oleh

GIIAS Surabaya Berakhir, Hasil Tiket Didonasikan

GIIAS Surabaya berakhir. Event ini diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sebagai penutup dari rangkaian GIIAS The Series 2021, berakhir pada Minggu, 12 Desember 2021.

GAIKINDO mengatakan gelaran tersebut berhasil memenuhi harapan dan tujuan industri otomotif Indonesia. Selain itu GIIAS Surabaya 2021 juga mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia.

Dukungan dan arahan diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sejak persiapan, acara pembukaan hingga akhir penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021.

“Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya kepada Kementerian Perindustrian, atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia selama ini, yang telah berhasil memberikan dorongan signifikan bagi kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS Surabaya diharapkan dapat menjadi dorongan fokus untuk pemerataan pertumbuhan industri otomotif. Khususnya untuk di Jawa Timur.

Dalam keterangan rilisnya yang dikutip Selasa, (14/12/2021) GAIKINDO menyebut penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 masih terbukti menjadi sebuah magnet untuk para pecinta otomotif di Surabaya, meskipun dalam kondisi pandemi dan tetap dengan penerapan protokol kesehatan ketat selama berlangsungnya acara.

Baca juga  Toyota Veloz Laris Manis di GIIAS 2021, Avanza Nomor Dua

Hal ini terbukti dari tingginya antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya terhadap penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini. Sebanyak 26.149 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan mulai tanggal 8 Desember hingga 12 Desember 2021. Dan sekarang GIIAS Surabaya berakhir!

Perhatian Terhadap Bencana Erupsi

GIIAS Surabaya berakhir
Johanes Nangoi (baju biru), atas nama GAIKINDO menyerahkan seluruh hasil penjualan tiket pada pameran GIIAS Surabaya 2021, untuk korban bencana erupsi gunung Semeru

Menariknya, GIIAS Surabaya berakhir memberikan sejumlah hal positif. Salah satunya seluruh total hasil dari seluruh penjualan tiket pada pameran akan didonasikan untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Itu merupakan arahan Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

“GAIKINDO atas nama industri otomotif Indonesia mendeklarasikan akan menyerahkan seluruh hasil penjualan tiket pada pameran GIIAS Surabaya 2021, untuk korban bencana erupsi gunung Semeru.”

“Kami harap dapat sedikit meringankan penderitaan para korban dan dapat mempercepat pengembalian kondisi normal masyarakat sekitarnya,” tambah Nangoi.

Nagoi menambahkan dengan sedikit bantuan tersebut dapat membawa efek yang besar terhadap penanganan serta pemulihan kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Baca juga  Aplikasi GIIAS Auto360, Terobosan Baru Pameran Otomotif Indonesia

Selain itu, GIIAS Surabaya 2021 menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penuh dari Astra Financial & Logistic sebagai sponsor GIIAS Surabaya 2021, OLX Autos sebagai official trade in partner, dan didukung juga oleh Kosme.

Apresiasi tertinggi juga diberikan untuk seluruh peserta yang bergabung memeriahkan gelaran GIIAS Surabaya 2021, yakni; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Serta Honda Motor, Benelli, Llumar dan CPF1 dari industri pendukung otomotif di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi GIIAS terhadap seluruh peserta, GIIAS menyelenggarakan pemilihan favorite booth dan juga most driven car.

Berdasarkan pilihan dari pengunjung dengan cara voting yang disediakan oleh pihak penyelenggara, Hyundai berhasil memenangkan favorite booth pada kategori kendaraan penumpang.

Sedangkan untuk favorite booth pada kategori industri pendukung dimenangkan oleh Honda Motor.

Selain itu, GIIAS juga memberikan penghargaan pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program Test Drive GIIAS Surabaya kepada Mitsubishi New Xpander Ultimate.

Baca juga  GIIAS 2021: Wuling GSEV Siap Produksi di Cikarang

Tahun depan, GIIAS The Series akan kembali hadir dimulai dengan penyelenggaraan The 29th GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Kab. Tangerang.

Setelahnya dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya akan kembali diselenggarakan pada 14-18 September 2022, di Grand City Convex, kemudian GIIAS Medan 2022, pada 5-9 Oktober 2022, dan ditutup dengan GIIAS Makassar 2022, pada 16-20 November 2022.

Demikian ulasan berakhirnya GIIAS Surabaya berakhir. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru