Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Ini Harga Dhelvic Genesis, Motor Listrik Sport dengan Carbon Kevlar

by Tigor Sihombing
spesifikasi Dhelvic Genesis

Berikut kami beberkan harga Dhelvic Genesis, motor listrik sport yang hadir di IMOS 2023. Banderolnya tembus Rp 60 juta, namun dengan spesifikasi yang istimewa.

Dhelvic Genesis sendiri, hadir untuk tujuan mengubah kebiasaan pengguna motor bensin pada umumnya. Yang selalu beranggapan motor listrik selalu memiliki performa yang kurang menarik dan jarak tempuh kurang memadai.

Hal ini karena motor bensin biasanya memiliki performa yang lebih baik, baik dalam hal jarak tempuh maupun kecepatan maksimal, dibandingkan dengan motor listrik dengan harga yang setara. Keunggulan motor listrik terletak pada biaya per kilometer yang lebih rendah dan kadang-kadang dalam hal akselerasi. Namun, dengan pengalaman sejumlah insinyur yang ahli dalam kendaraan roda dua berperforma tinggi, munculah sebuah desain yang diberi nama Dhelvic Genesis.

“Ini akan menjadi sepeda motor listrik yang mampu secara optimal mengatasi berbagai keluhan pengguna sepeda motor. Semua komponen yang digunakan dalam Dhelvic Genesis sebagian besar diproduksi di Indonesia,” kata Edwin Dhamaputra, Kepala Desain dan Kepala Penelitian Dhelvic Genesis di IMOS+ pada Rabu (25/10/2023).

Baca juga  4 Motor Listrik Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?

Edwin melanjutkan, jika dilihat secara objektif dalam hal performa dibandingkan dengan motor bensin konvensional dengan harga yang setara, Dhelvic memiliki keunggulan performa yang sangat baik. “Sebagai produk dari sebuah perusahaan startup, Dhelvic Genesis memiliki spesifikasi yang unggul dibandingkan dengan motor listrik seharga yang sama,” tambahnya.

Dalam hal baterai, Dhelvic Genesis dilengkapi dengan baterai lifepo4 atau LFP khusus, dengan tegangan kerja tertinggi di antara semua motor listrik lokal. Dengan total kapasitas daya 5,3 kWh, Dhelvic mampu menempuh jarak 200 km untuk penggunaan perkotaan.

Harga Dhelvic Genesis yang mencapai Rp 60 juta juga sepadan dengan performanya. Motor listrik ini memiliki tenaga 18 hp atau 13,4 kW dan torsi sebesar 44 Nm untuk model standar. Walau demikian, ada opsi untuk meningkatkan tenaga hingga 35 hp dan torsi hingga 65 Nm.

Penggunaan Body Carbon Kevlar

Harga Dhelvic Genesis - panel instrumen dan speedometer

Tampilan speedometer Dhelvic Genesis

Dhelvic memilih pelek berdiameter 12 inci, dengan ban lebar 120 depan dan 130 belakang. Depan diisi pelek cast aluminium, belakangnya hub drive penggerak. Kombinasi yang menghasilkan traksi dan handling maksimal untuk beragam manuver.

Baca juga  7 Tips Menghemat Baterai Motor Listrik

Pengereman pun jadi penting, mengingat performa yang diusung sekelas motor sport. Depan dilengkapi rem cakram 260 mm floating dengan kaliper 4 piston radial. Sistem yang jamak ditemui pada motor balap Ini lebih presisi dan stabil pada kecepatan tinggi, serta menghasilkan brake feel yang optimal. Belakangnya memakai kaliper 2 piston axial, dengan cakram 220 mm.

Tampilan Dhelvic Genesis yang agresif berkat desain body yang sporty, serta pemakaian bahan yang belum dilakukan pabrikan motor listrik lain, yakni carbon kevlar. Di sini, motor listrik Dhelvic mengikuti tren high performance yang kerap ditemui pada motor balap, yang tak hanya tampil unik, tapi juga berbobot ringan.

Power system

Lifepo4 battery. High voltage 5.3kwh *charger 10a 6 hr to 100%

Range

Urban/ inter city up to 200km *long range up to 150km

Performance

0 – 100 km = 5 sec
Top speed 140kmh
Electric motor torque 44nm Horse power 18hp/ 13.4kw

Setelah tahu spesifikasi lengkap motor listrik sport ini, apakah kamu tertarik punya? Harga Dhelvic Genesis tembus Rp 60 juta dan belum termasuk subsisi dari pemerintah sebanyak Rp 7 juta. Jika kamu melakukan pembelian di IMOS 2023, Dhelvic Genesis kabarnya akan bisa diantarkan ke rumah konsumen pada akhir 2023.

Baca juga  Daftar Harga Sepeda Listrik Terbaik 2023, Mulai Rp 3 Jutaan!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika