Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Koleksi Mobil Mohamed Salah, Pembantai Manchester United!

by Tigor Sihombing
koleksi mobil Mohamed Salah

Kali ini Moladin akan menampilkan deretan koleksi mobil Mohamed Salah. Dia adalah pemain Liverpol asal Mesir yang turut andil dalam membantai 7-0 Manchester United di Anfield pada Minggu 5 Maret 2023 kemarin.

Dia bahkan sukses menjadi satu dari dua pemain dalam sejarah kompetisi yang mencetak 10 gol di Premier League melawan Manchester United. Di samping piawai sebagai winger, Salah juga memiliki uang banyak. Oleh karenanya, tidak aneh kalau Mohamed Salah punya koleksi mobil mewah.

Pemilik nama lengkap Mohamed Salah Hamed Mahrous Ghaly ini lahir pada 15 Juni 1992. Ia merupakan pemain sepak bola profesional Mesir dan bertindak sebagai kapten kesebelasan untuk negaranya.

Untuk saat ini Mohamed Salah adalah penyerang klub Liverpool dan menjadi kapten tim nasional Mesir. Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, ia dikenal dengan kemampuannya mengeksekusi bola, dribbling, dan kecepatannya.

Nah diluar sepak bola, dan kesuksesan yang menyertainya, Mohamed Saleh ternyata memiliki selera hoby yang tinggi di bidang otomotif. Apalagi terkait gaji Salah adalah salah satu yang terbesar di deretan pemain bola liga Inggris lainnya.

Dalam kontrak barunya bersama Liverpol di 2022,  Mohamed Salah mendapatkan gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp 7,250 miliar per pekan. Dengan gaji yang fantastis tersebut, mobil dengan harga miliaran adalah bukan hal yang mustahil untuk dimilikinya.

Ingin tahu lebih lengkapnya, berikut deretan koleksi moibl Mohamed Salah, berikut bahasan lengkapnya:

1. Audi Q7

koleksi mobil Mohamed Salah

Melansir laman The Sun, koleksi mobil Mohamed Salah yang pertama adalah Audi Q7. Mobil ini digunakan salah di awal kariernya sebelum pindah ke Liverpol. Audi Q7 telah menemani Salah saat bepergian di Liverpool, termasuk datang ke tempat latihan.

Membahas soal spesifikasi, Audi Q7 edisi terbaru mengusung mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 335 hp. Mengenai harganya, SUV buatan pabrikan Jerman itu dibanderol US$ 58 ribu atau setara Rp 860 jutaan.

2. Mercedes AMG GLE Coupe

koleksi mobil Mohamed Salah

Mercedes AMG GLE Coupe dikendarai Salah

Koleksi mobil Mohamed Salah berikutnya ada Mercedes AMG GLE Coupe. Mobil ini konon terlihat sering dikendarai Salah saat datang ke tempat latihan Liverpool.

Dengan membawa brand Mercedes, tentunya secara spek mobil ini memang terbilang nyaman dikendarai, selain itu juga tidak mencolok lantaran berdesain SUV pada umumnya.

Membahas soal dapur pacunya, mobil ini dilengkapi mesin V6 berkapasitas 3.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 367 hp. Mobil ini dibanderol sebesar US$ 72 ribu atau setara Rp 1 miliar.

3. Lamborghini Aventador

koleksi mobil Mohamed Salah

Koleksi mobil Mohamed Salah berikutnya ada Lamborghini Aventador. Sayang untuk super car yang satu ini tidak diketahui secara spesifik mengenai type model Lamborghini Aventador terserbut.

Tapi yang pasti, menurut data pabrikan, Lamborghini Aventador terbaru yang dimiliki Salah mengusung mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 768 dk.

Soal akselerasinya tak perlu diragukan lagi, supercar buatan Italia ini mampu mencapai 0-100 km per jam dalam waktu 2,7 detik.

Soal harga, Lamborghini Aventador terbaru dibanderol mencapai US$ 500 ribu atau sekitar Rp 7,4 miliar. Supercar tersebut menjadi mobil paling mahal milik Salah. Dari pilihan-pilhan mobilnya terlihat pemain bola tajir tersebut sepertinya tidak neko-neko dalam menyalurkan hobinya.

4. Mercedes-Benz SLS AMG Roadster

koleksi mobil Mohamed Salah

Mobil atap terbuka – Mercedes SLS AMG Roadster

Selain SUV GLE, koleksi mobil Muhamed Saleh berikutnya adalah Mercedes-Benz SLS AMG Roadster. Super car ini dibanderol dengan harga US$ 230 ribu atau sekitar Rp 3,4 miliar.

Terkait performanya, Mercedes-Benz SLS AMG Roadster ini disokong mesin 6.2 liter berkonfigurasi V8 yang dimodifikasi oleh AMG, sehingga tenaga yang diproduksinya bisa mencapai 571 Hp dan torsi masimumnya sebesar 650 Nm. Untuk akselarasi, 0-100 km bisa ditempuh dalam waktu 3,8 detik dan kecepatan maksimalnya secepat 317 km/jam.

5. Bentley Continental GT

Koleksi mobil Mohamed Salah

Bentley Continental GT Mohamed Salah

Koleksi mobil Mohamed Salah berikutnya adalah Bentley Continental GT. Mobil ini yang paling sering terlihat digunakan salah atau paling sering tertangkap kamera jurnalis saat ia beraktifitas.

Bentley Continental GT dibekali mesin V12 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 542 hp. Meski sedan mewah tersebut borbody besar Mobil tersebut mampu mencapai 0-100 km per jam dalam waktu 3,1 detik.

Saat ini Bentley Continental GT dibanderol dengan harga US$ 210 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar. Menjadikannya salah satu kendaraan termahal yang dimiliki oleh Salah saat ini.

Dari beberapa koleksi tersebut, sayang tidak terdapat informasi mobil-mobil mana saja yang sudah dijual atau masih digunakan. Tapi yang pasti mobil-mobil tersebut pernah menghiasi garasi dari pemain bola yang namanya sedang melambung tersebut.

Demikian ulasan koleksi mobil Mohamed Salah. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika