Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

3 Kelebihan Wuling Alvez, Style & Innovation SUV

by Baghendra Lodra

Wuling resmi meluncurkan Alvez di IIMS 2023, sekaligus menjadi compact SUV pertama mereka di pasar otomotif Tanah Air. Lalu, apa saja kelebihan Wuling Alvez?

Salah satu yang jadi keistimewaan mobil dengan tagline ‘Style & Innovation in One SUV’ ini adalah memiliki harga yang terjangkau. Hadir dalam tiga varian: SE, CE, dan EX yang dijual mulai Rp 209 juta (OTR Jakarta). 

Meski terjangkau, soal desain dan fiturnya tidak perlu diragukan. Alvez memiliki perpaduan antara desain eksterior yang stylish dan interior modern. Fitur-fiturnya tidak kalah dari sang kakak yaitu Almaz RS, karena sudah memiliki Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV), hingga Advanced Driver Assistance System (ADAS).

“Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Compact SUV ini, Wuling menghadirkannya dalam sebuah kendaraan yang memadukan style dan inovasi. Dengan bangga, kami meluncurkan Alvez, Style & Innovation in One SUV,” kata Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana saat sesi peluncuran di IIMS 2023, Kamis (16/2/2023).

Mau tahu lebih detail soal kelebihan Wuling Alvez 2023? Berikut bahasan lengkapnya:

Baca juga  Lamborghini Huracan SUV, Meluncur Akhir November 2022

1. Desain Stylish

Kelebihan wuling alvez - eksterior tampak belakang

Alvez punya ciri khas desain eksterior yang stylish

Bicara soal kelebihan Wuling Alvez untuk eksterior, SUV ini menonjolkan tampilan penuh gaya. Dengan desain sleek dan stylish, compact SUV ini didukung dengan dynamic dual-tone color, penggunaan LED DRL serta adjustable LED pada lampu utama, dan LED lampu belakang, bold front grille design. Hadir pula velg 16 inch dengan gaya cutting-edge yang khas anak muda. Semua itu berefek secara visual, menjadikan SUV ini tampak fashionable.

Tidak hanya eksterior stylish, interior Wuling Alvez yang modern juga jadi kelebihannya. Pabrikan lima berlian mengatakan, bahwa kabin SUV ini mengutamakan style and sophistication within reach.

Ada electric sunroof yang membuat kabin terasa lebih lapang. Wuling juga memberi head unit layar sentuh berukuran 10,25 inch dan panel instrumen TFT berlayar 7 inch. Tidak ketinggalan, hadir material premium yang membuat setiap perjalanan bersama Alvez semakin nyaman. 

Soal dimensi, di atas kertas Alvez memilik panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.610 mm. Lalu untuk jarak sumbu rodanya 2.550 mm.

Baca juga  15 Jenis-jenis mobil di Indonesia & Pasaran Harga

Meskipun berdimensi compact, SUV ini bisa mengakomodasi hingga lima penumpang. Jok belakangnya, bisa direbahkan agar penumpang mendapatkan posisi duduk yang semakin nyaman. Kemudian bila ada kebutuhan untuk angkut barang, jok belakang Alvez bisa dilipat rata lain sehingga menghasilkan kapasitas bagasi yang luas. Beragam fitur hiburan pun hadir untuk menemani pengguna berkendara dengan SUV terbaru Wuling ini.

2. Fitur-Fitur Modern yang Lengkap

kelebihan wuling alvez - ada fitur adas, iov, dan wind

Fitur ADAS, IoV, dan WIND hadir di Wuling Alvez

Kelebihan Wuling Alvez selanjutnya ada di sektor fitur. Seperti lini produk Wuling lainnya yang mengaplikasikan Wuling Silver Logo, Alvez dilengkapi dengan teknologi pintar untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. Ada WIND, IoV, dan ADAS.

Fitur WIND sendiri memungkinkan pengemudi memberikan perintah suara dalam bahasa Indonesia untuk melakukan berabgai pengaturan di mobil. Lalu IoV, bisa membuat pemilik Wuling Alvez menjadikan gawai pintarnya sebagai remote control kendaraannya. Beragam pengaturan bisa dioperasikan melalui smartphone, seperti membuka tutup jendela, menghidupkan dan mematikan mesin, menyalakan AC, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Baca juga  Mobil SUV dan MPV, Berikut Ialah Perbedaan Jelasnya

Kemudian untuk ADAS, bisa secara aktif mendunkung keselamatan berkendara bersama Wuling Alvez. Hal tersebut, tentunya membuat pengemudi dan penumpang always secure in every drive.

3. Harga Terjangkau

Kelebihan wuling alvez - harga terjangkau

Wuling Alvez dijual mulai Rp 209 juta

Terakhir yang jadi kelebihan Wuling Alvez adalah harganya. SUV Compact ini dijual mulai dari Rp 209 juta (OTR Jakarta) untuk varian SE. Sementara varian lainnya ada Alvez CE Rp 255 juta (OTR Jakarta), serta varian tertingginya atau EX cuma Rp 295 juta (OTR Jakarta).

Dengan menebus harga tersebut, kamu sudah bisa mendapat SUV yang penuh inovasi dan bergaya. Lalu bicara mesin, pakai 1.485 cc gasoline, naturally aspirated inline-4 cylinder dengan teknologi DVVV dan DOHC. Di atas ketas bisa melontarkan torsi puncak 143 Nm pada 4.000 – 4.600 rpm dan tenaga maksimal 105 hp pada 5.800 rpm. Sementara transmisinya pakai CVT.

Itulah tadi bahasan soal kelebihan Wuling Alvez ‘Style & Innovation in One SUV’. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika