Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Meski Tanpa ADAS dan Panoramic Sunroof, Penjualan Mitsubishi XForce Moncer!

by Firdaus Ali
3 kelebihan utama Mitsubishi XForce dari para rival

Meski tanpa ADAS dan panoramic sunroof, penjualan Mitsubishi XForce tetap moncer. Hal itu dibuktikan dari kali pertama meluncur, SPK XForce sudah mencapai 4.000 unit hanya dalam kurun waktu 3 bulan.

Mitsubishi XForce pertama kali hadir di event GIIAS 2023. Dari awal kemunculannya, banyak konsumen yang mempertanyakan alasan kenapa XForce tidak dilengkapi sunroof seperti rivalnya Hyundai Creta juga ditur keselamatan aktif canggih (Advanced Driver Assistance System atau disingkat ADAS.

Pasalnya dengan fitur ADAS, pengemudi mampu lebih aman berkendara berkat bantuan sensor elektronik. Sementara panoramic sunroof adalah suguhan yang bikin kabin terasa mewah.

“Mengenai panoramic sunroof, sebenarnya bisa saja, di Jepang kami punya Outlander Sport yang punya panoramic roof, jadi secara teknikal kami tidak punya kesulitan untuk memasang panoramic roof. Alasan mengapa kami tidak pakai, karena kami memiliki sistem audio premium dari Yamaha. Untuk mendapatkan performa yang baik dan ruangan yang nyaman akan sangat mungkin tanpa panoramic roof. Begitu juga dengna ruangan yang lebih lega. Makanya kami memiih untuk tidak memasang panoramic roof,” jelas President Director PT MMKSI, Atsushi Kurita beberapa waktu lalu.

Baca juga  7 Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce 2023 Dibanding Kompetitor!

Atsushi Kurita juga menjelaskan, selain untuk menjaga kualitas output audio Yamah di kabin interior, tidak adanya panoramic sunroof juga bertujuan untuk efisiensi bahan bakar yang baik.

Efiseinsi BBM XForce melaju di rute dalam kota impresif

Penjualan Mitsubishi XForce moncer

“Kami punya mobil yang sudah dilengkapi dengan panoramic roof dan konsumsi bahan bakarnya sedikit terpengaruh karena penggunaan panoramic roof. Itu alasan kami akhirnya tidak menggunakan panoramic roof. Begitu juga dengan head clearance yang ada di dalam mobil. Jika ada panoramic roof maka ruangan kepala di mobil akan jadi berkurang. Jadi lebih pendek. Ini alasan lagi kenapa kami tidak memasang panoramic roof. Kami juga mendapatkan pengakuan dari customer soal ini,” imbuh Atsushi Kurita.

Meski begitu, Mitsubishi Indonesia juga tidak menampik kemungkinan akan disematkannya panoramic sunroof di XForce terbaru nanti.

“Kami sekarang mencoba melakukan studi, jika memang diperlukan ke depannya kami bisa saj memasang panoramic roof. Hanya saja itu akan sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Selain itu kami juga perlu mempelajari apakah Yamaha audio akan terpengaruh oleh kondisi pemasangan panoramic roof,” pungkas Kurita.

Baca juga  4 Hal yang Dianggap Jadi Kekurangan Mitsubishi XForce 2023 dan Alasan Dibaliknya!

Program DP Ringan Mitsubishi XForce

penjualan mitsubishi xforce

Ada program menarik setiap pembelian XForce di bulan Januari 2024

Untuk mendongkrak penjualan Mitsubishi XForce di awal tahun 2024, MMKSI bikin program menarik untuk setiap pembelian unit XForce disemua diler Mitsubishi. Berikut daftar program untuk bulan Januari 2024:

1.Program Pembiayaan Melalui PT. Dipo Star Finance (S&K berlaku)

  • DP ringan mulai dari 15%
  • Bunga ringan mulai dari 0% hingga 2 tahun
  • DP mulai dari 25% (2 tahun 0% berlaku DP min. 55%)
  • DP mulai dari 55% dengan bunga mulai dari 0% hingga 2 tahun (khusus konsumen loyal Mitsubishi)
  • Program SMART CASH: bunga 0%, DP mulai 50%, bonus asuransi dan tanpa biaya administrasi
  • Gratis asuransi All Risk 1 tahun (khusus untuk varian Ultimate) berlaku untuk semua paket

2. Gratis kaca film Solargard.

3. Gratis perawatan/servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

4. Extended Warranty 1 tahun atau 20.000 KM apabila melakukan perawatan berkala secara teratur sampai dengan 3 (tiga) tahun atau 40.000 KM.

Baca juga  Penjualan Mitsubishi Xforce Tembus 3.000 Unit, Varian Termahal Paling Laku!

5. Gratis Asuransi Kendaraan Komprehensif selama 1 tahun

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika