Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Subaru WRX 2023, Versi Wagon Lebih Mahal!

by Baghendra Lodra
mobil baru di iims 2023 - Subaru WRX Wagon

Harga Subaru WRX 2023 resmi diumumkan di IIMS 2023, yang sekaligus jadi mobil Subaru termahal  di Indonesia. WRX hadir dalam dua varian: Sedan dan Wagon.

Khusus untuk varian sedan, banderolnya mulai Rp 849,5 juta (OTR Jakarta). Sementara WRX Wagon 2023, dijual dengan harga mulai Rp 975,5 juta (OTR Jakarta).

All New Subaru WRX mengusung platform Subaru Global Platform yang meningkatkan torsional rigidity hingga 28%. Sedangkan versi wagonnya ditambahkan material adhesive yang memungkinkan manuver tajam sama seperti body sedan.

Kemudian untuk pilihan warnanya ada delapan: World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica. Dengan demikian, konsumen bisa memilih warna yang sesuai keinginan.

“Hadir dengan model Sedan dan Wagon, serta beragam fitur dan teknologi terbaru, kami percaya bahwa model ini akan secara substansial menghidupkan kembali sejarah panjang Subaru di dunia Motorsport, mengingat WRX adalah simbol kendaraan high-performance Subaru sejak model ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1992. The all-new Subaru WRX ini sudah dilengkapi dengan Symmetrical All-Wheel Drive, BOXER® Engine dengan Subaru Performance Transmission, Subaru Global Platform, dan sistem bantuan pengemudi EyeSight generasi ke-4,” kata Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher.

Fitur All New Subaru WRX

Harga Subaru WRX

Subaru WRX Sedan tampil sporty

Subaru WRX hadir dengan desain ekspresif seperti garis body yang tegas, bodynya menggunakan empat fender-line yang dilengkapi hexagonal print yang mendukung aerodinamika, dan tampilan agresif bahkan ketika kendaraan sedang di parkir.

Baca juga  Mobil Listrik Subaru InI Bertenaga Buas, 1073 HP

Pada interior, Subaru WRX sedan memberikan kesan lapang namun tetap ergonomis dan layar infotainment 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk SUBARU WRX dan SUBARU WRX Wagon varian transmisi otomotis juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi terbaru. Fitur ini mencakup: Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane centering Control / Preceding Vehicle Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection.

Selain itu juga ada Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert. Adapun untuk pertama kalinya hadir pada lini Subaru di Indonesia teknologi Driver Monitoring System yang membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk.

Mesin Boxer Bertanaga

harga subaru wrx 2023 varian wagon

Varian Wagon dari Subaru WRX 2023

Mesin BOXER® 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275ps dan 350Nm. Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Memiliki keseimbangan antara power dan penggunaan harian yang halus, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Baca juga  Kapan Subaru Jual Mobil di Indonesia? Ini Bocorannya

Tersedia 2 tipe transmisi, Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT) yang memungkinkan penyaluran tenaga ke empat (4) roda berjalan dengan lebih responsif didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system yang menawarkan upshift lebih cepat 30% dan downshift lebih cepat 50% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada Subaru WRX varian tS (Tuned by STI) yang dikembangkan bersama Subaru Tecnica International divisi motorsport, baik pada all-new SUBARU WRX dan The all-new SUBARU WRX Wagon yang memiliki perbedaan, yakni

  • Adaptive suspension tuned by STI
  • STI Exhaust muffler
  • STI Steering wheel
  • STI Sports seat materials

Perbedaan tersebut juga memungkinkan The all-new SUBARU WRX tS A/T EyeSight dan The all-new SUBARU WRX Wagon tS – EyeSight memiliki 5 Driving mode: Comfort, Normal, Sport, Sport+, dan Individual.

Daftar Harga Subaru WRX Sedan dan Wagon 2023

Harga Subaru WRX Sedan

WRX adalah mobil Subaru termahal yang dijual di Indonesia

Bicara harga Subaru WRX 2023, pilihannya sangat bervariasi. Khusus untuk varian sedan, dijual lebih murah mulai Rp 849,5 juta (OTR Jakarta). Walau demikian, tersedia pula pilihan yang lebih mahal dengan adopsi teknologi tS, EyeSight, dan transmisi otomatis, sehingga harganya melambung menjadi Rp 949,5 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Subaru Forester STI Sport Meluncur, Ganteng Jago Nikung!

Lalu untuk Subaru WRX Wagon 2023, banderolnya lebih mahal lagi. Pasalnya dari varian terendahnya sudah pakai teknologi EyeSight dengan harga mulai Rp 975,5 juta (OTR Jakarta). Kemudian untuk Wagon varian tertinggi dengan teknologi tS, banderolnya tembus RP 1,029 miliaran.

Berikut daftar harga Subaru WRX 2023 untuk semua varian yang meluncur di IIMS:

  • Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp. 849.500.000,- 
  • Subaru WRX tS A/T EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 949.500.000,- 
  • Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 975.500.000,-
  • Subaru WRX Wagon tS EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 1.029.500.000,-

Seluruh all-new Subaru WRX yang dipasarkan melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

Ada pula penawaran khusus selama IIMS 2023. Seperti  Bunga 0% untuk tenor 3 tahun, Bunga spesial IIMS, mulai dari 1,68% – 3,88% untuk tenor hingga 5 tahun, Gratis Asuransi kendaraan untuk program pembelian tunai, Voucher bensin senilai Rp. 10.000.000,- untuk setiap pembelian Subaru Forester.

Demikian ulasan harga Subaru WRX 2023 dan spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif. (Tulis ulang : Tigor Sihombing)

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika