Senin, April 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Kenali Moladin Dealer, Ada Dana Talangan Untuk Usaha Mobil Bekas!

by Firdaus Ali
moladin dealer

Butuh dana talangan untuk usaha mobil bekas? Coba pakai Moladin Dealer. Buat kamu yang belum tahu, Moladin Dealer adalah program terbaru dari Moladin yang menyediakan pembiayaan untuk kebutuhan usaha otomotif seperti dealer mobil bekas, dengan pembayaran tenor jangka pendek atau menengah.

Fasilitas dana talangan modal usaha dari Moladin ini tentunya didukung dengan ecosystem Moladin yang terdigitalisasi, aman dan mumpuni. Pinjaman tersebut ditujukan untuk pembiayaan dealer UMKM ataupun individual yang akan merintis bisnis otomotif. Oleh karenanya, syarat pencairan dananya mudah, serta memiliki bunga rendah yaitu 0,1 persen per hari.

Pembiayaan dari Moladin Dealer, bertujuan agar setiap orang dapat memaksimalkan potensinya dalam membangun ekosistem otomotif. Moladin membantu individu yang memiliki keterbatasan akses finansial dan ingin mengembangkan usaha otomotif tersebut, dengan memberikan bantuan dana talangan.

Harapannya tentu usaha diler mobil bekas mereka bisa lebih maju dengan tambahan modal tersebut. Bagaimana, tertarik dengan dana talangan dari Moladin Dealer?

Cara Dapat Dana Talangan di Moladin Dealer

Moladin Dealer

Ajukan dana talangan untuk modal usaha mobil bekas di Moladin Dealer secara online

Untuk mendapatkan fasilitas dana talangan modal usaha UMKM dari Moladin Dealer, kamu hanya perlu mengajukankannya melalui website atau aplikasi Moladin. Lalu isi informasi atau form yang diperlukan seperti nama peminjam, nama tempat usaha, nomor hp (WhatsApp), kota tempat usaha, dan alamat tempat usaha. Kemudian verifikasi OTP (One-Time Password).

Setelah itu, tim Moladin akan melakukan proses verifikasi data, kemudian inspeksi unit mobil dan permohonan disetujui dengan stok unit yang tersedia untuk didanai. Proses ini sudah terdigitalisasi sehingga memudahkan dealer mobil bekas untuk mengajukan pinjaman.

Baca juga  Aplikasi Moladin Dealer: Menyederhanakan Operasional dan Meningkatkan Produktivitas Dealer

Syarat Dapat Dana Talangan Untuk Usaha Diler Mobil Bekas

Untuk mengajukan pinjaman modal usaha di Moladin Dealer, Kamu cukup menyiapkan 3 dokumen mudah berikut:
1. KTP
2. Kartu Keluarga
3. Halaman Depan Buku Tabungan

Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan foto tempat usaha untuk proses verifikasi. Kemudian, selain syarat dokumen dan verifikasi tempat usaha, kondisi mobil yang dijual oleh dealer yang akan diberikan dana talangan dari Molain Dealer juga harus layak jual.

Kondisi mobil harus dalam keadaan bagus dalam arti tidak dalam kondisi terkena banjir atau telah mengalami tabrakan. Namun, jika mobil ditemukan memiliki beberapa kendala maka masih ada potensi untuk medapatkan dana talangan dengan nominal atau value yang lebih rendah.

Kelebihan Moladin Dealer: 1 Hari Cair dan Bunga Rendah

Dana talangan untuk usaha

Rate bunga rendah

Selain syarat dan cara yang praktis dan mudah. Dana talangan untuk usaha dari Moladin Dealer juga menawarkan rate bunga yang rendah, sehingga pelaku usaha diler mobil bekas akan lebih leluasa mengembangkan usahanya.

Fasilitas pembiayaan dealer atau dealer financing dari Moladin ini hanya menerapkan biaya admin sebesar 1% dari dana talangan yang di setujui, serta bunga yang dikenakan hanya 0,1% per hari. Tenor yang ditawarkan pun sangat fleksibel. Moladin Dealer menyediakan tenor jangka pendek atau menengah yang dapat disesuaikan dengan dealer itu sendiri.

Baca juga  Promo Cashback Moladin Dealer

Kelebihan Moladin Dealer selanjutnya adalah proses pencairan dananya cepat, bahkan bisa cuma satu hari dari pengajuan. Istimewa bukan?

Area Layanan Moladin Dealer

Moladin Dealer

Moladin Dealer ada di berbagai daerah Indonesia

Moladin Dealer sudah hadir dibeberapa kota besar di Indonesia. Tujuannya jelas, untuk bisa membantu para pelaku usaha dealer mobil bekas di kota-kota tersebut. Berikut informasinya:

  • Jabodetabek
  • Bandung
  • Semarang
  • Surabaya
  • Yogyakarta
  • Bali
  • Banten
  • Bengkulu
  • Cirebon
  • Karawang
  • Kediri
  • Lampung
  • Malang
  • Nusa Tenggara
  • Palembang
  • Purwokerto
  • Sulawesi Selatan
  • Sulawesi Utara
  • Batam
  • Pekanbaru
  • Medan, dan masih banyak lagi daerah lain yang menyusul. 

Tips Buka Dealer Mobil Bekas

Moladin dealer

Buka diler mobil bekas bukan cuma harus punya modal

Selain modal usaha  atau dana talangan, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan saat membuka dealer mobil bekas. Berikut tipsnya:

  • Pilih Lokasi Showroom Yang Strategis

Pilih lokasi strategis untuk membuka showroom mobil bekas, seperti di pinggir jalan yang ramai atau di dekat pusat perbelanjaan. Pastikan lokasi mudah diakses dan memiliki tempat parkir yang cukup untuk mobil bekas yang akan dipamerkan.

  • Berburu Mobil Berkualitas

Berburu mendapatkan mobil berkualitas memang tidak mudah, tapi hukumnya wajib untuk usaha dealer mobil bekas. Upayakan dapat mobil dari tangan pertama. Selain lebih miring harganya, nilai mobil dari tangan pertama lebih tinggi. Itu sudah jadi hukum pasarnya.

Yang perlu diperhatikan lagi, carilah mobil yang dicari banyak orang. Misalnya saja jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) atau SUV. Meski begitu tak tertutup kemungkinan berburu mobil yang jadi incaran kaum penghobi seperti model jip atau jenis sedan tertentu.

  • Bangun Jaringan/Networking
Baca juga  Daftar Harga Mobil Avanza dan Veloz Bekas di Moladin, Mulai Rp100 Jutaan!

Bisnis jual beli mobil bekas itu bagian dari sebuah ekosistem yang besar. Jadi jangan lupa bangun jaringan yang luas ke toko spare part, bengkel, leasing, asuransi, sampai komunitas otomotif.  

Jaringan ini turut menopang kesuksesan bisnis showroom. Apalagi kalau sudah kenal intens dengan komunitas. Selain jadi target pasar, mereka juga bermanfaat untuk menggali informasi seputar kondisi otomotif terkini.

  • Promosi

Nah, ini juga tak kalah penting, yaitu promosi. Manfaatkan era digital seperti sosial media untuk mempromosikan line up mobil yang dijual.

Buat iklan yang kreatif, rasional, dan menarik minat banyak orang. Yang tak kalah penting, jujur dengan kondisi mobil.

  • Update Tren Pasar

Mengetahui atau update tren pasar tentu saja penting, ini terkait seputar permintaan dan penawaran. Jadi, kenali tren pasar lagi condong dengan model mobil apa. Seperti misalnya yang lagi naik daun mobil City Car, Hatchback, atau seven seater.

Sebagai langkah awal, lebih baik main aman dengan mobil-mobil bekas yang diincar di pasar mobil bekas. Meski marginnya tipis, setidaknya mobil jenis itu tak bakal lama-lama parkir di showroom.

Moladiners, itulah ulasan mengenai dana talangan untuk usaha showroom mobil bekas dari Moladin Dealer. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika