by

Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Naked Meluncur Akhir 2021?

Informasi kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R versi naked kembali berembus. Kali ini penyebarnya adalah blogger asal Jepang, Kojintekibikematomeblog.

Dalam blognya dituliskan bahwa geng hijau sedang menyelesaikan proyek dua motor naked. Kemungkinan besar, produk tersebut adalah model telanjang dari ZX-25R. Disebut ada dua motor, lantaran memang versi Jepang dan Indonesia dibuat sedikit berbeda.

“Jika produksinya tepat waktu, bukan tidak mungkin meluncur akhir tahun ini,” beber blogger negeri sakura tersebut.

Lalu bakal seperti apa tampang Kawasaki Ninja ZX-25R versi naked? Sepertinya bakal mirip dengan Z H2. Parasnya bakal lebih gemuk dibandingkan motor-motor naked Kawasaki yang lain. Ada pula rumor, kuda besi ini bakal dibuat dengan gaya retro layaknya Z900RS.

Kemudian yang masih belum jelas, apakah lubang di kepalanya masih akan dipertahankan atau tidak. Soal penamaan juga belum ada informasi terang mengenai hal tersebut. Ada yang mengatakan jadi Z-25R, Z250R, serta Z250RS.

Apapun wujudnya nanti, kehadiran Ninja ZX-25R versi naked pasti sudah dinanti oleh pecinta otomotif di Tanah Air. Pasalnya dengan model telanjang, berkendara jadi semakin nyaman.

Baca juga  4 Kekurangan Yamaha Vixion, Ketahui Sebelum Beli

Prediksi Spesifikasi Ninja ZX-25R Versi Naked

Kawasaki Ninja ZX-25R Versi naked
Rumornya desain ZX-25R versi telanjang bakal mirip Z H2

Dalam membahas spesifikasi Ninja ZX-25R versi naked, maka kemungkinannya tidak beda jauh dari model full fairing. Artinya mengandalkan mesin empat silinder dengan tenaga buas dan suara merdu.

Mesin tersebut memiliki kubikasi 250 cc, mampu melontarkan torsi puncak 22,9 Nm pada 14.500 rpm dan tenaga 51 PS pada 15.500 rpm. Padanannya adalah transmisi manual 6-percepatan dengan quick shifter.

Bila benar spesifikasinya sama dengan ZX-25R, maka gitur-fitur yang membuat berkendara jadi menyenangkan lain ikut hadir. Sebut saja Kawasaki Traction Control (KTRC), anti-lock braking system (ABS), hingga power mode.

Keunggulan dari model telanjang, posisi berkendara pastinya jadi lebih nyaman. Tubuh pengendara tidak perlu terlalu menunduk, lantaran posisi setang lebih tinggi dan lebar.

Inilah salah satu yang membuat ZX-25R versi naked sangat dinanti oleh konsumen. Jadi ketika diajak berkendara jarak jauh terasa rileks.

Di samping itu, biasanya harga model telanjang lebih murah dibanding full fairing. Kalau benar, maka banderolnya semakin terjangkau.

Baca juga  7 Kekurangan Yamaha XSR 155, Ketahui Sebelum Beli

Hanya saja sekali lagi, kehadiran motor naked 250 cc empat silinder tersebut baru sebatas informasi tidak resmi. Pasalnya sampai sekarang Kawasaki belum mengatakan apapun terkait kemungkinan kehadirannya.

Pengganjal lain, motor naked sport 250 cc kurang begitu laris di pasaran. Ambil contoh Ninja 250 sampai sekarang versi nakednya tidak pernah hadir. Kemudian CBR250RR pun tidak kunjung memiliki model telanjang.

Jadi bagaimana dengan Kawasaki Ninja ZX-25R versi naked? Semoga saja geng hijau benar-benar berani mewujudkannya!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru