Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Koleksi dan Harga Mobil Ferdy Sambo, Tidak Semua Mewah!

by Firdaus Ali
Harga mobil koleksi Irjen Ferdy Sambo

Dalam tulisan ini, kami akan ulas harga mobil Ferdy Sambo. Informasi tersebut kami dapatkan dari bocoran CCTV terkait kasus yang menjadikannya sebagai tersangka.

Ada pun CCTV yang kami jadikan sumber adalah di beberapa ruas jalan saat perjalanan istri Ferdy Sambo dari Magelang menuju Jakarta. Ditambah lagi, koleksi mobil di garasi rumahnya yang berlokasi di jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Menariknya, kisaran harga mobil Ferdy Sambo ada yang mencapai Rp 3 miliaran. Ya maklum, karena dari pantauan CCTV tampak kendaraan dalam dua merek: Toyota dan Lexus.

Utamanya Lexus merupakan merek mobil premium asal Jepang. Sementara untuk Toyota, tergolong merek mobil biasa saja. Kedua kendaraan tersebut merupakan merek mobil asal Jepang yang memang sudah lazim digunakan oleh para pejabat di Indonesia.

3 Mobil Ferdy Sambo yang Tertangkap CCTV

  • Toyota Innova

Harga mobil koleksi Irjen Ferdy Sambo

Toyota Kijang Innova

Dilihat dari beberapa tayangan di media, saat Irjen Ferdy Sambo diperiksa di Bareskrim Polri, mantan Kadiv Propam Polri tersebut menggunakan Toyota Innova berwarna hitam. Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater ini banyak digunakan untuk operasional beberapa pejabat di Indonesia. Bahkan, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno juga menggunakannya.

Saat ini Toyota Innova dijua dengan rentang harga Rp 369 juta hingga Rp 494,4 juta untuk mesin bensin dan Rp 527,2 juta untuk mesin diesel. Innova mempunyai dimensi panjang 473,5 mm, lebar 1,839 mm, dan tinggi 1,795 mm.

Nah, soal mesin, untuk mesin bensin menggunakan 1TR-FE 4-silinder 16-valve DOHC with dual VVTi berkapasitas 1,998 cc. Sementara untuk mesin diesel menggunakan mesin 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2,393 cc.

Hasilnya, Innova mesin bensin diklaim mampu menghasilkan tenaga 139 PS pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 18,7 kgm pada putaran mesin 4.000 rpm. Kemudian untuk mesin diesel, di atas kertas tenaganya 149 PS pada 3.400 rpm pada 1,200-2,600 rpm.

  • Lexus NX300 F Sport

Harga mobil koleksi mobil Ferdy Sambo

Lexus NX300 F Sport

Selain Innova, ada pula Lexus NX300 F Sport dengan plat nomor B 77 SAM yang saat ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,3 miliar. Mobil SUV ini memiliki kapasitas 1.998 cc yang diklaim mempunyai tenaaga maksimum 235 hp dan torsi puncak 350 Newton Meter.

Dimensi Lexus NX ini yaitu panjang 4.660 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.670 mm dan ground clearance 195 mm. menariknya, mobil mewah ini mempunyai mode penggerak AWD (All Wheel Drive). Untuk menunjang penampilannya, disematkan velg berukuran 18 inci yang dibungkus dengan ban dengan profil 225/60R18.

Soal fitur keselamatan, Lexus NX300 F Sport sudah dilengkapi dengan 10 airbags, active emergency braking system, ABS, EBD, VCS, Immobilizer serta berbagai fitur modern lainnya. Dan untuk kenyamanan penumpang, tersedia sistem audio yang bisa dioperasikan melalui headunit touchscreen berukuran 10,3 inci dengan jumah speaker 10 titik. Menariknya headunit tersebut juga bisa berfungsi sebagai sistem navigasi.

  • Lexus LM350

Harga mobil koleksi Irjen Ferdy Sambo

Lexus LM350

Satu lagi, koleksi mobil Ferdy Sambo adalah Lexus LM350. Yup, mobil premium MPV ini terlihat di CCTV digunakan oleh istri dari sang Jenderal yaitu Ibu Putri Candrawati. Saat ini, Lexus LM350 dibanderol kisaran Rp 3,063 miliar (4-seater) dan Rp 2,4 miliar (7-seater).

Mobil yang mirip dengan Toyota Alphard ini menggunakan mesin 3.456 cc yang tenaganya diklaim sebesar 297 hp. Untuk fitur, mobil ini jelas sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern dan canggih yang mendukung tingkat keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Moaldiners, itulah ulasan mengenai harga mobil Ferdy Sambo. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika