by

Kelana Honda N7X Ke Luar Jawa

Setelah menyambangi berbagai wilayah di Jawa, kini saatnya kelana Honda N7X ke luar Jawa. Mobil konsep tersebut, tepatnya mengunjungi Trans Studio Mall Makassar mulai 7 – 11 Juli 2021. Hadirnya N7X di Sulawesi Selatan itu sekaligus sebagai penutup rangkaian roadshow di berbagai kota besar sejak Juni lalu.

“Area luar pulau Jawa merupakan salah satu kontributor penjualan tertinggi kami, sehingga kami yakin mobil konsep ini akan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari konsumen Honda di Makassar,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam rilis resmi yang kami terima pada Rabu (7/7/2021).

Terbukti pada periode semester pertama tahun 2021, Honda meraih total penjualan 4.082 unit di Pulau Sulawesi. Sementara untuk kontribusi tertinggi dari penjualan tersebut didapat di Sulawesi Selatan sebesar 65,4 persen, dengan total penjualan sebanyak 2.670 unit.

Selama mengadakan pameran Honda N7X ke luar Jawa, pabrikan berlogo H menerapkan standar protokol kesehatan nasional. Mulai dari memakai masker dan menjaga jarak, memeriksa suhu dan mengantir, menggunakan hand sanitizer dan meminimalisir kontak fisik, serta menjaga booth tetap higienis.

Baca juga  Honda Accord 2021 Meluncur dengan Teknologi e:HEV

Di samping menampilkan display mobil konsep N7X, Honda juga memajang Mobilio dan City Hatchback. Sekaligus memberi berbagai promo pembelian menarik selama pameran di Sulawesi Selatan. Salah satunya lewat penawaran spesial bunga rendah 0 persen, angsuran ringan mulai Rp 1 juta, hingga tenor 7 tahun.

Pengunjung Trans Studio Mall Makassar pun bisa mendapat merchandise eksklusif melalui test drive mobil Honda dan talk show. Ada pula photo competition yang berhadiah Rp 1 juta.

Spesifikasi Honda N7X, Sang Penerus BR-V

honda n7x ke luar jawa
Tampilan belakang dari gambar paten yang diduga sebagai BR-V generasi terbaru, sangat mirip dengan N7X

Buat kamu yang belum sempat datang ke pameran Honda N7X ke luar Jawa dan di Jawa, tapi penasaran dengan kendaraan tersebut bisa cek spesifikasinya lewat tulisan ini. Sebagai informasi, N7X memiliki kepanjangan New 7 Seater eXcitement. Mobil ini dikembangkan sebagai sebuah kendaraan yang memadukan pengalaman berkendara menyenangkan dan kenyamanan premium.

Rancangan N7X dilakukan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. Keunggulan dari N7X, mengombinasikan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap digunakan di berbagai kondisi jalan.

Baca juga  Honda Umumkan Harga City Hatchback RS, Kena Diskon PPnBM

Menariknya lagi, mobil konsep tersebut siap diproduksi dalam waktu dekat. Honda sendiri menjajikan kejutan pada Agustus 2021 terkait N7X. Seiring dengan kemunculan N7X, pabrikan berlogo H juga kedapatan sedang mempersiapkan produk baru di pasar Tanah Air dengan kode Honda BR-V DG3.

Disinyalir Honda BR-V DG3 merupakan generasi terbaru yang menggunakan basis dari N7X. Salah satu keistimewaan dari mobil tersebut adalah tampilan gagah khas SUV, serta kemunculan berbagai fitur modern seperti Lane Watch yang berfungsi mencegah blind spot.

Soal mesin, kemungkinan pakai punya City Hatchback yang berkubikasi 1.500 cc tapi sudah mengadopsi teknologi DOHC. Alhasil performa yang dihasilkan lebih baik dibanding BR-V model lama.

Jika kamu ada waktu, tidak ada salahnya mengunjungi pameran Honda N7X ke luar Jawa. Saksikanlah mobil konsep terbaru yang siap meramaikan pasar otomotif Indonesi di masa depan.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru