadannya adalah Jeep Wrangler.

Baca juga  3 Kekurangan Mobil Kembar Raize-Rocky Dibanding Rival

Harga dan Spesifikasi Ford Bronco Raptor

ford bronco siap masuk indonesia - offroad

Ford Bronco Raptor adalah varian tertinggi dengan mesin paling bertenaga

Ford Bronco merupakan mobil yang memang cukup populer di Amerika Serikat. Pasalnya SUV ini hadir sebagai hasil reborn dari model Bronco lawas.

Soal spesifikasinya juga istimewa, khususnya Ford Bronco Raptor atau varian tertinggi. Ada fitur-fitur modern seperti kamera 360, suspensi dengan teknologi Live Valve, hingga sistem keselamatan aktif (Pre-Collision Assist, Lane-Keeping System, dan lain-lain).

Terkait fitur hiburan, Ford Bronco Raptor sudah pakai head unit 12 inci LCD layar sentuh dengan kombinasi 7-speaker. Ada pula koneksi smartphone secara wireless dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Ford Bronco Raptor pakai mesin 3.0 Liter EcoBoost dengan konfigurasi V6. Padanannya adalah transmisi otomatis 10-percepatan dan penggerak 4×4.

Tertarik punya? Harga Ford Bronco Raptor di Amerika Serikat mulai $68.500 atau setara Rp 1,023 Miliar. Hanya saja begitu masuk Indonesia, kemungkinan banderolnya bisa naik dua kali lipat.

Lalu kapan Ford Bronco siap masuk Indonesia? Kemungkinannya tidak dalam waktu dekat. Yanto mengatakan bahwa studi setir kanan di Bronco sepertinya bakal memakan waktu lama, paling cepat 2023. Jadi sabar-sabar ya!

Baca juga  3 Perbedaan Hyundai Santa Fe Diesel Vs Bensin, Signifikan!

Menurut Yanto, Ford Bronco hingga sekarang memang belum ada yang setir kanan. Pasalnya SUV tersebut diproduksi untuk pasar Amerika Serikat yang memang memiliki konfigurasi mobil setir kiri.

Jadi meski Ford Bronco siap masuk Indonesia, namun perlu ada studi lebih lanjut untuk mobil ini. Kemungkinannya tidak dalam waktu dekat, bahkan Yanto mengklaim Bronco belum akan dijual di Tanah Air hingga 2023. Sabar-sabar ya!

Sambil menunggu kehadiran Bronco, Ford tetap akan memasarkan dua mobil andalannya yaitu Everest dan Ranger di Tanah Air. Ford Everest berada di kelas SUV 7-seater, sementara Ford Ranger adalah double cabin.

Itulah tadi bahasan soal Ford Bronco siap masuk Indonesia, sekaligus informasi soal spesifikasi dan harganya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika