Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Neta GT, Mobil Sport Listrik Murah!

by Firdaus Ali
Review Neta GT

Berikut akan kami ulas mengenai review Neta GT yang kabarnya akan masuk ke Indonesia. Mobil listrik dengan model coupe (dua pintu) ini punya tampilan yang sporty.

PT NETA Auto Indonesia, distributor resmi kendaraan listrik Neta kembali unjuk gigi dengan menampilkan sports car listrik yang mencuri perhatian yaitu Neta GT, langsung di pabrik Tongxiang City, Cina. Hadir dengan empat varian menggoda yaitu Neta GT 560 Lite, Neta GT 560, Neta GT 660 dan varian tertinggi yaitu Neta GT 580 AWD.

“Neta GT dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dengan menggabungkan teknologi tenaga listrik yang canggih, performa dan akselerasi yang unggul serta komitmen kami terhadap keberlangsungan lingkungan pada segmen sport car. Neta GT bukan hanya sekadar mobil sport tenaga listrik, namun sebuah inovasi dan karya seni di dunia otomotif dalam menyambut era baru mobilitas yang ramah lingkungan, efisien, dan teknologi
tinggi. Kami berharap, Neta GT juga bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia, dan memenuhi kebutuhan para pecinta sport car disini.” Ujar Deputy Managing Director PT NETA Auto Indonesia, Jason Ding beberapa waktu lalu.

Desain Eksterior Sporty

Review Neta GT

Desain eksterior sporty

Review Neta GT yang pertama adalah dari sisi desain, Neta GT kental dengan aura sporty. Bentuk headlamp, grill berbaur dengan lekukan dan garis body yang proporsional serta memancarkan nuansa sporty. Ada yang menarik dari head lamp nya, yaitu terdapat 3 lampu garis LED yang juga berfungsi sebagai indikator baterai, jadi jika baterai berkurang maka garis lampu itu juga akan berkurang.

Neta GT punya dimensi 4.715 mm x 1.979 mm x 1.415 mm, mobil Cina ini memadukan elemen-elemen desain yang elegan, gagah dan mengesankan pada semua varian yang dihadirkan.

Untuk memenuhi selera pengguna yang beragam, Neta GT menyuguhkan beragam pilihan warna yang menarik. Pada Neta GT 560 Lite tersedia warna Silver, Black & White. Sementara varian Neta GT 560 & 660 hadir dalam warna Blue, Silver, Black, White, Red & Pink.

Kemudian pada Neta GT 580 AWD menawarkan pilihan warna Blue, Silver, Black, White & Red yang menggoda. Dari sisi interior, Neta GT memberikan opsi perpaduan warna Blue-Gray, Black-Orange atau Black-Green dengan kursi yang dibalut kulit untuk memberikan nuansa mewah.

Kabin Interior Futuristik dan Sporty

Review Neta GT

Interior elegan dan sporty

Selain eksterior, kabin interior juga menyuguhkan nuansa sporty ditambah aura futuristik. Bentuk jok semi bucket yang dilapisi material berkualitas, kemudian untuk bagian setir berbentuk huruf D dengan steering switch yang mirip yang ada di Tesla.

Dibagian dashboard ada head unit berukuran 17,6 inchi yang bisa menakomodir kebutuhan audio, fitur-fitur mobil seperti mengunci dan membuka pintu, melipat jok depan, menyalakan dan mengatur suhu AC, peta navigasi, serta kamera 360. Oh ya, head unit ini juga sudah mengadopsi prosesor snap dragon android sehingga bisa mengunduh aplikasi yang diinginkan. Selain itu, ada pula fitur yang bisa mengeluarkan beberapa pilihan suara, seperti suara knalpot racing dan suara kambing.

Untuk bagasinya, Neta GT punya dibagian belakang yang ukurannya cukup lebar. Bisa muat kurang lebih 3 sampai 4 koper. Kemudian di bagian depan juga ada namun ukurannya lebih kecil.

Akselerasi Optimal

Review Neta GT

Akselerasi mumpuni

Review Neta GT berikutnya adalah dari sisi jantung pacunya. mobil ini mengadopsi dua motor listrik yang memberikan tenaga sebesar 340 kW dengan torsi maksimum yang mencapai 620 Nm. Performa yang luar biasa ini tentu didukung juga dengan kapasitas baterai yang maksimal karena Neta GT 580 AWD memiliki kapasitas baterai 78 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Mobil listrik ini menyuguhkan pengalaman berkendara yang gagah nan sporty dengan performa dan akselerasi yang berkelas, klaimnya mampu menempuh kecepatan hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik untuk varian tertingginya.

Team Moladin mencobanya secara langsung di arena pabrik Neta di Cina. Hasilnya mobil ini memang punya akselerasi yang mumpuni. Selain itu, untuk sebuah mobil GT (Gran Tourer) bantingan suspensinya dirasa empuk.

Kami juga mencoba menanjak di arena tersebut, adapun tanjakannya ada dikemiringan sekitar 23 derajat. Kami sengaja berhenti ditanjakan tersebut, hasilnya mobil bisa berhenti berkat fitur auto hold.

Harga Neta GT Murah

Review Neta GT

Review Neta GT

Review Neta GT tentu kurang afdhol jika tidak membahas harganya. Di negara asalnya (Cina), sports car EV ini dijual dengan harga cukup murah. yaitu mulai dari 178,800 Yuan atau sekitar Rp 385 jutaan hingga 226,800 Yuan atau sekitar Rp 487,5 jutaan.

Lalu bagaimana jika masuk ke Indonesia? Untuk harga di Indonesia memang belum ada informasi, sebab pihak Neta Indonesia sendiri juga masih fokus memasarkan Neta V. Namun begitu, diprediksi harganya akan lebih mahal karena berstatus CBU. Meski begitu, untuk pajak tahunannya tentu murah karena Neta GT mobil listrik.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika