Thursday, October 6, 2022

Jokowi Pakai Land Cruiser 70 Series di Freeport, Intip Spesifikasinya

by Firdaus Ali
Jokowi pakai Land Cruiser 70 Series di Freeport

Jokowi pakai Land Cruiser 70 Series di Freeport, Papua. Wajar, karena memang mobil itu punya performa performa mesin yang mumpuni untuk berkendara di berbagai medan jalan.

Seperti dikutip dari unggahan akun resmi sosial media Presiden Joko Widodo, mobil Land Cruiser 70 Series tersebut ditumpangi Jokowi dan istrinya. Mereka mengunjungi tempat pengolahan hasil tambang yang berada di kedalaman sekitar 1,8 kilometer.

“Saat ini saya sedang berada tempat ruang kontrol di kedalaman 1,8 kilometer di area pertambangan Freeport. Di sini saya senang sekali karena pekerjanya semua dari Indonesia, dan khususnya pekerja dari papua,” terang Presiden Joko Widodo dalam unggahan di sosial medianya (1/9/2022).

Dari unggahan Presiden Jokowi tersebut, mobil Land Cruiser 70 Series yang dinaiki Joko Widodo dengan Istrinya mendapat sambutan antusias dari beberapa pegawai Freeport. Bahkan sempat ada yang mengejarnya hanya untuk mengabadikan momen tersebut.

Menariknya, Land Cruiser 70 Series itu terihat tanpa kendala untuk melewati medan jalan di area Freeport yang notabennya memiliki kontur jalan yang tidak rata. Bahkan, saat menuju area ruang kontrol tambang yang berada di bawah tanah, Land Cruiser 70 Series tersebut juga bisa melewatinya dengan aman.

Baca juga  5 Prediksi Toyota Innova Terbaru 2020, Apa Ubahannya?

Spesifikasi Land Cruiser 70 Series

Jokowi pakai Land Cruiser 70 Series di Freeport

Jokowi pakai Land Cruiser 70 Series di Freeport

Land Cruiser 70 Series merupakan mobil yang memang dipersiapkan untuk melewati berbagai medan jalan. Mulai dari pasir, lumpur, hingga bebatuan.

Toyota Land Cruiser 70 Series tersedia dalam bodi sasis single cabin, sasis double cabin, wagon, dan Troop Carrier. Soal tampilan, mobil ini tak diragukan lagi aura edventurnya.

Desain ekteriornya didominasi dengan garris tegas pada body. Kemudian bagian depannya juga terlihat simpel, headlamp berbentuk kotak dikombinasikan dengan grill dan bumper berkelir hitam. Secara keseluruhan, tampilan luarnya didominasi nuansa bergaya kotak khas mobil adventure.

Semua varian Land Cruiser 70 Series sudah dibekali rem ABS, airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dan Active Traction Control. Di Australia, Land Cruiser 70 Series mendapatkan fitur head unit layar sentuh 6,1 inci, satellite navigation, Bluetooth, dan Toyota Link.

Versi teranyarnya dibekali mesin V8 turbo diesel berkapasitas 4.461 cc dengan kode 1VD-FTV. Dimana mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 202,49 hp dan torsi puncak 430 Nm. Adapun tenaga dan torsi mesin diesel tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi 5-percepatan manual dan sistem penggerak empat roda (AWD).

Baca juga  Diskon VW T-Cross Terbaru, Gede Banget!

Selain mesin diesel, mobil Land Cruiser 70 Series juga hadir dengan mesin bensin V6 berkapasitas 3.956 cc yang di atas kertas mampu menyemburkan tenaga 228 hp dan torsi 360 Nm. Versi bensin dari SUV Toyota ini hanya tersedia di negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi atau Uni Emirat Arab.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Jokowi pakai Land Cruiser 70 Series di Freeport sekaligus spesifikasi mobilnya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika