Penampakan Hyundai Ioniq 7 Terkuak, Kembaran Kia EV9?

by Firdaus Ali
Hyundai Ioniq 7

Sosok yang diduga kuat Hyundai Ioniq 7 terkuak sedang melakukan tes jalan di salah satu wilayah Korea Selatan. Sekilas, tongkrongannya mirip dengan Kia EV9.

Melansir dari laman carscoops, sosok Hyundai Ioniq 7 punya bentuk yang didominasi dengan lekukan garis tegas alias kotak. Jika melihat dimensinya, mobil listrik terbaru asal Negeri Ginseng itu bisa muat kapasitas 7 orang.

Pada bagian depan nampaknya akan disematkan kombinasi grill, headlamp dan bumper yang bernuansa bold dengan sentuhan futuruistik. Dan untuk bagian belakangnya, kabarnya akan mengusung desain yang simpel. Pada bagian kaki-kaki, terdapat velg yang ukurannya cukup besar menyesuaikan dimensi dari keseluruhan mobil.

Masuk ke bagian interior, Ioniq 7 menyuguhkan tampilan yang modern dan futuristik. Hal itu terlihat dari adanya panel cluster dan head unit model floating dengan ukuran yang cukup besar. Untuk detail ornamen dan tombol fitur memang tidak jelas, sebab masih ditutup dengan stiker kamuflase.

Bagian jok terlihat dilapisi oleh material kulit, kemudian juga sudah dilengkapi dengan tomol elektrik untuk mengatur ketinggian dan maju mundur menyesuaikan kebutuhan pengemudi. Di tengahnya, terdapat handrest dan tempat penyimpanan botol air minum.

Baca juga  Hyundai Inster EV Siap Bersaing Dengan Mobil Listrik Cina, Harganya Cuma Rp350 Jutaan?

Prediksi Spesifikasi Hyundai Ioniq 7

Hyundai Ioniq 7

Interior Hyundai Ioniq 7

Meski pihak Hyundai belum merilis secara resmi spesifikasi detailnya, rumor yang beredar mengatakan Ioniq 7 akan berbagi basis dengan Kia EV9.

Jika menelisik spesifikasi dari Kia EV9, mobil SUV ini menawarkan dua model untuk dijual. Pertama adalah varian entry level dengan single motor electrik yang diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 215 hp (160 kW/218 PS).

Kemudian untuk varian kedua ada versi all wheel drive dengan tenaga maksimum diklaim mencapai 379 hp (283 kW/385 PS) serta ada varian boasting yang tenaganya mencapai 576 hp (430 kW/585 PS).

Rumor sosok Hyundai Ioniq 7

Rumor sosok Hyundai Ioniq 7

Berbicara kapasitas baterainya, Hyundai Ioniq 7 kabarnya akan menggendong dua jenis baterai. Pertama baterai berkapasitas 76.1 kWh yang jarak tempuhnya bisa sampai 230 miles (370 km). Baterai ini sudah dipakai Kia EV9 yang sekarang beredar.

Opsi kedua adalah baterai berkapasitas lebih besar yaitu 99.8 kWh. Di atas kertas jarak tempuhnya bisa mencapai 489 kilometer atau 304 miles.

Baca juga  2 Mobil Listrik Hyundai Terbaru Dipastikan Dijual di GIIAS 2024

Berbicara harga, banyak yang memprediksi Hyundai Ioniq 7 akan dijual tidak jauh berbeda dengan harga Kia EV9. Sebagaiman diketahui, untuk banderol Kia EV 9 dijual dengan harga kisaran Rp 870 jutaan (54.900 US dollar).

Sebagai informasi, sampai saat ini Hyundai Global memang belum mengkonfirmasi perihal akan peluncuran Hyundai Ioniq 7. Namun begitu, kabarnya Ioniq 7 akan mulai diproduksi di tahun 2024 dan akan mulai dijual di semester awal 2025.

Gimana Moladiners, kira-kira kapan Ioniq 7 ini akan mulai dijual di Indonesia, dan apa benar Ioniq 7 akan diproduksi di pabrik Hyundai yang ada di Indonesia? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika