by

Honda Civic Type R Limited Edition Ini Dilelang

Honda Civic Type R limited edition dengan kondisi masih gres akan dilelang oleh rumah lelang Bring a Trailer. Mobil ini merupakan unit dengan nomor registrasi 003 dengan kondisi bekas tapi memiliki kondisi fisik yang sangat baik.

Dalam produksinya, mobil ini memang dibuat secara terbatas karena hanya dibuat sebanyak 600 unit. Bahkan untuk pasar yang dituju juga tidak semua, melainkan hanya untuk pasar Amerika Serikat. Sehingga, banyak penggemar Honda berlomba-lomba untuk meminang mobil Honda Civic Type R limited edition ini.

Melihat kondisinya, memang ini merupakan barang seken. Tetapi, bicara kondisi yang dihadirkan masih sangat layak untuk dipinang. Pasalnya, meskipun mobil ini sudah berjalan kira-kira 40 mil, namun beberapa komponen di dalamnya masih sangat mulus.

Tidak hanya itu, beberapa dokumen pendukung juga masih sangat tersedia secara utuh. Beberapa hal yang menjadi nilai perhatian untuk pembeli nantinya, Honda Civic Type R limited edition ini masih memiliki stiker di jendela, literature pabrikan, laporan Carfax yang baik, serta tidak ada cacat satu pun dari dokumen tersebut.

Baca juga  Daftar 29 Mobil Kena Diskon PPnBM Mulai April 2021

Bicara mengenai harga yang ditawarkan, Honda Civic Type R limited edition ini siap dipinang dengan harga yang cukup fantastis. Pasalnya, tawaran tertingginya sudah mencapai USD 44.950 atau setara dengan Rp 655 jutaan.

Bukan Honda Civic Type R Biasa, Banyak Komponen Spesial

Honda Civic Type R limited edition
Honda Civic Type R limited edition dibekali dengan komponen aftermarket

Seperti judulnya yakni limited edition. Untuk model Honda Civic Type R ini sudah dibekali dengan beberapa komponen aftermarket. Salah satunya adalah penggunaan warna yang diseragamkan menggunakan kelir Phoenix Yellow.

Di samping itu, untuk sektor kaki-kaki, Honda Civic Type R limited edition ini sudah menggunakan pelek BBS dengan ukuran 20 inch yang ringan dan dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 berukuran 245/30.

Sebagai pembanding dari versi standarnya, model terbatas ini sudah mendapatkan settingan khusus yang diberikan untuk spring, bushing dan anti-roll bar yang lebih kuat. Sementara lingkat kemudinya, mobil ini sudah dikalibrasi ulang, sehingga dalam pengendaliannya akan lebih nikmat dan menyenangkan.

Dari sektor pengereman, mobil ini pun sudah menggunakan caliper Brembo dengan dukungan empat piston di bagian depan. Dengan penggunaan komponen ini, maka daya cengkeram rem akan lebih maksimal karena memiliki performa tinggi.

Baca juga  Honda Brio RS Urbanite Edition, Apa Istimewanya?

Beralih pada sektor interior, di mana pada Honda Civic Type R limited edition juga sudah menghadirkan komponen yang racing di dalamnya. Sebut saja jok sport berbalut warna merah dan dipadukan dengan warna hitam, menunjukan aura racing yang begitu kuat.

Sementara untuk memberikan tampilan yang lebih agresif, Honda, sudah mengeliminasi beberapa komponen standar seperti wiper belakang, penutup bagasi belakang, air intake di belakang, serta beberapa komponen lainnya sehingga memberikan bobot yang lebih ringan dibandingkan model standarnya.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru