by

Kia Sportage Hybrid 2021, Harganya Mulai Rp 453 Jutaan

Akhirnya Kia Sportage Hybrid 2021 mulai dijual di Korea Selatan. Mobil SUV ini tampil begitu istimewa dengan tampilan futuristik, serta mesin hybrid tentunya.

Walau meluncur di Korea, namun pembahasan soal Kia Sportage di Indonesia tetaplah menarik. Pasalnya sosial media resmi Kia di Tanah Air beberapa kali menampilkan sosok kendaraan anyar tersebut.

“All New Sportage. Dibuat untuk melewati batas, supaya memberi inspirasi tak terbatas,” beber laman Instagram @kia_indonesia pada pertengahan Juli 2021.

Mungkinkah ini pertanda bahwa Kia Sportage terbaru bakal masuk Indonesia? Bisa jadi. Lagi pula di Indonesia pasar untuk SUV sangat besar.

Kemudian untuk pasar mobil SUV hibrida juga cukup besar. Pemainnya pun banyak, ada Toyota Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks e-Power, dan lain-lain. Oleh karena kemunculan Sportage baik yang konvensional atau hibrida tetap menarik untuk pasar otomotif Tanah Air.

Lalu seperti apa spesifikasi dari Kia Sportage Hybrid 2021? Simak bahasan berikut:

Spesifikasi Kia Sportage Hybrid Terbaru, Hemat BBM

 

Baca juga  7 Mobil Hybrid di Indonesia, Harganya Semakin Terjangkau
kia sportage hybrid 2021
Konsumsi BBM Sportage hybrid tembus 17,4 Km/liter di perkotaan

Di Korea Selatan, Kia Sportage Hybrid 2021 hadir dengan kombinasi mesin bensin 1.598 cc yang dilengkapi induksi turbo dan penggerak elektrik. Hal menarik dari kombinasi keduanya bukan cuma memberi performa mantap, tapi juga konsumsi BBM irit.

Soal performa, jantung mekanisnya bisa melontarkan torsi hingga 264 Nm pada 1.500-4.500 rpm dan tenaga maksimal 180 PS pada 5.500 rpm. Lalu penggerak elektriknya sanggup menghasilkan torsi 264 Nm dan tenaga 60 PS.

Bicara konsumsi BBM Kia Sportage Hybrid pun tidak perlu diragukan. Klaim Kia, mobil SUV ini mampu menghemat bensin hingga 17,4 Km/liter untuk penggunaan dalam kota. Sementara pemakaian di jalan bebas hambatan sekitar 15,9 Km/liter. Istimewa bukan?

Kelebihan lain dari versi hybrid, kemunculan berbagai aksesori khusus seperti emblem HEV yang terletak di bagian belakang. Pelek berdesain unik baik ukuran 17 inci dan 18 inci.

Ada pula fitur-fitur di Kia Sportage Hybrid 2021 seperti E-Ride dan E-Handling untuk mengingkatkan kesenangan serta keselamatan berkendara. Tertarik punya? Kia menjual Sportage Hybrid di Korea Selatan mulai 35.930.000 Won atau setara Rp 453 jutaan.

Baca juga  Mercedes-Benz GLA dan GLB, SUV Mewah tapi Murah

Jika kamu ingin model selain mobil hybrid, Kia juga memasarkan Sportage dengan dua pilihan mesin konvensional yaitu 1.6 liter turbo bensin dan 2.0 liter diesel. Hanya saja memang soal konsumsi BBM Sportage biasa, tidak terlalu istimewa.

Khusus mesin bensinnya bisa menghemat hingga 11,5 Km/liter untuk penggunaan dalam kota. Sementara Sportage diesel cuma 11 km/liter. Hanya saja memang, harga mobil tanpa teknologi hybrid lebih murah. Versi bensinnya mulai 24.420.000 Won atau setara Rp 307 jutaan. Sementara versi diesel mulai 26.340.000 Won, kurang lebih sekitar Rp 332 jutaan.

Menarik bukan, spesifikasi All New Kia Sportage? Walau sampai sekarang memang kemunculannya di pasar otomotif Indonesia belum jelas. Kia Tanah Air sejauh ini cuma membagikan gambar-gambarnya di sosial media resmi. Tidak ada informasi lebih lanjut soal peluncurannya. Sabar!

Terbaru