Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Wuling BinguoEV Turun Rp 30 Jutaan, Lolos TKDN 40 Persen!

by Firdaus Ali
Harga Wuling BinguoEV turun

Lolos TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 45%, harga Wuling BinguoEV turun Rp 30 jutaan. Kini varian Premium Range AC DC hanya berbanderol Rp 372 Jutaan (OTR DKI Jakarta).

Setelah resmi diluncurkan pada pertengahan Desember 2023 lalu, Wuling Motors hari ini menginformasikan kepada publik perihal hasil verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) untuk BinguoEV.

Lini produk EV kedua yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat ini menjalani proses verifikasi yang dilakukan oleh lembaga pelaksana verifikasi, yakni PT Surveyor Indonesia dan memperoleh hasil 47,5% untuk nilai TKDN.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Wuling BinguoEV telah diverifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan menorehkan hasil 47,5%. Pencapaian ini tidak hanya menegaskan komitmen Wuling dalam mendukung industri otomotif nasional, namun juga menjadikan BinguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia dan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN. Melalui langkah ini, Wuling terus berkomitmen pada semangat ‘Drive For A Green Life’ untuk menjadikan inovasi dan keberlanjutan berjalan seiringan untuk Indonesia yang lebih hijau,” jelas Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani (13/1).

Baca juga  Wuling Motors Indonesia Jalin Kolaborasi Bareng 3 BUMN

Wuling BinguoEV dilengkapi motor listrik berdaya maksimal 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

BinguoEV juga didukung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 333 kilometer dan 37,9 kWh untuk tipe Premium Range yang dapat menjangkau jarak hingga 410 kilometer saat daya terisi penuh.

Terdapat pula empat mode berkendara yang menjadikan perjalanan semakin nyaman, yaitu ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Berikut daftar harga Wuling BinguoEV sebelum dan sesudah insentif PPN (estimasi):

BinguoEV Long Range AC

  • Harga sebelum insentif PPN: Rp 348.000.000
  • Harga setelah insentif PPN: Rp317 jutaan

BinguoEV Long Range AC DC

  • Harga sebelum insentif PPN: Rp 358.000.000
  • Harga setelah insentif PPN: Rp 326 jutaan

BinguoEV Premium Range AC DC

  • Harga sebelum insentif PPN: Rp 408.000.000
  • Harga setelah insentif PPN: Rp 37 jutaan

Beli Wuling BinguoEV Dapat Garansi Lifetime Core EV Component

Harga Wuling BinguoEV turun

Harga Wuling BinguoEV turun Rp 30 jutaan

Selain harga Wuling BinguoEV turun, Wuling juga memberikan ketenangan lebih dalam kepemilikan BinguoEV melalui Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit kepada para konsumen, baik yang memilih tipe Long Range ataupun Premium Range.

Baca juga  Wuling Motors Indonesia Jalin Kolaborasi Bareng 3 BUMN

Sebagai catatan, program ini berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV dalam kondisi baru (bukan kendaraan operasional ataupun pindah tangan) dan dengan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahunnya. Kendaraan listrik yang digunakan selalu melakukan perawatan berkala di jaringan bengkel resmi Wuling dan menggunakan suku cadang orisinil dari Wuling.

Kemudian, BinguoEV pun memiliki biaya kepemilikan terjangkau yaitu Rp3,8 jutaan hingga 105.000 km dan garansi umum sampai 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika