oleh

GIIAS 2021: Harga Hyundai Creta, Mulai Rp 279 Juta

Setelah dinanti-nanti publik, Hyundai Motor Indonesia (HMI) akhirnya resmi meluncurkan Hyundai Creta di hari pertama perhelatan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS). Harga Hyundai Creta dijual mulai dari Rp 279 juta.

Hyundai Creta hadir dengan tampilan yang dinamis dan modern. Pada bagian depannya mengusung grill yang berdesain heksagonal , menariknya desain grill tersebut terlihat menyatu dengan lampu utama.

Di bawah grill terdapat bumper berwarna silver dengan desain sporty. Oh ya, terdapat juga foglamp yang ukurannya lumayan besar.

Hyundai hadir dalam pilihan enam varian, yaitu Hyundai Creta Active MT 6-speed, Hyundai Creta Hyundai Creta Trend MT 6-speed, Hyundai Creta Trend IVT, Hyundai Creta  Style iVT, HUndai Creta Prime IVT, Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof.

Sementara untuk harga Hyundai Creta lebih lengkapnya sebagai berikut:

  • Hyundai Creta Active MT 6-speed Rp 279,000,000
  • Hyundai Creta Hyundai Creta Trend MT 6-speed Rp  299,000,000
  • Hyundai Creta Trend IVT Rp 319,000,000
  • Hyundai Creta  Style iVT Rp 359,000,000
  • Hyundai Creta Prime IVT Rp 397,500,000
  • Hyundai Creta Prime IVT Two Tone Roof Rp 397,500,000

“Ini adalah saatnya melihat buah pertama dari pabrik baru kami yaitu Hyundai Creta yang dibuat di Indonesia, untuk Indonesia,” ujar SungJong Ha dalam acara peluncuran yang berlangsung di GIIAS 2021 (11/11/2021).

Baca juga  Honda HR-V Hybrid 2021 Meluncur, Berubah Total!

Spesifikasi dan fitur Hyundai Creta

Mesin Hyundai Creta

harga hyundai creta
Mesin Hundai Creta

Hyundai Creta mengusung mesin Smartstream G1.5 gasoline dengan transmisi 6-speed manual dan otomatis IVT (Intelligent Variable Transmission).

Tenaga maksimumnya diklaim mampu meraih 115 PS pada 6.300 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya di angka 143,8 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Interior Hyundai Creta

harga hyundai creta
Interior Hyundai Creta

Masuk ke dalam kabin, langsung disuguhkan layar 10.25 inch Full TFT LCD Meter Cluster dan 8-inch Display Audio yang terintegrasi dengan smartphone. Bagian dashboard dipecantik dengan adanya lampu ambient yang berada di dashboard depan penumpang.

Selain itu, dengan diadopsinya panoramic sunroof tentunya berkendara akan lebih mengasyikkan.

Oh ya, untuk fitur audio, mobil ini sudah mengusung speaker Bose pada bagian depan kanan dan kirinya.

Interior Hyundai Creta tampil terlihat lebih elegan berkat joknya terbuat dari material kulit dan juga ada beberapa pilihan kombinasi dua warna yang bisa dipilih.

Untuk Hyundai varian Style dan Prime disediakan pilihan warna jok Black/Cognac Brown Two-tone Embroidered Leather dan Full Black Embroidered Leather. Sementara untuk varian Trend juga disediakan dua piihan warna. Yaitu Black/Cognac Brown Two-tone Leather dan Full Black Leather. Sedangkan untuk varian Active hanya ada satu warna yaitu Full Black Woven.

Baca juga  5 Kelebihan Hyundai Ioniq 5 Indonesia, Bikin Kepingin!

Fitur Hyundai Creta

Harga hyundai creta
Fitur Blueelink yang dapat terkoneksi dari ponsel.

Hyundai Creta hadir dengan mengusung fitur canggih, yaitu Bluelink yang merupakan salah satu fitur keselamatan. Dimana fitur tersebut menaungi fitur Auto Collision Notifiction(ACN), SOS/Emergency Assistance, Road Side Assistance (RSA), Stoleh Vehicle Notification, Stolen Vehicle Tracking, serta Stolen Vehicle Immobilization.

Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Hill-start Assist Control (HAC), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance (RCCA), Rear View Monitor (RVM), serta 6 titik Airbag.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Hyundai Creta. Untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru