Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Komparasi BMW iX vs Lexus RZ vs Mercedes-EQ EQE, Bedah Fitur, Desain Hingga Interior

by Tigor Sihombing
Komparasi BMW ix

Kali ini Moladin akan komparasi BMW iX vs Lexus RZ vs Mercedes-EQ EQE. Baik dari kapasitas fitur-fitur yang disuguhkan, desain, perbandingan interior hingga luas bagasi yang ditawarkan oleh ketiga mobil listrik premium ini.

Komparasi BMW iX vs Lexus RZ vs Mercedes-EQ EQE kami jajaki sebagai representasi dari puncak inovasi dalam desain mobil listrik di Indonesia.

Dimana mobil-mobil tersebut adalah kendaraan listrik terbaik dari masing-masing pabrikan yang diharapkan bisa memenuhi segmen premium kendaraan listrik di Indonesia.

Komparasi BMW iX vs Lexus RZ vs Mercedes-EQ EQE hadir dengn ciri khas masing-masing. Menawarkan kombinasi desain futuristik, teknologi mutakhir, dan keberlanjutan. Meski dalam perbandingan kali ini khusus diulas seputar desain, fitur, interior hingga kapasitas bagasi.

Desain Eksterior

komparasi BMW iX

Grille berbentuk kidney yang ikonik menjadi ciri khas, menciptakan tampilan elegan.

BMW iX hadir dengan desain futuristik dan memikat. Kidney Grill yang yang ikonik menjadi ciri khas, menciptakan tampilan elegan. Garis desain yang bersih tidak hanya estetis tetapi juga mengoptimalkan efisiensi aerodinamis. Lampu LED canggih menambah karakter khas BMW pada eksterior.

Baca juga  Komparasi Daihatsu Xenia Vs Honda Mobilio, Mana Pilihanmu?

Lexus RZ 450e menampilkan desain yang menggoda dengan tema “Seamless E-Motion”. Garis atletis dan headlamp lancip memberikan kesan modern, sementara grill menggunakan Spindle Body Concept yang didesain khusus untuk mobil listrik Lexus. Roda berukuran 20 inci alloy dan lampu belakang L-Shaped Light Bar menambah daya tarik.

Mercedes-Benz EQE, meskipun mengadopsi desain mirip EQS, menonjolkan kesederhanaan yang garang. Headlamp modern, velg roda mewah, dan teknologi canggih seperti MBUX hyperscreen menempatkan EQE sebagai perpaduan elegan dari gaya dan kenyamanan.

Desain Interior

Komparasi BMW iX

Jok lapis kulit, layar masif, dan fitur-fitur premium seperti panoramic sliding sunroof menciptakan pengalaman berkendara sarat gaya

Interior BMW iX mencerminkan kesederhanaan namun tak ketinggalan aura berkelas. Layar sentuh besar dan sistem infotainment canggih mendominasi, dengan kontrol sentuh dan pengaturan terintegrasi. Bahan ramah lingkungan mendominasi kabin, menunjukkan komitmen pada keberlanjutan.

Kabin Lexus RZ 450e didesain dengan material Ultrasuede BX, menciptakan tampilan elegan dan human-centered. Fitur-fitur canggih seperti sound system Mark Levinson dan panoramic glass room menambah nilai kenyamanan.

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Interior EQE memiliki tampilan mewah layaknya mobil Mercedes-Benz pada umumnya. Jok lapis kulit, layar masif, dan fitur-fitur premium seperti panoramic sliding sunroof menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman dan bergaya.

Fitur Keseluruhan

Komparasi BMW iX

Lexus RZ 450e mengusung fitur-fitur premium seperti sound system Mark Levinson, head unit 14 inci, dan layar digital 10 inci.

BMW iX:

BMW iX menawarkan fitur-fitur canggih seperti vacuum door untuk penutupan pintu otomatis yang rapat, layar LCD melengkung, dan kontrol sentuh. Jok hitam dengan aksen seatbelt biru menandakan kesadaran lingkungan.

Lexus RZ 450e:

Lexus RZ 450e mengusung fitur-fitur premium seperti sound system Mark Levinson, head unit 14 inci, dan layar digital 10 inci. Fitur Radiant Heating untuk area kaki dan Shadow Illumination Door Trim menambah kenyamanan.

Mercedes-Benz EQE:

EQE dilengkapi dengan fitur mewah seperti MBUX hyperscreen, jok kulit, dan panoramic sliding sunroof. Fitur keamanan khas Mercedes-Benz, seperti Pre-safe System dan Distronic Active Distance Assist, menambah nilai keamanan.

Kapasitas Bagasi

image233

Kapasitas bagasi BMW iX terbesar.

BMW iX:

BMW iX memiliki kapasitas bagasi terbesar, mencapai 531 liter. Lantai kabin yang rata tanah membuat penyimpanan lebih maksimal.

Baca juga  Toyota Rush Vs Daihatsu Terios, Beli yang Mana?

Lexus RZ:

Sedangkan pada Lexus RZ 450e memiliki kapasitas bagasi sekitar 412 liter. Ban serep berada di dalam bagasi, memberikan kesan kurang praktis.

Mercedes-Benz EQE:

EQE memiliki kapasitas bagasi sekitar 463 liter, tergolong besar untuk mobil listrik bergenre sedan.

Komparasi BMW iX vs Lexus RZ vs Mercedes-EQ EQE memang memiliki pendekatan berbeda kepada konsumen. Meski benang merahnya tetap sama yakni kombinasi desain futuristik, teknologi canggih, dan ramah lingkungan.

BMW iX cenderung menonjolkan desain mewah nan simpel, Lexus RZ 450e menggabungkan kemewahan dan futuristik, sementara Mercedes-Benz EQE menampilkan nuansan stylish serta minimalis. Pilihan antara ketiganya akan tergantung pada preferensi pribadi dan prioritas pengendara terkait desain, fitur, dan kapasitas bagasi.

Dengan berbagai keunikan dan keistimewaan masing-masing, ketiganya menjadi penanda langkah besar menuju mobil listrik yang semakin unggul dan siap menjadi jawaban mobilitas di masa depan.

Demikian ulasan terkait komparasi komparasi BMW iX vs Lexus RZ vs Mercedes-EQ EQE. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika