Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai i10 N Line Terbaru Harga Rp 200 Juta, Agya Lewat!

by Firdaus Ali

Hyundai i10 N Line terbaru resmi diperkenalkan ke publik Eropa pada awal 2023. Harga mobil mungil dengan performa istimewa tersebut cuma Rp 200 jutaan.

Di samping i10 N Line, Hyundai juga memasarkan i10 terbaru. Ubahan keduanya terlihat dari eksterior dan interior yang lebih istimewa. Jika disandingkan dengan Toyota Agya GR Sport, maka mobil Hyundai ini lebih keren tampilannya!

Khusus i10, desainnya dibuat lebih modern dan eye catching. Untuk Hyundai i10 terbaru menghadirkan kombinasi lampu DRL yang menyatu dengan grill berpadu headlamp yang lebih menarik. Kemudian bumpernya juga hadir dengan lekukan yang selaras dengan garis body mobil.

Sementara untuk bagian belakangnya hadir dengan desain yang simpel. Untuk mendukung tampilannya, disematkan velg alloy berukuran 15 inch dengan desain baru serta pilihan warna Lumen Grey dan Meta Blue.

Lalu varian Hyundai i10 N Line tampil lebih sporty dengan inspirasi Hyundai High Performance N Model. Lampu DRL juga menyatu dengan grill yang dimensinya lebih besar serta adanya aksen warna merah. Tak hanya itu saja, bumpernya juga hadir dengan lekukan yang lebih agresif dengan desain rumah foglamp dan ada aksen garis warna merah serta adanya emblem i10 warna merah dibagian pilar C. Oh ya, untuk i10 varian N Line, velg alloy desainnya lebih atraktif dan ukuran 16 inch.

Baca juga  Prediksi 11 Mobil Terbaru Tahun 2021 di Indonesia

Adapun selain tampilan eksterior, Hyundai i10 & i10 N Line juga menyuguhkan interior lebih segar. Khusus varian i10 standard dibuat fashionable untuk mendukung desain eksteriornya. Hal itu bisa terlihat dari joknya hadir dengan motif kotak-kotak serta terdapat ambient lighting opsi Purple Package yang memberikan warna ungu pada aksen interior dan jok tartan. Sementara i10 N Line keluar aura sporty dengan aksen garis merah di jok.

Fitur Hyundai i10 N Line Terbaru Lebih Modern

hyundai i10 n line interior

Interior sporty Hyundai i10 N Line model 2023

Bukan hanya desain eksterior dan interior saja, Hyundai i10 N Line terbaru juga dibekali dengan fitur baru yang modern, kenyamanan yang lebih baik serta teknologi yang sebelumnya hanya ada di jajaran mobil Hyundai teratas. Alhasil, City Car asal Korea Selatan itu lebih kompetitif di kelasnya.

Pertama Hyundai menyematkan instrumen digital Supervision 4,2 inci, port USB type C di depan dan belakang, dan eCall berteknologi 4G. Kemudian Hyundai i10 terbaru juga mendapatkan fitur integratif Hyundai SmartSense yang lebih lengkap dari sebelumnya.

Baca juga  8 Kelebihan Hyundai Creta Dibanding HR-V, Masih Ragu Beli?

Sebut saja i10 mendapatkan Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang sudah bisa mendeteksi pesepeda. Lalu, ada pula fitur Lane Following Assist dan Rear Occupant Alert untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara, Audio Video Navigation (AVN), wireless Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charger, Bluelink, dan Rear Occupant Alert (ROA).

Untuk i10 N Line, tampilannya sama, hanya saja terdapat aksen merah di beberapa bagian interiornya. Seperti di kisi-kisi lubang AC, setir, persneling dan setir.

Harga Hyundai i10 Terbaru

Hyundai i10 terbaru

Hyundai i10 (kanan) dan i10 N Line (kiri)

Untuk harga Hyundai i30 N Line terbaru memang belum diumumkan. Walau demikian, beberapa media otomotif asing memprediksi sekitar 16.000 Euro atau Rp 260 jutaan. Kemudian untuk i30 dijual 11.000 Euro yang setara Rp 180 jutaan.

Kenapa varian i30 N Line lebih mahal? Pasalnya dari sisi mesin juga beda. Walau Hyundai tidak mengumumkan, tapi kemungkinan besar menggunakan jantung mekanis lamanya yaitu 1.000 cc turbo dengan konfigurasi tiga silinder. Di atas kertas, mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 172 Nm dan tenaga maksimal 100 PS. Tersedia pula mesin 1.200 cc empat silinder yang mampu menghasilkan torsi 118 Nm dan tenaga 84 PS. Soal transmisi, keduanya pakai manual 5-percepatan.

Baca juga  Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023 Sudah Dijual, Harga Naik Sedikit!

Sementara untuk varian i10 standard, pakai mesin 1.000 cc tanpa turbo yang performanya untuk torsi cuma 96,2 Nm dan tenaga 67 PS. Lalu ada pula pilihan 1.200 cc seperti halnya di varian i10 N Line. Terkait transmisinya ada otomatis 5-percepatan serta manual 5-percepatan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai i10 N Line terbaru yang meluncur di Eropa. Apakah mobil mungil ini akan hadir pula di Indonesia? Bila dijual di Tanah Air, maka akan menjadi lawan kuat dari Toyota Agya GR Sport. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika