Friday, February 3, 2023
Banner

Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara Hybrid, Meluncur di IIMS 2023!

by Firdaus Ali
Suzuki Grand Vitara siap meluncur di IIMS 2023

Berapa harga Suzuki Grand Vitara Hybrid yang siap meluncur di IIMS 2023? Informasi yang kami terima, mobil SUV dengan teknologi hibrida ini akan dijual dengan banderolRp 300 jutaan.

“Estimasi (harga Suzuki Grand Vitara Hybrid) di bawah Rp 400 juta dan di atas Rp 300 juta ya. Ada 2 type masuk Indonesia,” kata sales Suzuki di bilangan Jakarta pada Moladin pada Rabu (25/1).

Artinya banderol ini masih sangat bersaing dengan para kompetitor di kelas medium SUV, seperti Hyundai Creta dan Honda HR-V. Sebagai gambaran, Creta dijual mulai Rp 291,3 juta (OTR Jakarta) untuk varian termurah atau Active 6-Speed MT sementara yang termahal Prime IVT Rp 408,3 juta (OTR Jakarta). Honda HR-V S CVT mulai Rp 375,9 juta (OTR Jakarta) dan HR-V SE CVT atau varian termahal tembus Rp 418,1 juta (OTR Jakarta).

Di samping bocoran dari para sales, informasi kedatangan SUV terbaru Suzuki ini juga lewat akun resmi sosial media @suzuki_id. Pabrikan berlogo S memunculkan gambar siluet mobil dari samping. Bila diperhatikan secara detail, itu adalah wujud dari Grand Vitara anyar yang sudah lebih dulu meluncur di India.

Menurut keterangan yang ditulis akun tersebut, Suzuki Grand Vitara akan meluncur pada 16 Februari 2023 di hall A2, JIEXPO Kemayoran. Jelas sekali, bahwa kehadirannya bakal berlangsung di IIMS 2023.

Baca juga  6 Masalah Karimun Wagon R Bekas, Masih Wajar!

Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Hybrid

Suzuki Grand Vitara hybrid siap meluncur di IIMS 2023

Fitur yang ada di Grand Vitara Hybrid terbaru mulai dari panel instrumen digital, head up display, hingga sunroof

Dengan bocoran harga Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023 sekitar Rp 300 jutaan. Lalu apa kelebihan dari mobil SUV ini? Salah satunya sudah menggunakan mesin hybrid. Setidaknya itulah spesifikasi yang para sales bocorkan.

“Sudah Hybrid, yang pasti ini mobil mewah banget,” beber sales Suzuki ke Moladin.

Hanya saja ketika ditanya spesifikasi Grand Vitara lebih lanjut, sales tersebut enggan menyebutkan. Katanya tunggu di IIMS 2023 saja.

Walau demikian, kita sesungguhnya bisa mengetahui spesifikasi SUV tersebut dari negara asalnya yaitu India. Di Negeri Bollywood, Grand Vitara terbaru menawarkan dua pilihan mesin yaitu intelligent electric hybrid dan smart hybrid. Keduanya pakai mesin berkubikasi 1.500 cc yang dikombinasikan dengan teknologi hibrida berbasis baterai.

Khusus smart hybrid, teknologinya sama persis dengan yang digunakan Ertiga Hybrid di Indonesia. Di atas kertas pakai mesin bensin 1.462 cc yang dikombinasikan baterai lithium kecil 12V-6Ah. Bahkan untuk versi smart hybrid punya sistem Allgrip atau penggerak all wheel drive (AWD), istimewa bukan?

Baca juga  Spesifikasi Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 2022 dan Review Lengkapnya!

Kemudian untuk pilihan mesin intelligent electric hybrid atau hybrid tulen, jantung mekanisnya pakai kombinasi mesin bensin 1.490 cc dengan motor listrik yang berperforma mantap. Khusus mesin bensinnya, bisa mengeluarkan torsi puncak 122 Nm pada 4.400 – 4.800 rpm dan tenaga 92 PS pada 5.500 rpm. Sementara motor listriknya sanggup memuntahkan torsi 141 Nm dan tenaga 80 PS.

Hanya saja yang masuk Indonesia belum jelas, bisa jadi cuma varian smart hybrid. Kalau benar demikian, maka dari sisi performa harusnya masih kalah jauh dari Hyundai Creta dan Honda HR-V. Walau demikian, kemungkinan Grand Vitara 2023 bakal unggul dari sisi konsumsi BBM irit. Kemudian kalau ada fitur Allgrip juga semakin istimewa, karena kompetitor belum punya.

Desain Gagah dengan Fitur Berlimpah

bocoran harga suzuki grand vitara hybrid

Suzuki Grand Vitara terbaru punya penggerak AWD

Jika berbicara desain eskterior, tampilan Grand Vitara memang kental dengan aura sebuah. mobil SUV. Di mana kombinasi headlamp, grill serta lekukan bodynya terlihat proporsional. Hal itu juga ditunjang dengan penggunaan velg alloy berukuran 17 inchi yang dibalut ban berprofil 215/60 R17. Soal dimensi, Grand Vitara mempunyai panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.645 mm dan jarak sumbu roda 2.600 mm. Sementara itu untuk ground clearance di angka 210 mm.

Baca juga  Komparasi SUV Ringkas: MG ZS Vs Honda HR-V?

Masuk ke dalam kabin interior, Suzuki Grand Vitara menyuguhkan aura yang modern. Joknya sudah ventilated seat sehingga bagian belakang tubuh penumpang atau pengemudi tidak panas. Kemudian ada pula fitur wireless charger, head up display, ambient light, hingga panoramic sunroof. Kemudian yang tidak kalah menarik ada head unit 9 inci yang bisa terhubung smartphone, digital MID, serta head up display. Hadir pula cruise control dan paddle shift.

Untuk fitur keselamatan, Grand Vitara sudah mengadopsi 6 airbags, tyre pressure monitoring system (TPMS), kamera 360, serta hill descent control dan hill hold assist. Hadir pula teknologi Suzuki Connect, yaitu teknologi yang mirip dengan T-Intouch dan Bluelink. Di mana pemilik mobil bisa buka kunci pintu, cari mobil di tempat parkir, hingga mati dan nyalakan AC melalui smartphone. Bahkan Suzuki Connect ini bisa pula terhubung smartwatch.

Dengan harga Suzuki Grand Vitara Hybrid yang kisarannya ada di angka Rp 300 jutaan, tentu fitur-fitur tersebut sangat menarik. Hanya saja memang untuk teknologi keselamatan canggih seperti halnya Honda Sensing di HR-V dan Hyundai SmartSense di Creta, SUV Suzuki ini belum memilikinya. 

Moladiners, itulah ulasan mengenai bocoran harga Suzuki Grand Vitara Hybrid yang siap meluncur di IIMS 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika