by

GMC Hummer Listrik First Edition, Laku Rp 36 Miliar

Balai lelang Barret-Jackson baru-baru ini melelang sebuah unit mobil baru dengan harga yang fantastis. GMC Hummer listrik First Edition laku dengan harga Rp 36 miliar lebih dalam acara lelang yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Rumah lelang Barrett-Jackson memang dikenal sebagai penyelenggara lelang mobil-mobil langka serta unik. Kali ini, sejatinya bukan hanya GMC Hummer listrik First Edition saja yang dilelang oleh mereka, tetapi ada beberapa mobil lain yang diikut sertakan.

Uniknya, dalam kegiatan lelang ini Barret-Jackson, menampilkan model baru dari GMC Hummer listrik First Edition dengan nomor rangka 001. Menandakan bahwa ini adalah model paling baru serta mobil yang pertama kali selesai dalam tahapan produksinya.

Jika melihat harga jualnya, dalam acara lelang tersebut mobil ini laku dengan banderol USD 2,5 juta atau setara dengan Rp 36 miliar lebih. Lalu apa keistimewaan mobil ini dibandingkan dengan model yang nanti ada di pasaran?

Jika mengutip dari carbuzz, mobil ini bernilai tinggi karena memiliki nomor rangka 001. Artinya, unit yang dihadirkan adalah produksi pertama dan merupakan mobil paling pertama yang dibuat oleh GMC Hummer listrik.

Baca juga  SPBU Pertamina Fatmawati Layani Pengisian Mobil Listrik

Meski mobil tersebut laku dalam nilai yang fantastis, tetapi rumah lelang Barrett-Jackson tidak mengambil uang dari penjualan tersebut. Menurut informasi, uang dari penjualan GMC Hummer listrik First Edition akan diberikan ke Towers Foundation. Hal ini, lantaran lelang ditujukan untuk amal.

Spesifikasi GMC Hummer Listrik

GMC Hummer listrik laku Rp 36 miliar
Meski mobil listrik, tenaga yang dihasilkan sebesar 1.000 hp

Model listrik pertama dari GMC Hummer ini akhirnya muncul ke publik setelah beberapa waktu menjadi misteri. Pada produksi pertamanya ini, model yang masih mengagopsi bentuk besar, kekar dan agresif tetap hadir dengan nuansa yang begitu kental off roadnya.

Di bagian depan, jika Hummer biasanya identik dengan grill yang dibuat vertikal, kali ini mendapat penyesuaian lantaran ini adalah mobil listrik sehingga tampilannya terdapat perubahan. Sedangkan aksen lainnya pada bagian front diffuser, juga hadir dengan kelir silver dengan desain yang gagah.

Dari sistem kinerjanya, GMC Hummer listrik First Edition hadir dengan motor listrik dengan tenaga mencapai 1.000 hp. Secara resmi, GMC belum menginformasikan besaran kapasitas baterai yang digunakan pada GMC Hummer listrik First Edition ini, namun diperkirakan mobil ini mampu berjalan hingga 350 mil dalam satu kali pengisian baterai sampai penuh.

Baca juga  Aplikasi Charge.IN Beri Kemudahan ke Pengguna Mobil Listrik

Fitur lain yang juga sudah dibenamkan adalah sistem kemudi four wheel drive serta tambahan fitur termasuk CrabWalk yang akan menyelaraskan roda bagian depan dan belakang untuk memudahkan mobil ini dalam bermanuver.

Mengenai harga resmi dari model ini juga belum diinformasikan, namun untuk peluncurannya akan dilakukan pada awal April 2021.

Untuk informasi otomotif terkini, simak terus moladin.com

Terbaru