Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Toyota Century SUV, Setara 3 Land Cruiser!

by Firdaus Ali

Berikut kami bahas mengenai spesifikasi dan harga Toyota Century SUV PHEV yang baru saja meluncur di Jepang. Mobil mewah ini dibanderol 25 juta Yen Jepang atau setara tiga kali lipat dari Land Cruiser 300. ‎

Dilansir dari laman Toyota Global, mobil tersebut resmi meluncur di Jepang pada Rabu (6/9/2023). Menariknya, ini merupakan model SUV pertama di keluaraga Toyota Century.

Tampilan eksteriornya kental dengan kombinasi aura kemewahan dan macho. Sekilas mirip Rolls-Royce Cullinan. Kombinasi desain grill, headlamp, lekukan body serta aksen-aksennya tersaji proporsional yang mencerminkan mobil SUV ini menyasar kaum borjuis.

Kenyamanan Interior Toyota Century SUV

interior toyota century suv - jok belakang

Jok besar dan nyaman di Century SUV

Untuk dimensinya, Toyota Century SUV memiliki panjang 5.205 mm, lebar 1.990 mm, tinggi 1.805 mm, dan wheelbase 2.950 mm. Meski punya ukuran yang bongsor, kapasitas tempat duduknya hanya tersedia untuk 4 orang. Bukan tanpa alasan tidak muat banyak, lantaran Century memang ingin menyajikan kenyamanan optimal bagi seluruh penumpangnya.

Bagian interior mobil mewah ini tentunya juga menyesuaikan aura eksteriornya. Bagian jok, doortrim, dashboard dan doortrim dibalut dengan material yang berkualitas. Ditambah, kelir beige mendominasi kabin interior.

Baca juga  9 Mobil Favorit Keluarga Indonesia, dari yang Murah Hingga Termewah!

Di bagian dashboard terlihat head unit touchscreen yang dimensinya cukup besar. Kemudian di bawahnya ada beberapa tombol untuk mengoperasikan AC. Setirnya juga ada steering switch untuk memudahkan mengoperasikan sistem audio dan beberapa fitur mobil.

Baris kedua, joknya model captain seat yang di bagian tengahnya ada hand rest yang juga disematkan layar touchscreen. Sepertinya layar di bangku baris kedua tersebut untuk mengontrol sistem audio dan AC baris kedua. Soal kelengkapan fitur, pihak Toyota Global belum merilis secara detail.

Oh ya, untuk memudahkan penumpang masuk ke kabin baris kedua, pintu baris kedua bisa dibuka hingga 75 derajat serta terdapat pijakan kaki yang otomatis akan menjulur keluar saat pintu dibuka. Ada pula pilihan dengan pintu geser untuk memberi kenyamanan lebih untuk penumpang belakang.

Spesifikasi Mesin dan Performa New Toyota Century PHEV

Harga dan spesifikasi New Toyota Century

New Toyota Century pakai mesin 3.500 cc V6 dengan teknologi PHEV

Harga New Toyota Century SUV PHEV yang mahal, tentu spesifikasinya tidak mungkin asal-asalan. Mobil yang sekilas mirip Rolls Royce Cullilan ini dibangun di atas platform terbaru yakni Toyota New Global Architecture alias TNGA yang diklaim memiliki tingkat rigiditas serta kenyamanan terbaik di kelasnya. Platform ini juga digunakan oleh Toyota Alphard terbaru (AH40), Camry (XV70), Harrier (XU80), dan Crown Crossover (S235).

Baca juga  Panduan Modifikasi Fortuner, Velg 20 Inci dan Paras Legender

Berbicara dapur pacu, New Toyota Century mengadopsi teknologi PHEV (Plug-in Hybrid). Dimana terdapat kombinasi mesin 3.500 cc V6 yang dikombinasikan dengan transmisi Electric Continously Variable Transmission. Soal tenaga, kolaborasi mesin dengan motor listriknya diklaim bisa menghasilkan daya 406 hp.

Sebagai informasi, sistem Plug-in Hybrid pada mesin New Toyota Century tersebut dirancang untuk berfungsi sebagai BEV dalam penggunaan sehari-hari dan sebagai HEV untuk perjalanan jarak jauh. Hal ini tentunya menjadikan powertrain yang ideal dan fun to drive untuk saat dikemudikan.

Harga Toyota Century SUV Kalau Masuk Indonesia

harga toyota century suv - eksterior tampak depan

Bila masuk Indonesia, harga Toyota Century bisa tembus Rp 7,5 miliar

Soal harga Toyota Century SUV di Jepang memang 25 juta Yen atau setara dengan Rp 2,6 miliar. Walau demikian ketika masuk Indonesia tentu banderolnya lebih mahal dari itu.

Sebagai gambaran, di Jepang, Century SUV dibanderol tiga kali lipat Toyota Land Cruiser. Kalau Land Cruiser 300 di Tanah Air saja sudah tembus Rp 2,5 miliar, maka Century SUV bisa tembus Rp 7,5 miliar. Dengan kata lain, dengan harga tersebut Toyota akan bermain di kelas yang berbeda. Lawannya kini adalah Rolls-Royce hingga Bentley.

Baca juga  Beli Mobil di Moladin, Banyak Untungnya!

Moladiners, itulah bahasan mengenai harga dan spesifikasi New Toyota Century PHEV. Kira-kira kalau masuk ke Indonesia akan dijual dengan harga berapa ya?

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga Toyota Century SUV. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika