Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Korlantas Polri Peduli Korban Kecelakaan, Beri Bantuan Kursi Roda, Kaki Palsu dan Tongkat

by Firdaus Ali
Korlantas Polri berikan bantuan untuk korban kecelakaan

Korlantas Polri peduli berikan bantuan untuk korban kecelakaan. Adapun bantuan tersebut berupa kursi roda, kaki palsu dan tongkat.

Bantuan yang digagas tersebut merupakan bagian komitmen Korlantas Polri dalam mewujudkan Restrospeksi Road Safety.

Dilansir dari laman NTMCPolri, PLT Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan didampingi Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat melaksanakan kegiatan Retrospeksi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Korlantas Polri T.A 2023 di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta pada Selasa (5/12).

“Hari ini kami memberikan bantuan kursi roda, kaki palsu, tongkat elbosport, dan tidak hanya yang di sini ada banyak lagi yang kita berikan bantuan kepada korban kecelakaan hasil kerjasama dengan Jasa Raharja. Acara ini luar biasa, momen perenungan dari korban kecelakaan lalu lintas, dan pentingnya keselamatan di jalan, terutama tadi kita melihat testimoni dari beberapa korban kecelakaan,” ujar PLT Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Lebih lanjut, PLT Kakorlantas Polri Brigejn Pol Aan Suhanan menyampaikan, Korlantas Polri peduli bersama dengan stakeholder terutama Jasa Raharja bekerja sama mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan menerapkan fungsi preventif.

Baca juga  Antisipasi Hambatan Mudik, Korlantas Siapkan 148 Ribu Personel Gabungan

Kecelakaan lalu lintas memiliki dampak besar bagi para korban. Dengan adanya retrospeksi yang dilakukan, diharapkan bisa untuk memberikan informasi betapa dahsyatnya derita yang dirasakan oleh korban kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita gelorakan renungan ini, kalau kita lihat korban kecelakaan WHO sudah merilis ranking ketiga kecelakaan lalu lintas yang berakibat korban meninggal dunia, ini kita gelorakan dari kita, keluarga kita, lingkungan kita, sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa terinformasikan betapa dahsyatnya korban kecelakaan ini,” tegas PLT Kakorlantas Polri.

PPDI Apresiasi Bantuan Dari Korlantas Polri

Korlantas Polri berikan bantuan untuk korban kecelakaan. Foto: NTMCPolri

Korlantas Polri berikan bantuan untuk korban kecelakaan. Foto: NTMCPolri

Korlantas Polri berikan bantuan untuk korban kecelakaan. Sebanyak 27 orang penerima manfaat bantuan berupa 10 tongkat elbosport, 10 kursi roda, dan 7 kaki palsu.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) wilayah Jakarta, Didi Leindert menyampaikan terimakasih kepada Korlantas Polri dan Jasa Raharja dimana sudah tahun ke-4 komitmen dalam membantu korban kecelakaan lalu lintas.

“Saya sangat berterima kasih dan perkumpulan disabilitas DKI Jakarta saat ini menyampaikan bahwasanya kita menggelorakan supaya keselamatan di jalan raya lebih baik,” jelas Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) wilayah Jakarta, Didi Leindert.

Baca juga  Antisipasi Hambatan Mudik, Korlantas Siapkan 148 Ribu Personel Gabungan

Sebagai penutup dalam acara tersebut, Brigjen Pol Aan Suhanan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan pentingnya mematuhi lalu lintas di jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita semua budayakan tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu juga patuhi semua rambu lalu lintas serta berkendara dengan tenang dan aman,” tutup Aan Suhanan.

Jumlah Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas Masih Tinggi

Jumlah tingkat kecelakaan lalu lintas masih tinggi, meski pada tahun ini (2023) mengalami penurunan. Namun jika dilihat dari angkanya masih ribuan.

Dari laporan Operasi Patuh Jaya 2023, telah resmi dirilis oleh Divisi Humas Polri. Angka kecelakaan lalu lintas menurun sebesar 33 persen menjadi 3.624 kejadian dengan korban mencapai 412 orang (turun 56 persen untuk MD, 455 korban atau 24 persen untuk LB, dan 4.540 korban atau 31 persen untuk LR) dan kerugian sebesar 7.915.479.665 (turun 40 persen).

Sebagai informasi, sebelum operasi dilaksanakan, terdapat 5.441 kejadian kecelakaan dengan korban mencapai 9.931 orang (meninggal dunia 931, luka berat 595, luka ringan 6.675) dan kerugian sebesar 13.141.241.205.

Baca juga  Antisipasi Hambatan Mudik, Korlantas Siapkan 148 Ribu Personel Gabungan

Moladiners, itulah bahasan mengenai Korlantas Polri berikan bantuan untuk korban kecelakaan berupa kursi roda, kaki palsu dan tongkat. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika