Wednesday, March 29, 2023
Banner

Hyundai Verna 2023 Siap Meluncur, Sedan Ganteng!

by Firdaus Ali
Hyundai Verna 2023

Hyundai Verna 2023 siap meluncur untuk pasar India. Soal harga, mobil sedan elegan tersebut diprediksi mencapai 25.000 Rupee atau sekitar Rp 457 jutaan.

Dikutip dari laman timesofindia, Hyundai India telah merilis teaser generasi terbaru Hyundai Verna. Selain itu, Hyundai India juga telah membuka keran pemesanan dan direncanakan akan dilaunching pada bulan Mei 2023.

Di Negeri Hindustan, Hyundai Verna 2023 nantinya akan besaing dengan beberapa kompetitor yang sudah mengaspal. Diantaranya seperti VW Virtus, Skoda Slavia, Honda City serta Suzuki Ciaz.

Hyundai Verna 2023 dihadirkan dengan pilihan 4 varian, yaitu Hyundai Verna EX, S, SX, dan SX (O). Untuk tampilan eksterior, dikutip dari laman carscoops, Verna terbaru akan tampil dengan mengusung konsep “Sensuous Sportiness”.

Dimana pada bagian depan terlihat kesan elegan dan modern terpancar berkat disematkannya lampu LED dengan model garis panjang horizontal yang berpadu dengan grill yang mengadopsi dari Hyundai Elantra. Pada bagian samping terlihat garis lekukan body yang aerodinamis menyelaraskan dimensinya.

Baca juga  Konsumsi BBM Hyundai Stargazer, Lebih Irit dari Xpander dan Veloz?

Dan untuk bagian belakang, mengadopsi lampu LED model pipih yang di atasnya juga disematkan lampu dengan gaya garis horizontal memanjang yang sama dengan lampu bagian depan. Tak lupa disematkan pula emblem Verna dan logo H  italic yang terlihat apik dan elegan.

Bagian interior mobil sedan ini memang belum terkespos. Namun begitu beberapa media otomotif di India memprediksi bahwa kabin dari Verna terbaru itu akan hadir dengan gaya yang elegan. Yaitu dilengkapi dengan digital instrument cluster, head unit touchscreen berukuran besar, ventilated front seats, sunroof, auto climate control, serta dilengkapi pula fitur ADAS.

Spesifikasi Mesin Hyundai Verna 2023

Hyundai Verna 2023

Teaser desain bagian depan Hyundai Verna 2023

Berbicara mesin, Hyundai Verna 2023 hanya akan menggunakan mein berbahan bakar bensin, dengan kata lain tidak merilis versi mesin diesel seperi generasi sebelumnya. Adapun mesin yang kemungkinan digunakan adalah 1.5L Turbo GDi yang akan dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis DCT 7-percepatan. Bila benar, maka saingannya adalah Toyota Corolla Altis dan Honda Civic Turbo RS di Indonesia.

Baca juga  Toyota Yaris Sedan Akan Disuntik Mati

Media otomotif di India juga memprediksi opsi mesin lain yang akan digunakan oleh Hyundai Verna 2023. Yaitu mesin berkubikasi 1.5L MPi yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis iVT (Intelligent Variable Transmission). Kalau pakai mesin tanpa turbo, maka musuhnya di Indonesia adalah Honda City, Toyota Vios, hingga MG 5 GT!

Dan untuk pilihan warna, dikatakan bahwa Hyundai Verna 2023 aka tersedia dalam 7 monotone yaitu Atlah White, Fiery Red, Titan Grey, Typhoon Silver, Abyss Black, Tellurian Brown dan Starry Night. Tak hanya monotone, ada pula pilihan warna dual tone, yaitu kombinasi Fiery Red dengan Abyss Black dan Atlas White dengan Abyss Black. Menariknya, media otomotif di India juga mengungkapkan bahwa Hyundai Verna 2023 juga akan hadir dengan kombinasi 3 warna, yaitu perpaduan Abyss Black dengan Atlas White serta Tellurian Brown.

Moladiners, itulah uasan megenai Hyundai Verna 2023 yang akan meluncur pada bulan Mei 2023 di India. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Spesifikasi Hyundai Kona 2023 dan Harganya, Ada Versi Hybrid!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika