by

Honda City Hatchback Hybrid Meluncur, Harga Rp 386 Juta

Honda City Hatchback Hybrid resmi di pasarkan Kamis, (24/6/2021). Produk tersebut hadir di Thailand menyusul varian city hatchback sebelumnya yang dirilis pertama kali pada akhir 2020.

Honda mengatakan respon pasar terhadap penjualan City Hatchback tersebut terbilang baik. Hal inilah yang menambah kepercayaan diri Honda untuk menelurkan produk berikutnya yang lebih canggih.

Peluncuran ini merupakan yang pertama di dunia, di mana Honda City Hatchback sudah mengaplikasi sistem gerak full hybrid (e:HEV) yang didukung dengan teknologi keselamatan Honda Sensing.

Di Thailand Honda City Hatchback Hybrid dibandrol 849.000 baht atau setara dengan Rp 386 jutaan. Secara desain tidak ada perbedaan antara Honda City Hatchback hybrid dengan konvensional.

Di Thailand, Honda City Hatchback Hybrid dijual dengan garansi masa pakai baterai 10 tahun, dengan jarak tempuh yang tidak terbatas.

Selain itu untuk pembeli mobil Honda City Hatchback Hybrid konsumen akan dikenakan biaya jasa service gratis selama 5 tahun atau 100.000 kilometer. Dan konsumen bisa menambah panjang masa garansi hingga 2 tahun atau 40 ribu kilometer dengan Honda Ultimate Care.

Baca juga  HR-V Elektrik Berwujud Honda SUV e:Prototype

“Ini adalah city car yang sempurna dan siap memberikan energi baru kepada pelanggan untuk merasakan teknologi berkendara yang mutakhir. dan keamanan yang siap memenuhi setiap gaya hidup dengan harga terjangkau,” kata Noriyuki Takakura, CEO Honda Automobile Thailand.

Spesifikasi Honda City Hatchback Hybrid

Honda City Hatchback Hybrid
Sistem

Bicara spek, seperti yang disebutkan Noriyuki di atas, All-new Honda City Hatchback Hybrid didukung dengan teknologi penggerak canggih Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Teknologi ini bertugas menggabungkan fungsi tenaga dari 2 motor elektri, yaitu motor yang menghasilkan listrik dan motor yang menggerakkan Roda.

Selain itu, mobil ini mengusung mesin 1.5 -liter DOHC i-VTEC 4 silinder 16 katup, yang didukung dengan transmisi otomatis E-CVT. Honda mnegatakan sistem ini dapat secara cerdas menyesuaikan mode berkendara.

Honda City Hatchback Hybrid memiliki torsi maksimum 253 Newton-meter pada 3.000 rpm, dengan konsumsi bahan bakar yang mencapai 27 km/liter. Sedan ini diklaim memiliki tingkat emisi karbon dioksida hanya 86 g/km dan bisa mengunakan spesifikasi bahan bakar E20.

Baca juga  Ini Aliran Modifikasi Jazz yang Banyak Dipilih

Honda Sensing yang terdapat pada City Hatchback Hybrid memiliki teknologi Sistem Pengereman Dini Tabrakan (CMBS), Kontrol Pelayaran Adaptif (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), posisi lampu otomatis (AHB).

Fitur teknologi keamanan premium lainnya adalah rem parkir elektrik yang bisa menahan dan mengerem otomatis, sistem auto lock saat remote key jauh dari mobil, kamera tampak belakang yang bisa melihat tiga titik sudut dan Honda Connect sebagai media untuk komunikasi antara pengemudi dan mobil.

All-new Honda City Hatchback e:HEV hadir dalam pilihan warna baru Brilliant Sport Blue.TY (Metallic), Ignite Red (Metallic), Platinum White (Pearl), Crystal Black (Pearl) Sonic Grey ( pearl) dan meteoroid grey (metalik). Menariknya lagi di Thailand, mobil hybrid ini memiliki pilihan aksesori modulo yang membuat tampilannya semakin sporty.

Demikian ulasan terkait peluncuran All- new Honda City Hatchback Hybrid terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update konten berita otomotif lainnya.

Terbaru