Sabtu, April 13, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Hyundai Stargazer Active Facelift 2023, Eksterior dan Interior Mewah!

by Firdaus Ali
Harga Hyundai Stargazer Essential

Berikut akan kami informasikan mengenai harga Hyundai Stargazer Active facelift 2023 yang meluncur di Jakarta, Rabu (10/5/2023). Meski mengalami ubahan eksterior dan interior, namun banderol MPV ini tidak berubah yaitu mulai dari Rp 247,2 juta (OTR Jakarta) untuk varian transmisi manual (MT).

Jika kamu belum tahu, Hyundai Stargazer Active merupakan varian entry level di keluarganya. Dengan kata lain, ini adalah varian termurah dibanding Stargazer Trend, Style, dan Prime. Bicara rival, varian tersebut merupakan rival dari Toyota Avanza G dan Mitsubishi Xpander GLS.

Sebelumnya, Stargazer Active menggunakan velg kaleng berukuran 15 inch untuk eksterior. Lalu interiornya dengan tiga baris bangku masih pakai Air Circulator untuk penumpang baris kedua dan ketiga, bukan double blower.

Velg kaleng dan AC dengan sistem Air Circulation tersebut, nampaknya kurang diminati oleh kosumen Indonesia. Alhasil, berdasarkan hasil riset team Hyundai dan masukan dari konsumen, mereka mengubah kedua bagian tersebut agar Stargazer Active terbaru bisa lebih kompetitif di pasar MPV 7-seater murah.

Baca juga  Bocor Sosok MPV Murah Hyundai Diuji Jalan, Rival Avanza

“Hyundai memahami bahwa Stargazer adalah salah satu model kendaraan Hyundai yang paling diminati. Maka dari itu, kami ingin memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang telah diberikan konsumen dengan melakukan pembaharuan pada Stargazer Active. Kami harap, melalui peningkatan ini dapat memperkuat terus posisi Stargazer dalam memberikan solusi mobilitas terdepan untuk setiap aktivitas sehari-hari,” terang Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (10/5/2023).

Velg Alloy berukuran 16 inch untuk Stargazer Active Terbaru

hyundai stargazer active facelift 2023 - eksterior velg

Stargazer Active 2023 lebih mewah dengan velg alloy 15 inch

Harga Hyundai Stargazer Active Facelift 2023 tidak mengalami kenaikan, tapi pabrikan berlogo H memberi eksterior baru untuk MPV tersebut supaya terlihat mewah. 

Ubahannya tampak pada bagian velg. Di mana sebelumnya, mobil LMPV ini menggunakan velg kaleng berukuran 15 inch sehingga terkesan murah. Sekarang, Stargazer Active terbaru terlihat lebih modern dan berkelas dengan menggunakan velg alloy berukuran 16 inch yang dibalut ban berprofil 205/55 R16.

Velg alloy tersebut, tentunya membuat Stargazer Active tidak lagi terlihat mobil entry level. Sekaligus membuat MPV ini sama bergengsinya dengan Toyota Avanza G dan Mitsubishi Xpander GLS.

Baca juga  5 Beda Kia Carens 1.4 Turbo Vs 1.5 Liter, Beli yang Mana?

AC Double Blower Hadir di Stargazer Facelift varian Active 2023

hyundai stargazer active facelift 2023 - interior ac double blower

AC double blower membuat kesejukan di kabin lebih optimal

Ubahan selanjutnya pada Hyundai Stargazer Active Facelift 2023 adalah di sektor interior. Kenyamanan penumpang baris kedua dan ketiga, kini sudah menggunakan sistem double blower. Fitur ini menggantikan AC model Air Circulation yang sebelumnya hadir.

Dengan penggunaan AC model double blower tentu saja, kenyamanan kabin saat berkendara untuk penumpang baris kedua dan ketiga akan lebih optimal. Dengan kata lain, hembusan udara dingin yang keluar dari lubang ventilasi AC double blower pastinya bisa lebih terasa dibanding cuma air circulator.

“Ubahan pada AC ini tentunya berdasarkan masukan dari para konsumen setia produk Hyundai. Jadi penumpang baris kedua dan ketiga akan lebih sejuk dengan adanya AC double blower ini,” jelas Bonar Pakpahan selaku Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia.

Lebih lanjut Bonar juga menjelaskan jika mesin masih sama dengan Stargazer lain yaitu 1.500 cc. Di atas kertas, mampu melontarkan torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm. Padanannya adalah transmisi otomatis IVT. Tersedua pula opsi transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga  Toyota Recall Avanza Terkait Masalah Fuel Pump

Bukan hanya mesin, fitur dan interiornya juga masih sama. Seperti jok berbalut dengan material fabric, headunit touchscreen 8 inch yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta rem ABS dan Immobilizer. Kemudian ada pula 2 Airbags dan fitur lainnya.

Tertarik punya? Harga Hyundai Stargazer Active Facelift 2023 untuk transmisi manual (MT) Rp 247,2 juta (OTR Jakarta). Sementara varian iVT atau transmisi otomatis Rp 260 juta (OTR Jakarta).

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Hyundai Stargazer Active terbaru untuk wilayah DKI Jakarta. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika