oleh

Penjualan Honda Juli 2021, Honda Brio Paling Laris!

Selama pandemi Covid-19 menyerang Indonesia, hampir semua industri otomotif mengalami penurunan penjualannya. Meski demikian, penjualan Honda Juli 2021 cukup baik.

Meski situasi pandemi belum tuntas seluruhnya, penjualan Honda terbilang mantap. Tercatat Honda mampu meraih penjualan di angka 8.234 unit atau naik sebesar 8,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya dengan capaian 7.578 unit.

Hal tersebut tentunya juga tidak luput dari peran Pemerintah yang mendukung penuh industri otomotif dengan mengeluarkan kebijakan diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

Adapun capaian positif dari penjualan Honda Juli 2021 ini ditonggak oleh keluarga Honda Brio. Mobil dengan segmen city car ini mampu membukukan catatan angka 4.002 unit.

Adalah Honda Brio Satya yang mampu berikan kontribusi 26 persen dengan total capaian penjualan sebesar 2.170 unit. Selain itu Honda Brio Satya juga memimpin untuk penjualan segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC) sebesar 27 persen.

Sementara itu untuk Honda Brio RS tercatat mampu meraih penjualan sebesar 1.832 unit. Dengan angka tersebut membuat Honda Brio RS menjadi mobil yang mampu meraih pangsa pasar terbanyak di segmen city car dengan kontribusi sebesar 50 persen.

Baca juga  Kisaran Harga Honda Freed Bekas, Masih Mahal?

Oh ya, ibarat sebuah lomba, tidak sah jika juara ketiga tidak disebutkan. Untuk posisi ketiga yang memberikan sumbangsih penjualan Honda Juli 2021 adalah Honda HR-V 1.5L.

Selain itu, untuk beberapa mobil Honda yang impor juga juga ternyata masih memberikan kontribusi penjualan Honda di bulan Juli 2021, meski raihan angkanya terbilang kecil. Adalah Honda Civic Hatchback RS yang terjual di angka 62 unit, Honda Accord terjual 12 unit, Honda Civic sedan terjual 14 unit serta Honda Odyssey yang terjual 4 unit.

“Kami bersyukur penjualan Honda semakin membaik semenjak pandemi, hal itu tentunya juga dibantu oleh peran Pemerintah yang memberikan kebijakan relaksasi PPnBM,” terang Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Sekilas Honda Brio

penjualan honda juli 2021
Ragam Honda Brio dari generasi ke generasi

Honda Brio pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2012 serta menjadi pionir model pertama Honda di segmen city car. Kemudian pada September 2013 lahir Hoda Brio Satya yang merupakan mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Baca juga  Honda Civic RS Masuk Indonesia Tahun 2022, Sudah Bisa Inden!

Sebagai mobil LCGC, Honda Brio Satya tidak sembarangan mengusung teknologi mesinnya. Terbukti mesin yang digunakan adalah mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter.

Nama “Satya” yang menempel pada Honda Brio berasal dari bahasa Sansekerta yang mempunyai arti setia. Menyandang sebagai produk nasional yang mengandung komponen lokal 89 persen, Brio Satya juga mengusung logo bunga Melati yang merupakan salah satu bunga khas Indonesia.

Selanjutnya Honda Brio saat ini juga ditawarkan dengan pilihan Honda Brio RS serta Honda Brio Urbanite. Keduanya merupakan varian keluarga Honda Brio yang mengusung desain, fitur dan teknologi yang lebih apik.

Moladiners, itulah ulasan mengenai penjualan Honda Juli 2021 dan sekilas mengenai Honda Brio. Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru