Thursday, October 6, 2022

Jual 1 Rolls-Royce, Jusuf Hamka Beli Wuling Air EV 35 Unit!

by Firdaus Ali
Jusuf Hamka borong Wuling Air EV

Setelah menjual Rolls-Royce Dawn miliknya, pengusaha terkemuka di Indonesia yaitu Jusuf Hamka beli Wuling Air EV. Hanya saja tidak cuma 1 unit yang dibeli, melainkan borong 35 unit mobil listrik merek Cina tersebut.

Wajar saja, lantaran harga 1 unit Rolls-Royce Dawn memang bagaikan langit dan bumi dengan Wuling Air EV. Cek saja harga mobil listrik Wuling yang paling mahal Rp 300 jutaan. Jadi kalau totalnya ada 35 unit, maka banderol mobil Rolls-Royce kisaran  Rp 10,5 miliar.

Padahal menurut Jusuf Hamka, awalnya hasil penjualan Rolls-Royce Dawn bisa dibelikan 42 unit Wuling Air EV. Tapi entah kenapa, untuk saat ini yang datang baru 35 mobil listrik. Pihak Wuling sendiri membuat seromi penyerahan puluhan unit Air EV ke Jusuf Hamka di pabrik Wuling pada Jumat (9/9/2022).

“Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air EV dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air EV ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” jelas pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol dalam rilis resmi Wuling Indonesia.

Baca juga  Cara Menggunakan Fitur Wind di Wuling Almaz dan Cortez

Tidak puas sampai 35 unit saja, Jusuf Hamka beli Wuling Air EV lagi dengan tambahan 25 unit. Jadi kalau ditotal, ada 60 unit mobil listrik mungil yang bakal dia punya. 

“Rencananya kami akan memesan 25 Unit lg yang delivery-nya pada bulan Desember 2022. Semoga nantinya ada pabrikan mobil listrik yang diinisiasi dan dimiliki oleh anak bangsa kita,” kata Jusuf Hamka dalam laman Instagram pribadinya.

Sementara itu, pihak Wuling juga sangat mengapresiasi Jusuf Hamka karena telah memberikan kepercayaan kepada Wuling Air EV untuk mobilitas serta mendukung percepatan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

“Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan. Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” terang Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca juga  4 Kekurangan Wuling Air EV, Nasib Sebagai Microcar

Sebagai informasi, Wuling Air EV resmi meluncur di Indonesia pada 11 Agustus 2022. Mobil listrik buatan pabrik Wuling di Cikarang itu dijual dengan harga Rp 238 juta untuk varian Standar Range dan Rp 311 juta untuk varian Long Range with charging pile.

banner atas

Kelebihan Mobil Listrik Wuling Air EV

Jusuf Hamka beli Wuling Air EV

Jusuf Hamka beli Wuling Air EV sebanyak 35 unit dan akan ditambah lagi 25 unit pada akhir 2022

Jusuf Hamka beli Wuling Air EV, tentunya dia tidak sembarangan manjatuhkan pilihan ke mobil listrik asal Cina ini. Ada beberapa kelebihan Wuling Air EV yang tidak dipunya kompetitor.

Diantaranya adalah fitur WIND. Fitur WIND sendiri adalah sebuah teknologi fitur perintah suara dalam bahasa Indonesia. Dimana fitur ini akan memudahkan kamu dalam memerintahkan kendaraan untuk membuka jendela, menghidupkan AC, menghubungkan telpon dan ratusan peritah lainnya yang telah diprogram pabrikan.

Sebagai kendaran modern, mobil listrik Wuling Air EV ini tentunya sangat cocok dengan fitur tersebut yang mana sangat membutuhkan kepraktisan lebih sebagai kendaraan modern.

Baca juga  Arif Muhammad dan 99 Pemilik Pertama Wuling Air EV, Langsung Konvoi!

Kemudian, jarak tempuh dari mobil listrik dengan pilihan warna cerah ini juga mumpuni. Terjauh bisa sampai 300 kilometer (varian Long Range) dengan kapasitas baterai 26,5 kWh.

Kemudian untuk waktu pengecasan baterainya, hanya butuh minimal daya 2.200 Watt. Menariknya, waktu pengecasan baterai Wuling Air EV Long Range dengan daya 2.200 Watt butuh 11 jam dari 20 persen ke 80 persen. Sementara kalau pakai daya listrik 6.600 Watt bisa cuma 4 jam. Sementara untuk Wuling Air EV Standar Range dengan daya 2.200 watt butuh waktu 8,5 jam untuk cas baterai.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Jusuf Hamka beli Wuling Air EV sebanyak 35 unit dan akan tambah lagi 25 unit, jadi total 60 unit. Kamu mau borong juga?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika