by

Honda HR-V Hybrid Segera Hadir Untuk Lawan C-HR Hybrid

Honda siap mengawali 2021 dengan menghadirkan All New HR-V Hybrid pada 18 Februari 2021. Mobil ini diklaim bukan cuma memiliki mesin anyar, tapi juga tampilan yang lebih istimewa dibanding sebelumnya.

Informasi tersebut dibeberkan langsung oleh pabrikan berlogo H lewan rilis resmi. Menurut mereka, kehadiran SUV hybrid ini sejalan dengan strategi Honda yang bakal memperbanyak mobil elektrifikasi hingga 2022.

“SUV ringkas ini bakal memiliki teknologi e:HEV sebagai standar untuk pertama kali. Sistem hybrid Honda yang inovatif, mampu mengombinasikan efisiensi tinggi, serta performa yang menyenangkan,” seperti dikutip dari laman berita Honda Eropa, beberapa waktu lalu.

Ya, kehadiran mobil Honda HR-V Hybrid memang masih sebatas di Eropa. Walau demikian bukan tidak mungkin Indonesia bakal kebagian unit, setelah SUV tersebut meluncur di Benua Biru.

Ingin tahu lebih detail soal HR-V e:HEV? Untuk menjawabnya, kamu bisa simak bahasan berikut:

Tampilan Lebih Gagah Honda HR-V Terbaru

honda hr-v hybrid
Sosok asli Honda HR-V Hyrbid yang disebarkan oleh Honda Eropa

Walau belum ada informasi resmi soal tampilan All New Honda HR-V Hybrid, namun di dunia maya sudah banyak beredar bocorannya. Salah satu yang tampak, dimensi mobil ini semakin membesar.

Baca juga  Harga Honda Brio RS Urbanite, Paling Mahal!

Kemudian hadir sistem pencahayaan full LED yang membuatnya semakin modern. Lalu ada pilihan warna bodi two tone, serta fitur panoramic sunroof.

Dari gambar uji jalan HR-V Hybrid di Eropa, terlihat kalau gagang pintu belakang, tidak diubah. Begitu juga di atap, masih memiliki roof rail yang memberikan kesan gagah khas mobil SUV.

Informasi lain yang kami dapat, interior bakal berubah total mengikuti kabin Honda Jazz terbaru yang memang sudah meluncur lebih dulu di Eropa. Lalu untuk kapasitas penumpang, masih sama pakai konfigurasi dua baris bangku dengan total bisa menampung 5-orang.

Performa Mesin HR-V Hybrid

Honda HR-V Terbaru
Honda HR-V Terbaru saat diuji jalan di Eropa

Bagaimana dengan performa mesin Honda HR-V Hybrid? Untuk spesifikasi resmi, memang belum diumumkan. Meski demikian, kemungkinan tidak beda jauh dari Honda Jazz terbaru di Eropa yang juga pakai mesin hybrid.

Kalau benar mengadopsi teknologi Jazz e:HEV, maka mobil SUV ringkas ini bakal menggendong jantung mekanis 1.5 liter dengan teknologi DOHC dan motor listrik. Mesin bensinnya bisa melontarkan torsi puncak 131 Nm pada 4.500-5.000 rpm dan tenaga maksimal 97 PS pada 5.500-6.500 rpm. Lalu untuk kemampuan motor listrik, bisa menyemburkan torsi 253 Nm dan tenaga 109 PS.

Baca juga  Penjualan Suzuki XL7 Moncer, Segmen SUV Makin Subur

Performa tersebut diklaim setara dengan mesin 2.000 cc. Alhasil dari sisi rasa berkendara, tentunya jadi semakin menyenangkan.

Teknologi e:HEV di HR-V Hybrid juga memungkinkan pemilik mobil tidak perlu repot-repot mengisi ulang baterai. Pasalnya daya baterai bakal terisi otomatis oleh mesin bensin atau tenaga pengereman. Jadi kamu cukup isi bensin secara biasa untuk berkendara dengan HR-V e:HEV.

Kehadiran HR-V Hybrid di Eropa sesungguhnya sudah ditunggu oleh para kompetitor, salah satunya Toyota C-HR Hybrid. Maklum, keduanya berada di segmen yang sama yaitu SUV ringkas berteknologi hybrid.

Tidak hanya di Eropa, SUV ramah lingkungan dari Honda tersebut pun sudah banyak yang menanti di Indonesia. Rivalnya bukan cuma C-HR Hybrid, tapi ada juga Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks e-Power, dan lain-lain.

Terbaru